Mulailah Menulis Di Blog Jika Anda Seorang Blogger

Memulai sebuah blog memang membingungkan. Ketika saya mulai blog pertama, saya tidak tahu apa-apa tentang blog atau blogging. Saya terus me...

Memulai sebuah blog memang membingungkan. Ketika saya mulai blog pertama, saya tidak tahu apa-apa tentang blog atau blogging. Saya terus mencari informasi dan mengakses beberapa panduan di Google, tetapi banyak panduan yang kelihatannya memang sangat sulit. Lalu saat saya mulai mencoba, ternyata tidak sesulit apa yang saya bayangkan.

Saya bisa mengatakan bahwa membuat blog sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian coding ( HTML ). Bahkan, seluruh proses di dalamnya agak otomatis. Jadi tidak peduli apakah kamu berusia 20 atau 70 tahun, kamu masih bisa membuat dan menggunakannya. 

Haruskah kita mulai menggunakan blog ?
Jika kamu memang suka dengan tulisan, blog adalah tempat yang tepat bagimu sebagai media dalam mengekspresikan perasaanmu. Hampir semua penulis berharap tulisannya dibaca oleh orang lain. Nah, lewat sebuah blog, tulisanmu pun akan terbaca oleh orang banyak di seluruh dunia. Banyak manfaat yang akan kamu dapat dari tulisamu di blog. Di antaranya adalah sebagai ungkapan perasaan, memberikan manfaat dan hiburan bagi orang lain yang turut membaca, menghasilkan uang pemasukkan, dan lain sebagainya.

Saya hanya bisa memberikan saran jika kamu memang senang menulis dan menulis :

1.   Memutuskan tentang tema blog yang harus ditulis
Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih topik blog. Apakah ada sesuatu yang kamu sukai atau kamu memiliki beberapa perasaan yang harus diungkapkan ? Jika ada , kemudian mulai sebuah blog tentang hal itu. Itu adalah modal awal ketika kamu akan memulai sebuah blog. Tidak masuk akal jika kamu memulai sebuah blog sedangkan kamu tidak mengetahui tentang sesuatu yang akan ditulis. Jadi, semuanya  akan jauh lebih mudah untuk menulis artikel dan posting tentang topik yang kamu sukai. Tidak peduli apa idemu tentang artikel yang akan ditulis, ekspresikan dan tuangkan perasaanmu ke dalam tulisan. Dan biarkan orang lain membaca ungkapan perasaanmu, kamu boleh menulis tentang cinta, pengalaman, nasehat, motivasi, tutorial, dan lain-lain.

2.   Memutuskan menggunakan Platform blog
Langkah selanjutnya, kamu harus memutuskan untuk menggunakan blog apa yang menurutmu lebih baik. Jika kamu memang ingin sebuah blog dengan tanpa berbayar atau gratis, saya sarankan untuk menggunakan blogspot atau wordpress. Keduanya memang gratis dan mudah dalam pemakainan, jadi kamu hanya tinggal mendaftar dan langsung bisa memakainya tanpa harus repot-repot membeli domain.

3.   Mulai mendaftar
Jika kamu sudah memutuskan platform blog, kamu bisa mendaftar pada site yang disediakan. Jika kamu masih belum mengenal, kamu bisa browsing di google tentang cara pendaftaran platform blog yang akan kamu gunakan. Disana kamu aka menemukan berbagai tutorial tentang cara pendaftaran platform blog yang akan kamu gunakan.

4.   Tulis artikel pertamamu
Sebagai langkah awal dalam menggunakan blog, tulis artikel pertama kamu. Dan tentu saja akan lebih baik jika artikel-artikel selanjutnya juga sesuai dengan topik yang ada pada blog kamu. Usahakan kamu menulis artikel dengan satu topic saja, misalnya tentang kesehatan, cinta, blog, atau motivasi. Karena itu akan memudahkan google dalam mempublikasikan blog kamu sehingga orang lain pun bisa lebih muda menemukan blog kamu dan membacanya.

5.    Rutin dalam menulis
Usahakan kamu bisa rutin dalam menulis, karena pembaca akan senang jika kamu sering mengupdate tulisan di blog. Hal itu juga dapat meningkatkan traffic blog kamu sehingga mudah ditemukan dalam pencarian google.

Nah, jika kamu memang seorang blogger, maka cobalah menulis hari ini….Selamat mencoba !!!


Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Mulailah Menulis Di Blog Jika Anda Seorang Blogger
Mulailah Menulis Di Blog Jika Anda Seorang Blogger
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/02/mulai-menulis-di-blog.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/02/mulai-menulis-di-blog.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy