10 Alasan Konten Visual Akan Mendominasi Internet Marketing

Image by Pixabay Konten visual semakin hari semakin melecit di bidang online marketing saat ini...

Image by Pixabay
Konten visual semakin hari semakin melecit di bidang online marketing saat ini. Menurut pemaparan James Scherer, beliau adalah seorang content marketer dari Wishpond dan juga seorang pakar media sosial dan blogger, bahwa konten visual akan mendominasi dan mengalahkan minat membaca teks pada blog. Beliau memprediksikan bahwa transisi online marketing akan beralih pada konten visual, berikut 10 alasan mengenai hal ini :

1. Konten visual dapat mengirimkan 90 % informasi dan pengetahuan ke dalam otak
Otak bisa memproses informasi yang didapatkan dari konten visual dengan perbandingan 60.000 kali lebih cepat dibandingkan dengan teks. Artinya, Anda bisa lebih mudah memahami informasi dari sebuah video atau gambar dibandingkan dengan membaca teks panjang lebar. Dengan demikian, ini memungkinkan para online marketer untuk berperan aktif di bidang visual di situs dan blog mereka.

2. Video di landing page dapat meningkatkan rata-rata tingkat konversi halaman sebesar 86%
Hal ini sudah terbukti secara umum, bahwa tingkat konversi mulai meningkat. Anda bisa melihatnya, beberapa situs sudah banyak menampilkan video dan ini terbukti sangat efektif sebagai pemberi informasi. Anda pun bisa melakukannya mulai saat ini, baca juga Cara Menampilkan Video di Posting Tanpa Upload.

3. Konten visual adalah media sosial ready dan media sosial friendly
Video dan gambar sudah populer dimuat di beberapa blog dan beberapa media sosial. Keduanya menjadi celah lebar dalam tingkat ketertarikan konsumen untuk mendapatkan informasi. Sehingga share visual ke dalam beberapa media sosial sangat efektif untuk dilakukan.

4. Bisnis dengan pemasaran infografis mempunyai trafik rata-rata 12 % lebih tinggi dibanding bisnis biasa
Pemasaran infografis bisa dikatakan sebagai pemasaran dengan menggunakan media visual untuk memudahkan konsumen merangsang informasi yang Anda berikan. Tetapi, untuk melakukan pemasaran infografis, tentu Anda harus menjadi desainer grafis atau Anda mempunyai desainer grafis yang membantu Anda untuk keperluan pemasaran bisnis Anda, tentu ini sangatlah efektif. Dengan memasarkan bisnis secara infografis, ini menarik konsumen untuk mengetahui tentang bisnis dan meningkatkan trafik.

5. Posting visual bisa mendatangkan 94 % pengunjung lebih banyak dibanding posting biasa
Secara umum memang demikian, keterlibatan dan ketertarikan pengunjung lebih dominan jika Anda memposting secara visual. Misalkan, Anda lebih suka tutorial dengan gambar dan video dibanding tutorial dengan teks saja, benarkan ?.

6. 60 % konsumen lebih suka mengklik gambar bisnis yang muncul di pencarian
Memunculkan gambar atau logo di pencarian berarti Anda memperkenalkan produk Anda kepada konsumen. Ini memungkinkan konsumen untuk mengklik link dengan gambar saat di pencarian.

7. 67 % konsumen menganggap gambar lebih jelas dan efektif dibanding dengan informasi produk
Teks tanpa gambar akan terlihat seperti hampa dan tidak terkesan. Gambar menunjukkan bahwa posting Anda benar-benar profesional, gambar juga adalah bukti eksistensi produk Anda.

8. Konten visual menunjukkan informasi produk tanpa harus memberitahu
Hanya dengan melihat video dan gambar tentang produk Anda, konsumen sudah cukup mengerti tentang informasi yang akan Anda sampaikan kepada mereka. Dalam hal ini, konten visual juga berfungsi sebagai pemberi informasi.

9. Konten visual bisa merangsang ide lebih cepat
Hal yang diinginkan oleh para konsumen adalah mengetahui informasi secara lebih cepat dan jelas. Sedangkan konten visual memberikan kemudahan bagi mereka untuk membantu membangu ide tentang produk yang Anda sampaikan.

10. Konten visual mudah dibuat
Seiring berkembangnya zaman, maka berkembang pula ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada zaman dahulu, pembuatan visual mengharuskan untuk menggunakan beberapa peralatan visual nyata, tetapi tidak untuk saat ini. Peralatan visual lebih mudah didapatkan di toko-toko, seperti kamera, handphone, dan lainnya. Selain itu, internet juga menyediakan beberapa software gratis untuk membuat konten visual, editor gambar dan editor video. Jadi, tidak ada alasan untuk mengatakan sulit membuat konten visual.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 10 Alasan Konten Visual Akan Mendominasi Internet Marketing
10 Alasan Konten Visual Akan Mendominasi Internet Marketing
http://4.bp.blogspot.com/-x6BhhlnW0LA/VG1pbMCOSjI/AAAAAAAAAmU/C_oufPOmS5U/s1600/10%2BAlasan%2BKonten%2BVisual%2BAkan%2BMendominasi%2BInternet%2BMarketing.png
http://4.bp.blogspot.com/-x6BhhlnW0LA/VG1pbMCOSjI/AAAAAAAAAmU/C_oufPOmS5U/s72-c/10%2BAlasan%2BKonten%2BVisual%2BAkan%2BMendominasi%2BInternet%2BMarketing.png
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/11/10-alasan-konten-visual-akan.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/11/10-alasan-konten-visual-akan.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy