Tips Membuat Pengunjung Tergoda Membaca Konten Anda

Menulis di blog adalah hal yang menyenangkan, tentunya bagi para blogger. Setiap blogger pasti mempunyai target dan tujuan mengapa ia menul...

Menulis di blog adalah hal yang menyenangkan, tentunya bagi para blogger. Setiap blogger pasti mempunyai target dan tujuan mengapa ia menulis banyak konten di blog. Tetapi untuk memenuhi target tersebut, ia harus bekerja keras dan mengusahakan bagaimana para pengunjung menjadi senang dan tertarik untuk membaca konten yang ia tulis. Karena tujuan utama sebuah tulisan adalah ada seorang yang mau membaca tulisan tersebut, begitu juga dengan blog. Nah, bagaimana membuat para pembaca tertarik untuk membaca konten Anda ?.

Jika Anda juga seorang blogger, mungkin posting ini akan bermanfaat dan bisa membantu Anda untuk mengembangkan blog Anda. Pada posting ini, saya akan berusaha untuk memberikan beberapa tips agar para pengunjung suka dan tertarik untuk membaca konten Anda. Anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini dan mengaplikasikannya pada blog Anda :

1.   Gunakan keyword atau kata kunci
Keyword atau kata kunci mempunyai pengaruh yang sangat baik terhadap perkembangan blog Anda. Keyword atau kata kunci merupakan kata yang digunakan oleh para pengunjung untuk mengakses koten blog Anda, terutama pada judul blog. Nah, Anda bisa memanfaatkan kata kunci tersebut sebagai pemain utama dalam permainan blog Anda. Pastikan Anda banyak menggunakan kata yang menjadi kata kunci atau keyword pada blog Anda, terutama pada judul blog. Semakin banyak Anda menggunakan keyword, maka semakin mudah mesin pencari mengindeks konten blog Anda.

Nah, bagaimana mengetahui keyword atau kata kunci blog Anda ?
Anda bisa mendaftarkan blog Anda di Google Webmaster Tools, di sana Anda akan mendapatkan keyword atau kata kunci yang paling banyak digunakan pengunjung untuk mengakses blog Anda. Gunakan keyword tersebut untuk memperbanyak kata pada blog Anda, terutama pada judul. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Google Webmaster Tools, baca halaman berikut : Apa Google Webmaster Tools itu ? Apa Manfaatnya ?

2.   Pilih topik yang masih hangat
Pilihlah topik yang masih hangat dibicarakan atau topik yang jarang di terbitkan. Tentunya Anda juga membuat asumsi bahwa topik yang akan Anda terbitkan disukai oleh banyak pengunjung. Jika Anda membuat konten dengan topik yang sudah pasaran, mungkin konten Anda akan mendapatkan indeks mesin pencari pada peringkat belakang. Begitu juga, Anda tidak seharusnya menerbitkan konten dengan topik yang tidak diminati oleh para pengunjung.

3.   Gunakan judul konten yang menarik
Judul konten juga memiliki peranan yang besar dalam hal ini. Kebanyakan pengunjung menilai sebuah konten baik dari judul konten sebelum mereka membacanya. Semakin menarik judul konten yang Anda buat, maka semakin menggoda para pengunjung untuk menelusuri dan membaca konten Anda. Pastikan Anda juga membuat judul yang menarik dan menggoda, tetapi judul konten Anda harus sesuai dengan isi dan topik konten yang Anda terbitkan. Baca artikel berikut :  Tips Membuat Judul Konten Yang Menggoda Pengunjung.

4.   Konten Anda juga harus menarik
Meskipun judul merupakan godaan pada pandangan pertama bagi para pengunjung sebelum mereka membaca konten Anda, tetapi jika konten Anda kurang menarik, maka mereka akan sedikit kecewa dan lari dari blog Anda. Pastikan Anda membuat konten yang menarik dan berkualitas, sehingga membuat para pengunjung merasa puas dan mereka akan mampir kembali untuk mengunjungi blog Anda. Konten yang menarik adalah konten yang memberikan kepuasan kepada para pembaca konten tersebut.

5.   Kalimat jelas dan terstruktur
Seperti yang saya jelaskan di atas bahwa konten yang menarik adalah konten yang memberikan kepuasan bagi pembacanya, namun ada ciri mengapa konten tersebut dirasa menarik yaitu kalimat jelas dan terstruktur. Buatlah konten dengan kalimat yang jelas dan bisa dipahami oleh para pembaca. Susunlah setiap kalimat dan paragraf secara terstruktur sehingga para pembaca memahami alur penjelasan Anda di dalam konten tersebut.

6.   Gunakan kata yang baku dan sopan
Salah satu hal yang disukai banyak pengunjung adalah dengan menggunakan kata yang baku dan sopan. Jika Anda menggunakan bahasa dan kata jalanan seperti loe, gue, dan kata-kata singkatan lainnya, ini dirasa kurang baik oleh banyak dari para pembaca. Gunakan juga kata-kata yang sopan, karena pembaca seperti seorang tamu, jika Anda sopan mereka pun senang. 

Baca juga artikel terkait : Tips Menarik Untuk Mempromosikan Blog

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Tips Membuat Pengunjung Tergoda Membaca Konten Anda
Tips Membuat Pengunjung Tergoda Membaca Konten Anda
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/03/tips-membuat-pengunjung-tergoda-membaca.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/03/tips-membuat-pengunjung-tergoda-membaca.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy