7 Trik SEO Media Sosial Dalam Mengembangkan Bisnis Kecil

Masih ingatkah Anda apa itu SEO ? SEO (Search Engine Optimization) merupakan upaya yang An...


Masih ingatkah Anda apa itu SEO ?

SEO (Search Engine Optimization) merupakan upaya yang Anda lakukan pada blog Anda untuk meningkatkan kualitas blog Anda di mesin pencari. Lebih jelasnya, bahwa upaya peningkatan SEO (Search Engine Optimization) blog Anda mengacu pada bagaimana cara untuk memastikan blog Anda dapat diindex di halaman hasil mesin pencari (atau biasa kita menyebutnya SERP) ketika orang lain mencari keyword yang cocok dengan konten blog Anda.

Lalu apa itu SEO media sosial ?

Sebenarnya, SEO media sosial lebih cenderung mengarah pada interaksi dan link media sosial yang banyak memainkan peran dalam meningkatkan peringkat di mesin pencari. Ini mungkin kedengaran agak aneh dan rumit, tetapi upaya SEO blog Anda adalah semua tentang bagaimana cara Anda mengoptimalkan konten blog Anda, entah melalui media sosial atau web lain. Tujuannya hanya satu, yaitu agar blog Anda mencapai peringkat atas pada pencarian. Anda juga bisa menemukan kelebihan lain dari media sosial pada : 5 Alasan Mengapa Anda Sangat Membutuhkan Media Sosial.

Nah, di sini ada 6 tips SEO sosial yang dapat membantu bisnis Anda menjadi salah satu yang terbaik :


1.   Gunakan profil media sosial Anda secara optimal

Kunci utama untuk profil SEO media sosial adalah informasi yang jelas sehingga orang lain bisa mengetahui siapa Anda dan apa bisnis Anda. Anda bisa mengisi ' About us ' atau 'Contact Us' yang merupakan bagian dari platform media sosial dengan informasi yang jelas. Gunakan kalimat yang menunjukkan apa bisnis Anda dan juga istilah Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Misalnya pada halaman facebook, Anda bisa mengisi nama perusahaan, alamat, nomor yang bisa dihubingi, keterangan tentang bisnis Anda, dan lain sebagainya. Dan pastikan Anda menyertakan link yang bisa merujuk pada situs Anda.

Catatan : Saat Anda membuat halaman facebook, maka pilih kategori yang sesuai dengan Kategori atau tema bisnis Anda. Periksa untuk memastikan bahwa bisnis Anda jalani sudah terdaftar sebagai kategori yang benar ketika Anda mengedit informasi dasar pada halaman facebook.


2.   Menggunakan konten/update pada media sosial secara optimal

Dalam upaya mengoptimalkan konten sosial, pastikan Anda selalu menyertakan beberapa keyword pencarian yang sesuai dengan konten bisnis Anda dalam setiap update Facebook, twitter, Google plus , dan lain-lain. Ini sangat penting dan mempengaruhi dorongan untuk peningkatan SEO juga. Berbagi konten baru di beberapa media sosial sangat penting karena hal itu dapat membantu konten Anda terindeks Google lebih cepat (terindeks di Google berarti Google menambahkan URL Anda ke dalam database mereka).

Catatan : Pastikan Anda menggunakan nama bisnis Anda dalam setiap update posting sosial Anda. Hal itu dapat membantu Google dalam mencocokkan kata kunci yang Anda gunakan untuk menggambarkan bisnis Anda dengan nama bisnis Anda.


3 . Membangun link dengan membuat konten Anda dapat dibagikan

Kunci penting dalam meningkatkan SEO adalah membangun link. Lebih singkatnya, ini berarti Anda harus memiliki situs yang baik untuk hubungan situs lain melalui link. Setiap kali Anda menerbitkan posting, Anda bisa membagi/share ke beberapa media sosial. Bagikan semua posting Anda ke facebook, twitter, google plus, dan media sosial lainnya. Ini adalah salah satu cara untuk membangun link.

Anda juga bisa menulis sedikit deskripsi tentang link yang Anda bagikan ke dalam beberapa media sosial. Gunakan kata-kata yang singkat dan menarik agar orang lain atau teman Anda dalam beberapa media sosial tergoda untuk menelusuri link tersebut. Tetapi gunakan deskripsi singkat yang relevan dengan isi konten bisnis pada situs Anda.

Catatan : membagikan link atau share ke dalam media sosial adalah cara yang efektif dalam membangun link bisnis Anda.


4 . Gunakan Pinterest

Pinterest adalah sebuah virtual pinboard yang mana Anda dapat menambahkan gambar dan foto ke dalam sebuah kategori tertentu (bisa berupa sebuah folder atau album tertentu) yang bisa dicontomize namanya. Pinterest juga adalah cara yang sangat bagus untuk membangun link dan meningkatkan strategi kata kunci bisnis Anda. Halaman indeks Google dari situs-situs dengan lalu lintas yang padat lebih cepat dan lebih tinggi di SERP. Anda juga dapat menambahkan kata kunci dalam judul papan dan deskripsi board Pinterest untuk meningkatkan visibilitas konten Anda di SERPs. Biasanya, Anda hanya memiliki sekitar 500 karakter untuk menggambarkan sebuah pin individual Pinterent Anda sehingga Anda bisa memasukkan kata kunci di sana juga.

Catatan : Biasanya Google lebih suka gambar dengan resolusi tinggi, jadi akan lebih baik jika Anda menggunakan gambar berkualitas tinggi pada Pinterest, itu jika memang memungkinkan bagi Anda.


5.   Bergabung dengan komunitas bisnis online

Anda akan banyak menemui beberapa komunitas dan group bisnis online dalam banyak media sosial seperti Facebook dan Google plus. Silahkan bergabung, dan promosikan produk atau bisnis online yang Anda jalani. Ini akan sangat mudah, karena dalam komunitas atau group tersebut hanya beranggotakan para pengusaha bisnis atau fans bisnis. Jadi, ini akan lebih menarik mereka dengan mempromosikan link bisnis Anda.


6.   Daftar ke Google Plus

Silahkan Anda mendaftar untuk Google+ Bisnis Page dan menambahkan berbagai informasi dan keyword yang terkait dengan bisnis Anda. Anda juga bisa menambahkan beberapa link yang disesuaikan dalam profil Anda dan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menghubungkan kembali ke Web, blog, dan beberapa media sosial lainnya. Dengan menghabiskan sekitar 15 menit, Anda bisa berbagi konten Anda ke halaman Google plus. Ini akan lebih memudahkan situs URL Anda untuk muncul dalam SERP Google.


7.   Buat daftar Google plus Lokal

Menurut pantauan Google, ada sekitar 97 persen konsumen yang mencari bisnis lokal online di internet. Dalam upaya meningkatkan hasil pencarian lokal, Anda harus mengoptimalkan Google plus pada daftar lokal Anda (atau kita mengenalnya sebagai Google Places). Halaman Lokal Google plus berbeda dari halaman Google plus bisnis karena memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah terhubung dengan lokasi bisnis Anda. Pastikan Anda menambahkan informasi tentang bisnis, alamat, nomor telepon, siapa Anda, dan hal lain yang diperlukan.

Berikut adalah beberapa kesalahan umum dalam bisnis yang kerap terjadi :
  1. Tidak membuat situs sosial media bisnis yang berfungsi untuk publik.
  2. Membuat akun Facebook tetapi tidak memanfaatkan halaman Facebook.
  3. Tidak mencantumkan URL bisnis Anda di Facebook URL.
  4. Tidak menggunakan nama bisnis Anda sebagai nama halaman Facebook atau nama Twitter.
  5. Meng-upload beberapa foto dan gambar ke saluran sosial Anda dengan nama file seperti : IMG568 dan Photo34 atau gambar dengan tidak menggunakan keyword bisnis Anda.
  6. Tidak bergabung dalam beberapa komunitas dan group sesuai dengan tema dan topik situs bisnis Anda.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 7 Trik SEO Media Sosial Dalam Mengembangkan Bisnis Kecil
7 Trik SEO Media Sosial Dalam Mengembangkan Bisnis Kecil
https://1.bp.blogspot.com/-wsoyTXroQ2w/Uw7J3SBSYiI/AAAAAAAAARc/CL-tcWySdKE/s640/7+Trik+SEO+Media+Sosial+Dalam+Mengembangkan+Bisnis+Kecil.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wsoyTXroQ2w/Uw7J3SBSYiI/AAAAAAAAARc/CL-tcWySdKE/s72-c/7+Trik+SEO+Media+Sosial+Dalam+Mengembangkan+Bisnis+Kecil.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/02/7-trik-seo-media-sosial-dalam.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/02/7-trik-seo-media-sosial-dalam.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy