Tips dan Langkah Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses

Mungkin kitapernah dan sering bertanya-tanya pada diri kita, mengapa blog kita sangat sepi pengunjung ? Mengapa jarang sekali pengunjung ...


Mungkin kitapernah dan sering bertanya-tanya pada diri kita, mengapa blog kita sangat sepi pengunjung ? Mengapa jarang sekali pengunjung memberikan komentar di blog kita ?. Ini adalah pertanyaan yang kerap kali terlintas di pikiran kita. Tetapi jangan menyerah, kita masih bisa menjadi seorang blogger yang sukses. Saya telah membaca beberapa refrensi dari internet, dan berikut adalah beberapa tips untuk menjadikan kita sebagai blogger yang sukses :

1.   Mempunyai target dan tujuan
Apa target dan tujuan kita dalam menulis blog ? Pastikan kita mempunyai target dan tujuan jelas ke depannya nanti. Jika kita hanya sekedar asal-asalan menulis di blog, kemungkinan besar sangat jauh dari garis kesuksesan sebagai seorang blogger. Ukir tujuan kita, pegang erat, lalu lakukan untuk memenuhi tujuan tersebut.

2.   Berkomitmen tinggi
Jika kita melihat banyak pekerja keras, seperti pemilik warung makan. Mereka bekerja keras demi mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan tidak jarang dari mereka banyak yang sukses dan berhasil mengembangkan warung makan mereka. Mereka bekerja selama 8-10 jam sehari.

Jika kita bisa mengaca pada mereka, kita pun bisa menjadi sukses dan mendapatkan penghasilan besar dari internet. Kuncinya pertama adalah mempunyai komitmen yang tinggi untuk memenuhi target dan tujuan blog. Kita bisa menyempatkan menulis blog pada setiap harinya dan menjadikannya sebagai komitmen yang harus kita lakukan.

3.   Belajar dari yang berpengalaman
Setiap usaha pasti dimulai dengan kerja keras untuk menuai keberhasilan, tidak hanya di dunia nyata, tetapi juga di dunia internet. Kita bisa membaca, melihat, dan menelusuri jalan para blogger yang sukses di internet. Jadikan cerita dan jalan mereka sebagai motivasi untuk terus belajar dan bekerja. Ikuti langkah-langkah mereka untuk mewujudkan keinginan kita. Jika kita mempunyai teman atau kerabat yang telah sukses di dunia blog, kita bisa belajar darinya. Bagaimana langkah yang seharusnya dilakukan dan kesalahan apa saja yang telah kita lakukan.

4.   Luangkan waktu untuk menulis
Pastikan kita meluangkan waktu untuk menulis setiap harinya, entah itu 1 jam, 2 jam, 3 jam, atau lebih. Jika kita sibuk dan bekerja, usahakan meluangkan sedikit waktu untuk menulis di blog, itu jika memang kita mempunyai tujuan dan komitmen di blog kita. Namun, jika kita jangan menerbitkan posting, kita berarti tidak mempunyai tujuan dan komitmen di blog, hanya sekerdar menulis asal-asalan.

5.   Kedepankan tujuan daripada pendapatan online
Mendapatkan penghasilan online memang harapan dari semua blogger, dan menjadi salah satu tujuan besar. Tetapi, jangan terlalu berambisi untuk mendapatkan penghasilan yang besar dulu, bangun tujuan dan tingkatkan kualitas blog terlebih dahulu. Cari banyak pengunjung, dan buat mereka puas dan merasa ingin kembali berkunjung di blog kita. Jika blog kita menjadi perhatian banyak pengunjung apalagi sangat populer, maka ini penghasilan uang online akan dengan mudah kita dapatkan. Seorang blogger yang sukses pasti mengedepankan kualitas blog dari pada mendapatkan pengahasilan.

6.   Utamakan kebutuhan pengunjung
Ini adalah hal yang paling banyak disarankan oleh para blogger yang telah sukses dalam karya blog mereka. Utamakan kepentingan para pembaca dalam menulis konten, baca lebih lanjut : SEO Bukan Prioritas Utama Dalam Menulis Blog.

7.   Buat konten menarik
Point 6 ini adalah point yang pasti dianjurkan di berbagai tips dan trik blog, karena konten yang menarik banyak disukai oleh para pengunjung. Kita bisa mencari tema atau topik yang paling banyak disukai oleh sekian banyak pengunjung di dunia, khususnya di Indonesia karena kita menggunakan blog dengan bahasa Indonesia.

8.   Gunakan berbagai trik sehat SEO untuk lebih mempermudah mendapatkan pengunjung
Trik SEO merupakan jalan yang baik untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Kita bisa mengakses dan menemukannya pada banyak web dan blog di internet. Tetapi saran saya, gunakan trik sehat SEO untuk meminimalisir resiko pada blog. Banyak trik SEO yang bahkan bisa merugikan blog kita.

9.   Sabar dan pantang menyerah
Sebagai blogger pemula mungkin akan banyak pertanyaan yang terlintas di pikiran kita, yang salah satunya “mengapa blog saya sangat sepi pengunjung ?”. Tetapi pertanyaan tersebut tidak hanya terjadi pada blogger pemula, bahkan para blogger yang telah lam pun demikian.

Hal yang terbaik adalah tetap sabar dan pantang menyerah. Tetap pegang tujuan dan komitmen kita dalam menulis blog, tetap berjuang, dan terus bersemangat. Setiap usaha pasti membutuhkan kerja keras untuk menuai keberhasilan. Kita bisa mengasumsikan bahwa kesabaran dan pantang menyerah ibarat menanam dan merawat padi, suatu saat pasti kita akan memanennya.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Tips dan Langkah Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses
Tips dan Langkah Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/02/tips-dan-langkan-menjadi-seorang.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/02/tips-dan-langkan-menjadi-seorang.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy