Cara Menambahkan Video di Posting Tanpa Upload

Menampilkan video di halaman artikel blog adalah hal yang bisa menarik simpati para pengunjung. Tetapi, tentu Anda akan berpikir bahwa upload video di halaman blog akan membutuhkan waktu, apalagi jika koneksi internet Anda tidak cepat. Ini tentu menjadi masalah yang bisa menghambat, bukan ?

Nah, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, ada cara dimana Anda bisa menampilkan video tanpa harus upload. Cara ini lebih mudah, simple dan sangat praktis untuk Anda gunakan. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk menampilkan video di halaman blog Anda :

Langkah pertama :

1. Pergilah ke situs video seperti Youtube, MP4upload, Filetrip, U-tube, dan lainnya

2. Copy kode di “Embed Code” pada video yang ingin Anda tampilkan. Misalnya saya contohkan pada Youtube, Anda bisa melihat gambar berikut :


Langkah kedua :

1. Login ke akun blogger Anda

2. Tulis artikel atau klik “Buat Entri Baru

3. Klik “HTML” bagian atas kolom penulisan artikel

4. Letakkan atau paste kode yang telah dicopy di atas, seperti gambar berikut :


5. Klik “Perbarui

Catatan : 
Tambahkan kode berikut untuk mengatur rata kanan, kiri, atau tengah pada tampilan video :
<div style="text-align: left;"> [KODE EMBED VIDEO] </div>     { untuk rata kiri }
<div style="text-align: center;"> [KODE EMBED VIDEO] </div>     {untuk rata tengah}
<div style="text-align: right;"> [KODE EMBED VIDEO] </div>     {untuk rata kanan}

Nah, untuk mengetahui bagaimana tutorial tersebut bisa dipahami secara detail, maka pastilah kamu perlu menonton video visualnya. Untuk itulah saya sendiri sudah menyiapkan videonya dan bisa ditonton sebagai penjelasan tambahan mengenai tutorial di atas dengan durasi video yang tidak terlalu panjang, dan mudah-mudahan bisa membantu dalam menjelaskan tutorial di atas, terima kasih. Silahkan tonton sampai selesai agar tidak terjadi kesalahan dalam tutorialnya :