Cara Mengetahui Negara Asal Pengunjung Blog Dengan Feedjit


Apa itu Feedjit ?

Seperti halnya Histats seperti pada posting kemarin, Feedjit adalah salah satu situs yang memberikan fasilitas gratis bagi para blogger untuk mengetahui pengunjung dari negara asal mereka. Ini adalah hal yang cukup penting, Anda bisa melihat dari negara mana saja pengunjung blog Anda dan halaman mana saja yang mereka kunjungi. Banyak blogger yang sudah menggunakan fasilitas gratis ini karena cukup membantu memonitor asal pengunjung blog.

Apa saja keuntungan mengguakan Feedjit ?

Banyak keuntungan yang didapat dari penggunaan feedjit pada blog Anda, seperti yang telah dijelaskan pada di atas. Namun, untuk lebih jelasnya Anda bisa memperhatikan beberapa point berikut :
1.   Fasilitas gratis
Penggunaan Feedjit tidak menuntut Anda untuk mengeluarkan biaya sepeser pun, Anda bisa menggunakannya secara gratis. Anda cukup memasukkan URL blog Anda dan mendapatakan kode yang akan di pasang di widget blog Anda.

2.   Anda tidak perlu menjadi anggota
Anda bisa langsung mendapatkan kode script yang akan Anda pasang pada widget blog tanpa harus susah-susah registrasi menjadi anggota. Ini adalah keuntungan yang baik dibanding menggunakan Histats.

3.   Anda bisa mengetahui asal negara pengunjung
Keuntungan menggunakan feedjit adalah mengetahui dari negara mana pengunjung yang membuka halaman blog Anda. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat pada feedjit yang Anda pasang di widget blog. Nama negara dan bendera negara akan tercantum di sana saat pengunjung mampir ke blog Anda.

4.   Anda bisa mengetahui halaman yang dikunjungi
Selain mengetahui asal negera, feedjit juga memberikan informasi tentang halaman yang dikunjungi. Jadi Anda bisa mengetahui juga halaman mana yang paling banyak dikunjungi pada hari itu.


Bagaimana cara mendapatkan kode script Feedjit ?

1.   Kunjungi terlebih dahulu feedjit.com

2.   Atur lebar dan panjang feedjit yang akan Anda pasang di blog Anda

3.   Jika Anda adalah pengguna blogger, pilih “Blogger Blog “ Lalu klik “Go”

4.   Copy kode script yang disediakan

5.   Lalu pasang pada widget blog Anda. Jika Anda masih belum mengerti kunjungi Apa itu Widget ? Apa Manfaat Widget ?

Baca juga artikel yang berhubungan :
Cara Mengetahui Pengunjung Blog Dengan Histats
Cara Mengetahui Bendera Pengunjung Blog Dengan Flag Counter