10 Toko Online Terbesar dan Terpopuler Di Dunia

Seiring dengan perkembangan zaman, internet semakin mempermudah dan memperlancar usaha manusia hampir untuk semua hal, khususnya dalam hal jual beli. Dulu, jika Anda ingin berbelanja maka Anda harus pergi ke tempat belanja, pasar, atau toko. Tetapi dengan adanya internet saat ini, Anda tidak harus pergi ke toko untuk berbelanja, Anda cukup berbelanja sambil tiduran di kamar, bahkan belanja ke luar negeri.

Toko online mempermudah Anda untuk berbelanja dan melakukan transaksi secara online tanpa harus repot-repot mendatangi toko tersebut. Seiring dengan itu pula, pertumbuhan toko online di seluruh dunia semakin bertambah dan semakin banyak. Ini menjadi sebuah ajang kompetisi untuk memasarkan produk dan mendapatkan pelanggan.

Nah, menurut pandangan Alexa, berikut ada 10 toko online dengan peringkat trafik tertinggi di seluruh dunia. Dan tentu saja 10 toko online di bawah ini menjadi toko yang terbesar dengan banyak pelanggan di selurih dunia :

1. Amazon.com

Amazon merupakan sebuah situs perisahaan perdagangan elektronik yang bersifat multinasional. Situs ini berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Saat ini, amazon menjadi toko online yang paling besar di dunia dengan memiliki jutaan pelanggan. Banyak produk yang dijual di Amazon, khususnya produk elektronik. Selain itu, Amazon merupakan salah satu situs yang menyediakan jasa komputasi awan terbesar di dunia.

2. Ebay.com

Ebay menempati urutan ke dua terbesar setelah Amazon. Ebay merupakan situs lelang online yang berpusat di San Jose, California, Amerika Serikat. Ebay didirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun 1995, tetapi yang menjadi CEO saat ini adalah Meg Whitman sejak tahun 1998. Pada tahun 2004, Ebay memiliki karyawan sekitar 8.100 orang.

3. Netflix.com

Netflix adalah situs perusahaan yang memiliki produk Video streaming, online DVD and Blu-ray Disc rental. Situs ini berpusat di Los Gatos, California, United States dengan memiliki banyak area servis di beberapa negara seperti Brazil, Canada, Mexico, South America, United Kingdom, France, dan lain-lain.

4. Amazon.co.uk

Amazon.co.uk merupakan bagian dari Amazon.com. Amazon.co.uk juga memiliki banyak produk online seperti DVD, VHSs, CD, video dan MP3 download, video dan MP3 streaming, software, pakaian, furnitur, makanan, mainan, perhiasan, dan lain-lain. Selain itu, Amazon.co.uk juga melayani web hosting dan distribusi konten digital.

5. Walmart.com

Walmart didirikn oleh Sam Walton pada tahun 1962 di Rogers, Arkansas, United States. Tetapi, saat ini situs ini berpusat di Bentonville, Arkansas, United States. Tentu saja ada banyak produk yang dijual di Walmart sebagai toko online, Anda bisa mengunjungi dan melihat banyak produk yang dijual di sana.

6. Etsy.com

Etsy berbeda dengan toko online di atas, situs ini lebih fokus terhadap barang-barang buatan tangan, vintage, kecantikan, dan beberapa perlengkapan, seperti art, fotografi, pakaian, perhiasan, pernak-pernik, perlengkapan mandi, produk kecantikan, dan lainnya.

7. Bestbuy.com

Bestbuy merupakan situs perusahaan berskala international yang berpusat di Richfield, Minnesota, United States. Situs ini lebih berfokus pada penjualan barang-barang elektronik, seperti TV, computer, kamera, audio, alat-lat fitness, dan lainya. 

8. Target.com

Target adalah situs belanja online yang berpusat di Minneapolis, Minnesota, United States. Seperti halnya toko online lainnya, produk dari Target pun bermacam-macam, mulai dari barang elektronik sampai alat-lat perengkapan dan aksesoris. Target memiliki dua area negara pelayanan, yaitu di United States dan Canada.

9. Ikea.com

Ikea juga merupakan salah satu situs penjualan online di dunia, situs ini berpusat di Leiden, Netherlands. Situs ini juga sedikir berbeda dengan toko online di atas, situs ini lebih berfokus pada penjualan perabotan dan perakitan, seperti kursi, shofa, tempat tidur, dan aksesoris rumah tangga.

10. Store.steampowered.com

Sebenarnya, Store Steam Powered merupakan distribusi berbasis internet digital, manajemen hak digital (DRM), multiplayer, dan platform untuk media sosial. Store Steam Powered memberikan kemudahan pengguna untuk menginstall upade game dan sejenisnya. Bagi orang Indonesia, khususnya para pemain Dota 2 (seperti saya), Store Steam Powered lebih dikenal dengan nama Steam Community, Ini adalah situs penjualan game dan item-item game terbesar di dunia.