5 Tips Membantu Perawatan Kulit

Apakah kamu tidak punya waktu untuk perawatan kulit secara intensif ?. Perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dapat membantu menunda proses penuaan alami dan mencegah berbagai masalah kulit. Nah, pada postingan kali ini saya akan memulai lima tips untuk membantu perawatan kulit kita :

1. Lindungi Kulitmu Dari Radiasi Sinar Ultraviolet Matahari

Salah satu cara yang paling penting untuk merawat kulit Anda untuk melindunginya dari sinar matahari. Sebenarnya, sinar matahari yang terlalu panas seperti pada siang hari dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik usia, dan masalah kulit lainnya. Tentu ini akan menjadi masalah bagi kita dalam mencintai tubuh.

Apa perlindungan matahari paling lengkap ?

Gunakan tabir surya. Gunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF minimal 15. Ketika kamu berada di luar ruangan, dan melakukan kembali tabir surya setiap dua jam atau lebih sering jika kamu berenang atau berkeringat .

Carilah warna . Hindari sinar matahari sekitar pukul 10:00 -14:00, ketika sinar matahari yang kuat.

Kenakan pakaian pelindung. Tutupi kulitmu dengan anyaman rapat kemeja lengan panjang, celana panjang dan topi bertepi lebar. Juga pertimbangkan aditif laundry, yang memberikan pakaian lapisan tambahan perlindungan ultraviolet untuk sejumlah dicuci, atau pakaian pelindung sinar matahari khusus, yang secara khusus dirancang untuk memblokir sinar ultraviolet .

2. Jangan Merokok

Merokok menyebabkan kulit terlihat lebih tua dan dapat menjadikan kulit untuk keriput. Merokok menyempitkan pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit, yang menurunkan aliran darah. Ini dapat menghabiskan kulit oksigen dan nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin, yaitu serat yang memberikan kulit kekuatan dan elastisitas. Selain itu, ekspresi wajah berulang saat merokok - seperti mengerucutkan bibir saat menghirup dan menyipitkan mata saat mengeluarkan asap - dapat menjadikan kulit keriput.

Jika kamu adalah perokok, cara terbaik untuk melindungi kulit kamu untuk berhenti merokok. Tanyakan kepada dokter untuk kiat-kiat atau perawatan untuk membantumu berhenti merokok. Banyak hal negatif yang didapat sebagai seorang perokok berat.

3. Perlakukan Kulit Dengan Lembut

Pembersihan harian dan mencukur dapat memberikan kebaikan pada kulit. Untuk tetap lembut :

Batasi waktu mandi : Air panas dan mandi panjang atau mandi menghilangkan minyak dari kulit. Gunakan air hangat untuk membersihkan kulit dan tubuh, jangan menggunakan air dingin atau air panas.

Hindari sabun yang kuat : Sabun dan deterjen yang kuat dapat menghilangkan kelembaban dari kulit. Sebaliknya, pilih pembersih ringan.

Mencukur dengan hati-hati : Untuk melindungi dan melumasi kulit, oleskan krim cukur, lotion atau gel sebelum mencukur. Untuk bercukur dengan alat biasa, gunakan alat yang bersih, pisau cukur yang tajam. Lalu lakukan mencukur dengan menurut arah rambut tumbuh, bukan arah yang berlawanan.

Keringkan kulit : Setelah mencuci atau mandi, keringkan air yang masih tersisa pada tubuh dengan handuk sehingga kelembaban kulit tetap terjaga.

Melembabkan kulit kering : Jika kulit kering, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk penggunaan sehari-hari, gunakan pelembab yang mengandung SPF.

4. Atur Pola Makanan Yang Sehat

Diet sehat dapat membantumu melihat dan merasakan yang terbaik dalam hidup. Makanlah banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan yang banyak mengandung protein. Hubungan antara diet dan jerawat tidak jelas, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin C dan karbohidrat rendah lemak dapat mempromosikan kulit terlihat lebih muda.

5. Hilangkan Stress Dalam Pikiran

Stres yang tidak terkontrol dapat membuat kulit Anda lebih sensitif dan memicu jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk mendorong kulit yang sehat, juga keadaan sehat pikiran,  adalah dengan mengambil langkah-langkah untuk menghindari stress pikiran. Saat kamu sedang stress, seindah apapun hidup pasti akan terasa membosankan. Jadi pertimbangkanlah pikiranmu dalam mencegah terjadinya stress