7 Tips Memilih Topik Yang Tepat Untuk Menulis Blog

PelangiBlog.Com - Membangun sebuah blog, bukanlah hal yang mudah seperti yang dikisahkan di beberapa situs, tetapi itu membutuhkan komitm...

PelangiBlog.Com - Membangun sebuah blog, bukanlah hal yang mudah seperti yang dikisahkan di beberapa situs, tetapi itu membutuhkan komitmen dalam hal waktu dan tindakan. Terkait dengan hal ini, Anda bisa mendapatkan inspirasi melalui beberapa tips di bawah untuk memilih topik yang baik dan tepat dalam menulis di blog Anda :

1.   Nikmati tulisan Anda 
Seperti yang telah digembor-gemborkan di beberapa situs, bahwa sebuah blog yang sukses lebih banyak menerbitkan tulisan/konten baru, bahkan beberapa kali penerbitan dalam sehari. Jika Anda ingin meniru mereka dan memiliki harapa bahwa blog Anda akan sukses seperti mereka, Anda perlu menjaga konten agar tetap baru dan segar, artinya hal harus Anda lakukan adalah konsisten terhadap waktu dan tujuan dengan menerbitkan konten secara istiqomah. Untuk itu, usahakan bahwa Anda benar-benar menikmati tulisan Anda sendiri dan benar-benar kecanduan untuk menulis. Anda harus tetap termotifasi dengan topik-topik baru yang akan Anda tulis.

2.   Pilih topik yang banyak diminati oleh pengunjung
Menulis konten yang sangat diminati oleh pengunjung adalah hal yang sangat penting. Anda tahu bahwa pengunjung selalu tidak puas untuk menemukan hal baru, jadi pilih topik yang baik dan menyenangkan. Sebenarnya, blog yang sukses membutuhkan dua arah percakapan antara Anda (sebagai penulis) dan pengunjung Anda (sebagai pembaca). Jika salah satu pengunjung meninggalkan komentar, sebaiknya Anda bertindak secara responsif dan membalas komentar itu. Blog yang sukses dalam jangka panjang biasanya tergantung pada bagaimana Anda bisa membuat sebuah komunitas di sekitarnya. 

3.   Pilihlah topik yang hangat
Salah satu topik yang disukai oleh pengunjung ada berita baru yang sedang beredar di kalangan blogger/internet. Untuk itu, Anda harus tetap mengetahui informasi atau berita terbaru. Anda bisa mengetahui dari beberapa situs yang telah sukses, berita di media masa atau media elektronik, dan lain sebagainya.

4.   Pilih sebuah topik yang tidak menimbulkan sebuah perdebatan atau permusuhan
Tulisan di blog akan dilihat dan dibaca oleh semua lapisan masyarakat dengan ide, pemikiran, dan pendapat yang berbeda-beda. Semakin banyak orang yang setuju dengan pemikiran Anda, maka berarti Anda telah membangun komunitas yang baik dengan mereka, dan tentu ini pun akan menguntungkan blog Anda sendiri.

5.   Pilih sebuah topik yang tidak terlalu sentitif atau fanatik
Sebuah komunitas blog antara Anda dan pengunjung akan timbul jika terikat oleh pemikiran yang sama, artinya para pengunjung memiliki kesamaan ide dengan Anda. Jika tulisan Anda terlalu sensitif atau fanatik, ini akan menjadikan para pengunjung sulit untuk menerima ide yang Anda tularkan.

6.   Meneliti dan mengaitkan dengan topik sebelumnya
Sebenarnya, topik dalam suatu blog bisa berubah-ubah. Nah, hal unik dalam suatu blog adalah kemampuan untuk selalu menyediakan konten yang baru, segar, bermakna dan dapat didiskusikan. Ada juga hal yang perlu Anda lakukan terhadap topik Anda yaitu menikmati membaca dan meneliti tentang topik blog sebelumnya. Anda bisa mengaitkannya dengan berita atau kejadian terbaru, sehingga ini dapat memungkinkan Anda untuk menyimpan konten blog Anda agar tetap menarik dan relevan bagi para pembaca. Anda bisa menunjukkan sebuah link yang berkaitan dengan konten yang sekarang dengan konten yang sebelumnya, asalkan keduanya saling berkaitan.

7.   Pilih topik yang lebih bermanfaat untuk pengunjung
Ingat bahwa konten adalah raja, semakin baik tulisan Anda, maka akan semakain baik pula kualitas tulisan Anda bagi para pembaca. Jadi, tulislah topik yang bisa berguna dan bermanfaat bagi para pembaca, jangan asal menulis.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 7 Tips Memilih Topik Yang Tepat Untuk Menulis Blog
7 Tips Memilih Topik Yang Tepat Untuk Menulis Blog
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/09/7-tips-memilih-topik-yang-tepat-untuk.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/09/7-tips-memilih-topik-yang-tepat-untuk.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy