Cara Membeli Domain di Rumah Web, With Images

Domain dalam pembahasan ini adalah nama unik yang diberi pada alamat situs Anda, misalkan .com, .net, .co, .club, dan lainnya. Mempunyai domain sendiri akan sangat menyenangkan bagi Anda. Dan tentu saja di internet sangat banyak situs yang menyediakan domain berbayar, seperti Rumah Web, Jagoan Hosting, Id Webhost, Dapur Hosting, dan lainnya, Anda bisa mencari dan mengaksesnya di Google. Biasanya, harga domain berbeda-beda tergantung dengan label domain dan penyedia domain, Anda hanya perlu melihat daftar harga domain yang akan Anda beli pada situs-situs domain.

Sesuai dengan pengalaman, saya membeli domain .com di Rumah Web. Biasanya, cara pembelian dan langkah pembelian di masing-masing situs penyedia domain hampir sama. Berikut cara membeli domain di Rumah Web :

1. Login ke Rumah Web, jika Anda belum menjadi anggota, Anda harus registrasi dulu

2. Cek ketersediaan domain yang akan Anda beli

3. Jika domain tersedia, Klik “Order Now”. Jika domain tidak tersedia (artinya sudah ada pengguna), maka cari domain lain. Anda bisa melihat gambar berikut :


4. Klik “Update Cart” pada konfigurasi domain, seperti gambar berikut :


5. Klik “Check Out”, sesuai dengan gambar berikut :


6. Pada step 5, Anda akan diminta untuk menyelesaikan pembayaran. Silahkan Anda memilih metode pembayaran (transfer ke rekening yang telah disediakan), lalu klik “Selesaikan Pesanan


7. Lihat petunjuk pembayaran, seperti gambar berikut :



8. Anda akan mendapatkan email, silahkan tranfer uang sesuai dengan nomor rekening Bank yang disediakan

9. Untuk konfirmasi, Anda bisa mengirim pesan melalui sms atau email, silahkan Anda menyatakan bahwa jumlah uang yang ditransfer, nama dan jenis rekening bank tranfer, waktu tranfer (hari, tanggal, dan jam), dan bukti file transfer. Atau Anda, juga bisa melakukan dengan mengisi kolom-kolom pada halaman “Konfirmasi Pembayaran” atau klik di sini.

10. Tungu beberapa saat, Anda akan mendapatkan email balasan yang menyatakan bahwa pembayaran telah diterima dan domain sudah aktif. Lihat gambar berikut :


Bagaimana Cara Mengganti Domain Blogspot ?
Untuk mengganti domain pada blogspot, saya sudah menyiapkan tutorial dengan full images untuk memudahkan Anda. Baca selengkapnya di Cara Mengganti Domain Blogspot, Full Images.