7 Alasan Umum Mengapa Wanita Menangis

Secara umum, wanita memiliki hati yang lemah dan perasa dibandingkan pria. Tidak seperti pri...


Secara umum, wanita memiliki hati yang lemah dan perasa dibandingkan pria. Tidak seperti pria, wanita sangat peka terhadap masalah yang mereka hadapi, mereka lebih bersifat sensitif dan lebih cenderung menggunakan perasaan dalam memaknai hal-hal di dalam kehidupan mereka. Inilah yang menyebabkan mengapa wanita memiliki mental yang lemah, tentu karena mereka sangat peka terhadap perasaan. 

Bukti umum bahwa wanita adalah makhluk perasa adalah mereka akan meneteskan air mata ketika menghadapi sebuah masalah. Menangis merupakan hal yang biasa bagi wanita, jika Anda wanita, Anda tentu membenarkan hal ini. Nah, di sini ada beberapa alasan mengapa wanita menangis :

1. Menangis karena bersedih
Ya, ada banyak hal yang menyebabkan seseorang merasa sedih, khususnya bagi wanita. Perasaan sedih yang dirasakan wanita ketika mereka mendapatkan masalah sering kali berujung dengan keluarnya air mata. Tanpa disengaja, air mata pun keluar dengan sendirinya tanpa bisa dibendung.

2. Menangis karena bahagia
Mengungkapkan rasa bahagia bukan hanya dengan tertawa dan tersenyum. Ya, sering kali wanita menangis bukan karena bersedih tetapi juga karena bahagia. Perasaan bahagia tersebut seolah menembus hati dan tanpa disadari air pun mengucur deras dari mata. Anda tentu sering mendapati hal semacam ini dari seorang wanita.

3. Menangis karena marah
Marah adalah luapan emosi yang tidak sinkron dengan kondisi hati. Kebanyakan pria lebih cenderung melampiaskan rasa marah dengan emosi, perkataan, dan tindakan. Ya, wanita pun demikian, tetapi sebagian wanita akan meneteskan air mata ketika mereka sedang marah. Demikian adalah ekspresi alami saat wanita sedang marah untuk sebagian kecil kaum wanita.

4. Menangis karena terharu
Pernahkan Anda melihat film dengan kisah yang mengharukan, misalnya film Titanic dan film India ? Lalu bagaimana perasaan Anda setelah menontonnya ?. Film yang Anda tonton dapat membawa Anda masuk ke dalam alur kisah dalam film tersebut. Nah, wanita pun bisa meneteskan air mata ketika menonton film yang mengharukan, bukan hanya film tetapi juga kisah-kisah mengharukan dalam buku, novel, dan lainnya.

5. Menangis karena kasihan
Tuhan telah menciptakan rasa kasih dan sayang di hati manusia, sehingga dengan ini manusia bisa merasakan kasihan dan iba terhadap sesama makhluk. Nah, terkait dengan topik ini, prosentase wanita menangis karena kasihan lebih besar dibandingkan dengan pria. Anda mungkin telah banyak melihat bahwa seorang ibu lebih sering menangisi anak karena kasihan dibandingkan dengan seorang ayah.

6. Menangis karena kecewa
Sebuah kekecewaan atas sesuatu, baik karena cinta, persahabatan, keluarga, dan lainnya, akan membuat seseorang hanyut dalam kesedihan dan kegelisahan. Nah, untuk mengungkapkan rasa kekecewaan atas masalah yang dihadapi, hampir semua wanita akan menangis karena hal ini. Misalkan, wanita akan menangis karena ia diputus oleh kekasihnya, dan ini adalah hal umum yang sering dijumpai di masyarakat.

7. Menangis karena teringat masa lalu
Mengingat kembali masa-masa yang indah di masa lalu memang sangat menyenangkan dan juga menyedihkan, ini rasanya seperti ingin memutar kembali perjalanan waktu. Bagi kebanyakan wanita, mengenang kisah di masa lalu terkadang membuat mereka menangis tanpa disadari, bukan hanya kisah indah di masa lalu, tetapi juga kisah sedih dan penyesalan.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 7 Alasan Umum Mengapa Wanita Menangis
7 Alasan Umum Mengapa Wanita Menangis
https://1.bp.blogspot.com/-A1lNvuLFp8M/VLFKgkhu_OI/AAAAAAAAA2Q/H8KQ20g0Ytg/s1600/7%2BAlasan%2BUmum%2BMengapa%2BWanita%2BMenangis.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-A1lNvuLFp8M/VLFKgkhu_OI/AAAAAAAAA2Q/H8KQ20g0Ytg/s72-c/7%2BAlasan%2BUmum%2BMengapa%2BWanita%2BMenangis.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/01/7-alasan-umum-mengapa-wanita-menangis.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/01/7-alasan-umum-mengapa-wanita-menangis.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy