Ciri-ciri Blog Yang Tidak Disukai Oleh Banyak Pengunjung

Pada beberapa hari yang lalu saya menerbitkan artikel tentang bagaimana blog yang disukai banyak pengunjung ? . Ini adalah hal penting yang...

Pada beberapa hari yang lalu saya menerbitkan artikel tentang bagaimana blog yang disukai banyak pengunjung ?. Ini adalah hal penting yang harus dilakukan sebagai seorang blogger dalam mengembangkan blog. Namun, ini mungkin kurang seimbang jika Anda hanya mengetahui bagaimana blog yang disukai banyak pengunjung, tanpa mengetahui bagaimana blog yang tidak disukai para pengunjung. Ini tentunya bisa memberikan tips bagi Anda apa yang harus Anda lakukan untuk blog Anda dan apa yang tidak harus Anda lakukan untuk blog Anda.


Lalu bagaimana blog yang tidak disukai pengunjung ?

Sebenarnya sangat mudah mengetahui apakah blog Anda disukai atau tidak disukai oleh banyak pengunjung, tentu saja itu tergantung bagaimana Anda memperlakukan pengunjung Anda yang mampir mengunjungi blog Anda. Semakin Anda lebih mengabaikan kebutuhan para pengunjung blog, semakin besar pula rasa kecewa pengunjung pada blog Anda, dan sebaliknya. Anda bisa melihat beberapa ciri bagaimana Anda mengabaikan kepentingan pengunjung blog, yang membuat mereka kurang menyukai blog Anda :

1.   Konten Anda kurang menarik
Ini adalah faktor penting mengapa para pengunjung kurang berminat pada blog Anda, yaitu konten dan artikel Anda kurang menarik. Mungkin Anda membuat konten atau artikel dengan asal-asalan, atau sekedar menulis saja. Ingatlah bahwa pengunjung mampir ke blog untuk memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan masalah yang ia hadapi saat itu.

2.   Konten pencurian
Salah satu bentuk konten yang kurang menarik adalah konten yang dibuat dari hasil pencurian atau copy paste. Anda bisa membayangkan jika Anda mengunjungi 5 blog dengan konten yang sama persis, maka Anda akan menilai bahwa 5 blog tersebut mempunyai kesan yang buruk. Konten pencurian yang Anda lakukan menjadikan blog terkesan buruk bagi pengunjung juga bagi mesin pencari. Itulah sebabnya banyak blogger yang memberikan perlindungan pada artikel mereka dari para pencuri yang tidak bertanggung jawab, silahkan baca 2 Cara Efektif Melindungi Artikel Blog dari Copy Paste.

3.   Anda jarang update artikel
Jika Anda jarang menerbitkan artikel, mungkin hanya beberapa artikel saja yang bisa membantu pengunjung. Ingat bahwa semakin sering Anda menerbitkan artikel yang berkualitas, maka Anda semakin memberikan peluang lebar kepada para pengunjung untuk menemukan solusi dari masalah mereka.

4.   Loading halaman blog Anda terlalu lama
Anda bisa menilai bagaimana sebuah blog dengan loading yang lama saat Anda mengunjungi salah satu halaman. Tentu sangat menyebalkan bukan ? begitu juga dengan halaman blog Anda bagi para pengunjung. Gunakan tampilan sederhana dan hilangkan widget yang kurang diperlukan bagi blog Anda, itu semua bisa mempengaruhi loading blog Anda. Anda bisa mengetes kecepatan loading blog dan membandingkan dengan blog lain pada gtmetrik.com

5.   Anda memasang banyak iklan
Selain memperlambat loading blog, iklan yang Anda pasang juga sangat menganggu para pengunjung saat mampir, apalagi menggunakan iklan melayang dan menutupi halaman posting. Anda boleh memasang beberapa iklan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tetapi jangan terlalu banyak dan berlebihan. Ingat, mengutamakan kebutuhan pengunjung lebih utama daripada kepentingan Anda. Salah satu bentuk iklan berlebihan adalah jika Anda memasang url shorter seperti adf.ly dengan bertumpuk-timpuk dan dobble, atau digabung dengan url shorter lainnya.

6.   Blog dengan unsur penipuan
Jika Anda menggunakan beberapa link yang tidak relevan, itu dapat mengecewakan pengunjung, begitu juga dengan link yang telah rusak dan error. Salah satu unsure penipuan adalah jika judul artikel bertolakan dengan isi artikel. Pastikan Anda memeriksa dan mengecek semuanya.

7.   Kalimat kurang jelas dan susah dipahami
Kalimat yang kurang jelas, alur artikel yang kacau, tidak ada kaitan antara paragraf satu dengan lainnya, kata-kata yang monoton dan berulang-ulang, semuanya dapat membingungkan pembaca dan mungkin mereka sulit memahami isi artikel Anda. Pastikan Anda paham terlebih dahulu apa yang Anda tulis sebelum orang lain membacanya.

8.   Tampilan yang kurang responsive
Tampilan juga sangat mempengaruhi minat pengunjung, jika tampilan Anda amburadul, kacau, dan tidak karuan, mungkin banyak pengunjung akan lari dari blog Anda. Jadi pastikan Anda menggunakan tampilan yang rapi, sederhana, dan navigasi yang mudah dimengerti oleh pengunjung. Gunakan template dengan background cerah atau putih dengan warna tulisan yang gelap.

9.   Anda kurang ramah kepada para pengunjung
Perlakuan Anda kepada para pengunjung juga mempengaruhi dalam hal ini, apalagi pada komentar. Jika Anda mengabaikan komentar para pengunjung, terutama komentar yang bersifat pertanyaan dan ingin kejelasan, mungkin pengunjung akan kurang puas dengan pelayanan Anda dan menyebabkan mereka pergi dari blog Anda.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Ciri-ciri Blog Yang Tidak Disukai Oleh Banyak Pengunjung
Ciri-ciri Blog Yang Tidak Disukai Oleh Banyak Pengunjung
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/03/ciri-ciri-blog-yang-tidak-disukai-oleh.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/03/ciri-ciri-blog-yang-tidak-disukai-oleh.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy