Tips Sederhana Membuat Konten SEO Friendly

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Secara umum, SEO Friendly adalah suatu yan...

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Secara umum, SEO Friendly adalah suatu yang kita lakukan untuk meningkatkan kualitas halaman Blog sehingga memudahkan mesin pencari menemukan halaman yang kita tulis, terlebih lagi halaman kita bisa berada pada peringkat terdepan dan teratas di mesin pencari. Mesin pencari bisa berupa google, yahoo, bing, ask, dan lain-lain.

Menulis halaman dengan konten SEO friendly tidak sulit seperti kebanyakan orang berpikir, bahasa yang ditulis tidak harus kaku dan baku. Konten SEO friendly hanya konten yang ditulis dengan beberapa perhatian khusus, yang mana sebuah mesin pencari mungkin akan menemukan konten yang kita tulis ketika seseorang mengaksesnya di mesin pencari.

Bagaimana cara sederhana membuat konten SEO friendly pada Blog ?
1.   Tulislah konten Blog yang menarik untuk para pengunjung.
Hal yang harus menjadi patokan kita dalam menulis sebuah konten untuk halaman Blog adalah kita menulis untuk orang-orang dan para pengunjung, bukan untuk mesin pencari. Artinya, tulislah sebuah konten menarik dengan berpikir bahwa pengunjung akan menyukai konten yang kita tulis di Blog, jangan dulu terfokus dengan bagaimana cara mesin pencari akan menemukan konten yang kita tulis. Saat pengunjung mulai suka dengan beberapa konten kita, maka akan menarik pengunjung lainnya dan secara otomatis mesin pencari pun akan mudah menemukan konten yang kita tulis. Intinya, setiap konten yang baik dan bisa menarik pengunjung, akan memudahkan mesin pencari menemukan Blog kita.

2.   Tulislah konten Blog yang relevan
Search engine memiliki cara untuk mengenali beberapa halaman Blog dengan konten yang benar-benar relevan, cocok, dan tidak menipu. Selain itu, menulis konten dengan dengan tidak relevan akan banyak mengecewakan para pengunjung. Untuk itu, akan jauh lebih baik jika kita menulis konten yang relevan dengan topik kita sendiri.

3.   Gunakan keyword dengan tepat
Cara lain untuk meningkatkan kualitas SEO blog adalah menggunakan kata kunci yang tepat dan sesuai dengan isi konten. Misalnya jika halaman blog kita mempunyai tema dan topik tentang pendidikan dan sekolah, maka penyebutan pertama kata “Pendidikan dan Sekolah” harus ada pada judul dan deskripsi judul. Jangan menggunakan sinonim atau kata yang lain untuk frase kata kunci sampai paragraf kedua atau ketiga.

4.   Gunakan Judul Postingan sesuai keyword
Usahakan setiap judul postingan kita juga sesuai keyword blog. Misalnya jika halaman blog kita mempunyai tema dan topik tentang pendidikan dan sekolah, maka usahakan setiap kita membuat artikel baru jangan lupa menyertakan keyword pada judul setiap artikel, misalnya “Pendidikan yang Maju” atau “Pendidikan di Sekolah yang Maju”.

5.   Buat link sesuai keyword
Salah satu hal penting lagi jika kita membuat sebuah link, maka usahakan link tersebut juga sesuai dengan kata kunci atau keyword. Misalnya kita membuat link yang terkait dengan konten yang berjudul “Pendidikan di Indonesia” pada halaman “Pendidikan dan Sekolah”, pastikan bahwa kita menggunakan kata-kata “Pendidikan di Indonesia" dan bukan sesuatu yang tidak berhubungan, seperti "Klik di sini" .

Apakah ada tips lain untuk konten SEO Friendly Blog ?
Pengulangan keyword sangat penting dalam meningkatkan konten secara SEO friendly. Setelah kita memilih frase kata kunci, akan lebih baik jika kita mengulang kata kunci beberapa kali di seluruh halaman. Misalnya 2 kali di paragraf pertama, di setiap sub - judul, sekali dalam judul utama, dua kali dalam meta title, 2-4 kali atau lebih di seluruh dokumen, dan pada link serta gambar alt teks pada halaman.

Jangan lupa pula untuk menggunakan judul tag, huruf tebal, dan tag HTML untuk menyorot frase kata kunci Anda. Tetapi jangan berlebihan jika kita mengulang-ulang dan tag kata kunci karena itu membuat pengunjung menjadi bosan. Jika seseorang bisa tahu persis apa frase kata kunci kita tanpa melakukan lebih dari membuka halaman blog, kita mungkin termasuk terlalu sering atau membuatnya terlalu berlebihan. Ingat, bahwa kita menulis bukan untuk mesin pencari, tapi untuk manusia. Berikan manfaat kepada orang lain melalui tulisanmu, dan jangan menulis karena ingin mendapatkan trafic tinggi pada mesin SEO.

SEO Friendly bukanlah prioritas dalam konten sebuah Blog
Seperti yang telah dipaparkan di atas, kita tidak harus mengorbankan tulisan yang baik untuk SEO. Sebagian besar peringkat artikel terbaik pada hampir semua topik di internet (seperti Wikipedia dan lainnya), mereka lebih mengutamakan pengunjung dan pembaca. Sedangkan tujuan untuk SEO adalah urutan kedua, ketiga, atau lebih.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Tips Sederhana Membuat Konten SEO Friendly
Tips Sederhana Membuat Konten SEO Friendly
https://3.bp.blogspot.com/-PpA59A79sjE/UvDveU_71YI/AAAAAAAAAHE/5d3nnxsN1Tw/s1600/fdsd.png
https://3.bp.blogspot.com/-PpA59A79sjE/UvDveU_71YI/AAAAAAAAAHE/5d3nnxsN1Tw/s72-c/fdsd.png
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/02/tips-sederhana-membuat-konten-seo.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/02/tips-sederhana-membuat-konten-seo.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy