10 Penyebab Blog Anda Sedikit dan Sepi Komentar

PelangiBlog.Com - Salah satu alasan mengapa Anda membaca posting yang saya terbitkan kali in...


PelangiBlog.Com - Salah satu alasan mengapa Anda membaca posting yang saya terbitkan kali ini adalah Anda benar-benar peduli dan memperhatikan komentar-komentar di posting blog Anda. Perlu Anda ketahui bahwa komentar blog dapat mempengaruhi perkembangan blog Anda, semakin banyak komentar yang Anda dapatkan maka akan semakin cepat blog Anda berkembang. Secara tidak langusng, balasan komentar Anda akan membentuk sebuah hubungan kepada pengunjung.

Jika Anda memang peduli dengan komentar di posting blog Anda, maka balaslah setiap komentar yang datang. Nah, terkait dengan pembahasan ini, ada beberapa penyebab mengapa tidak ada satu pun komentar di posting blog Anda :

1. Konten Anda tidak menarik
Apapun topik konten Anda, maka buatlah konten yang menarik. Jika Anda membuat konten yang asal-asalan, tentu Anda jangan berharap mendapatkan komentar baik dari pengunjung. Pengunjung bisa mengetahui baik atau buruknya tulisan Anda dari membaca 4 – 5 baris. Jadi, pastikan Anda mampu membuat konten berkualits yang tidak hanya bisa membuat pengunjung terkesan, tetapi juga menggoda mereka untuk meninggalkan komentar.

2. Judul konten tidak menarik
Ingatlah, bahwa judul memiliki peran pertama untuk menarik pengunjung membaca konten Anda. Pengunjung merasa tergoda untuk membaca konten Anda karena membaca judul konten terlebih dahulu. Jika judul konten sangat buruk, maka tidak akan ada pengunjung yang datang sehingga tidak akan ada pula komentar di posting blog Anda.

3. Blog sepi pengunjung
Jika blog Anda sepi pengunjung, tentu saja blog Anda akan jarang mendapatkan komentar. 

4. Anda tidak menampilkan kolom komentar
Fungsi komentar sebenarnya saat ini sudah banyak disalahgunakan, terbukti banyaknya komentar spam yang menyerang. Untuk menghindari hal itu, sebagian kecil blogger tidak mengaktifkan kolom komentar di setiap posting sehingga pegunjung tidak diberikan kesempatan untuk memberi komentar.

5. Anda menggunakan captcha
Menggunakan captcha memang sangat membantu untuk menghentikan usaha para spammer, tetapi ini sangat mengganggu pengunjung untuk memberikan komentar. Pengunjung akan berpikir mengapa saya harus repot-repot memberikan komentar. Untuk itu, jika Anda masih menggunakan captcha komentar di blog Anda, maka alangkah lebih baik jika Anda hilangkan captcha tersebut.

6. Anda tidak membangun hubungan
Sebenarnya, blog adalah untuk orang lain, tentu Anda harus membangun sebuah komunitas untuk mengembangkan blog Anda. Jika Anda tidak mengunjungi blog lain, maka bagaimana Anda akan mengetahui tentang pengunjung ?. Jangan hanya menulis, tetapi juga kunjungi blog lain, pahami apa yang diinginkan dan disukai pengunjung melalui blog lain.

7. Anda egois
Anda hanya ingin orang lain memberikan komentar di blog Anda, sedangkan Anda sendiri tidak pernah melakukan itu. Mungkin pernah tersirat di pikiran Anda, mengapa saya harus memberikan komentar di blog lain ? Ini adalah salah. Ingatlah bahwa blog memerlukan sebuah komunitas, sedangkan Anda bisa membangun komunitas tersebut melalui komentar di blog lain.

8. Anda tidak membalas komentar
Membalas komentar yang datang juga adalah hal yang penting, ini adalah upaya mempertahankan sekaligus membangun hubungan Anda dengan pengunjung. Selain itu, jika Anda membalas setiap komentar, ini menunjukkan bahwa Anda sangat ramah kepada pengunjung. Tetapi jika Anda enggan untuk membalas komentar, maka mereka pun akan enggan untuk memberi komentar lagi.

9. Anda malu untuk bertanya
Terkadang blogger pemula merasa malu untuk memberi komentar di blog lain dan bertanya. Mereka menganggap hal tersebut seperti mengemis, ini salah. Meninggalkan komentar di blog lain adalah langkah awal membangun komunitas blogger. Selain itu, Anda tidak seharusnya malu untuk bertanya kepada mereka yang lebih senior. Hindari perasaan negatif jika Anda ingin memberikan komentar di blog lain.

10. Anda tidak berpikir dinamis
Jika Anda tidak memikirkan hal ke depan untuk blog Anda, maka blog Anda pun akan tetap sama. Pikirkan mengapa blog Anda sepi pengunjung ? Mengapa jarang komentar di posting ? dan lainnya. Jika Anda menemukan sebab yang menjadi masalah, maka temukan juga solusi untuk mengatasinya.

Baca juga : 9 Cara Agar Blog Ramai Dan Banyak Komentar

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 10 Penyebab Blog Anda Sedikit dan Sepi Komentar
10 Penyebab Blog Anda Sedikit dan Sepi Komentar
http://1.bp.blogspot.com/-MoeMbelA4fE/VKId9yIwb1I/AAAAAAAAAzM/nAC6ekqETL0/s640/10%2BPenyebab%2BBlog%2BAnda%2BSedikit%2Bdan%2BSepi%2BKomentar.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-MoeMbelA4fE/VKId9yIwb1I/AAAAAAAAAzM/nAC6ekqETL0/s72-c/10%2BPenyebab%2BBlog%2BAnda%2BSedikit%2Bdan%2BSepi%2BKomentar.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/12/10-penyebab-blog-anda-sedikit-dan-sepi.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/12/10-penyebab-blog-anda-sedikit-dan-sepi.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy