SEOquake : Cara Mengetahui Dofollow dan Nofollow pada Blog Lain

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mempelajari lebih banyak dari blog orang lain yang lebih sukses. Salah satunya adalah mengetahui penggunaan Dofollow dan Nofollow pada blog yang telah sukses. Ini memungkinkan Anda pun bisa menilai apa yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas SEO pada blog Anda dengan berkaca pada blog yang telah sukses.

Sebenarnya sangat mudah untuk menilai blog orang lain dari penggunaan Dofollow dan Nofollow. Cara yang biasa digunakan adalah dengan mengetahui beberapa kode blog tersebut, Anda bisa menekan CTRL + U untuk mengetahui sekilas tentang kode pada halaman. Nah, setelah itu akan keluar halaman baru yang berisi kode-kode HTML dan script. Anda bisa mencari dengan menekan CTRL + F lalu ketik “Nofollow” lalu enter. Anda akan banyak menemukan kode “Nofollow” pada halaman itu, dan setiap kode Nofollow yang dipasang menunjukkan atribut Nofollow yang digunakan. Jika Anda tidak menemukan satu pun kode Nofollow, itu berarti blog yang digunakan adalah blog Dofollow.

Cara tersebut memang cukup sulit terutama bagi para pemula karena Anda harus memerikas beberapa kode. Ini pun akan lebih sulit jika Anda sendiri tidak memahami fungsi setiap kode, terutama kode-kode yang besanding dengan kode Nofollow. Tetapi ada cara yang lebih mudah dan lebih efektif dari pada cara di atas. Anda bisa memperhatikan langkah-langkah berikut :

1.   Buka browser Anda, entah Mozilla Firefox atau Google Chrome

2.   Lalu pilih pada pengaturan “Setting atau Options” pada browser Anda

3.   Lalu silahkan pergi ke halaman “Extensions”

4.   Halaman Extensions adalah halaman yang berguna untuk menampilkan Apps baru pada browser Anda. Pada kolom “Search” (biasanya berada di atas halaman), silahkan Anda ketik “SEOquake” lalu tekan enter.

5.   Pilih versi terbaru lalu klik “Free” seperti gambar di bawah ini :


6.   Setelah Anda berhasil menambahkan extentions baru, biasanya akan muncul icon SEOquake dipojok kanan atas browser Anda.

7.   Anda bisa memilih “Highlight no-follow” seperti gambar di bawah ini :


8.  Setiap link dengan atribut Dofollow berbentuk seperti link biasa, tetapi link dengan atribut Nofollow akan bergaris, seperti gambar di bawah ini :


Selain untuk mengetahui link Nofollow, Anda juga bisa memilih beberapa daftar dan informasi beberapa plugins, Keywords Dentisy, Check/Compare URLs, dan lain-lain. Ini juga sangat bermanfaat untuk mengetahui beberapa informasi SEO blog Anda.

Untuk lebih jelasnya, saya menyediakan Tutorial Video YoutubeSEOquake - Cara Mengetahui Dofollow dan Nofollow Pada Setiap Blog

Artikel terkait :