Tips Mendapatkan Penghasilan Dari Internet Tanpa Modal

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa dunia internet memberikan banyak kemudahan bagi manusia di berbagai bidang, termasuk bisnis online. Internet menjadi sebuah ladang bisnis bukan lagi menjadi hal yang asing saat ini. Banyak jutawan atau milyader yang mampu menghasilkan uang hanya dari internet, menanam modal dan membangun bisnis online. Memang tidak mudah menjadi seorang bisnis online yang sukses, itu semua membutuhkan modal, keterampilan, pengalaman, koneksi, waktu, tenaga, dan lainnya. 

Apalagi jika Anda disuguhkan dengan kalimat mendapatkan uang dari internet tanpa modal, Anda mungkin akan sulit untuk mempercayainya. Nah, di sini saya akan memberikan saran bagaimana Anda bisa mendapatkan uang dari internet tanpa mengeluarkan modal berupa uang, Anda hanya perlu mengeluarkan waktu, pikiran, bahkan tenaga sebagai modal :

1. Mendapatkan Uang Tanpa Modal Dengan Membuat Blog

Sukses sebagai blogger adalah sesuatu yang sangat menjanjikan, tetapi itu tidak mudah dan membutuhkan kerja keras dan waktu untuk panen. Ada banyak kisah blogger yang sukses di dunia, bahkan bermodal blog gratis seperti blogspot.

Anda pun bisa melakukannya, mendapatkan uang online tanpa modal dari blog. Buatlah blog dan optimasi blog Anda sehingga Anda mendapatkan ribuan pengunjung unik setiap harinya, lalu daftar dan pasang iklan Google Adsense. Google adsense adalah peluang besar untuk sukses di blog.

Meskipun Anda tidak menjadi anggota Google Adsense, tetapi jangan khawatir, banyak blogger yang sukses meskipun tidak di Google Adsense. Baca selengkapnya cara mendapatkan uang dari blog di Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog ?.

2. Mendapatkan Uang Tanpa Modal Dengan Bergabunglah Menjadi Penulis Freelance Online

Untuk menulis dan mendapatkan uang online, Anda tidak harus mempunyai blog. Anda juga bisa bergabung menjadi penulis freelance online di beberapa situs seperti Hubpages, Bubblews, Trion, CGP Gallery, dan lainnya. Tentu Anda harus mengetahui kebijakan dan aturan sebelum Anda memutuskan untuk bergabung di sana. 

3. Mendapatkan Uang Tanpa Modal Dengan Upload Video di Youtube

Saat ini pengguna Youtube telah berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pelanggan dan view, persaingan pun semakin sengit. Dan percaya atau tidak bahwa mereka bisa menghasilkan uang jutaan bahkan puluhan juta per bulan dari video Youtube. Anda bisa mempelajari bagaimana cara melakukannya di Cara Mendapatkan Uang dari Video Youtube.

Oh ya, sebenarnya Anda bisa menampilkan iklan (monetisasi) jika Anda mengupload video yang bebas dari klaim hak cipta, Anda tidak bisa upload video seenaknya. Tetapi jangan khawatir, ada cara yang biasa dilakukan oleh para youtuber untuk memanipulasi video, baca selengkapnya di 3 Cara Upload Video Youtube Bebas Klaim Hak Cipta.

4. Mendapatkan Uang Tanpa Modal Trading Item Game Online

Anda juga bisa menghasilkan uang dari game online, saya merekomendasikan pada Dota 2 game. Sebenarnya, untuk berjualan item dota 2, Anda harus memiliki modal untuk berbelanja item terlebih dahulu kemudian menjualnya. Tetapi, Anda juga bisa berbelanja tanpa harus memiliki modal, yaitu dengan sering memainkan Dota 2. 

Sesekali waktu, Anda akan mendapatkan hadiah berupa sebuah item setelah pertandingan dan Anda bisa menjualnya. Tetapi, ini butuh waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan banyak item yang difungsikan untuk modal, saya lebih menyarankan untuk mengeluarkan sedikit uang untuk modal berjualan, Anda bisa menjualnya di Steam Community.

5. Mendapatkan Uang Tanpa Modal Dengan Bergabung di PTC (Paid to Click)

Anda juga bisa bergabung di beberapa situs PTC di Indonesia maupun di luar Indonesia. Anda hanya perlu mengklik iklan dan menunggu beberapa detik untuk mendapatkan uang. Biasanya Anda akan mendapatkan uang sebesar Rp. 50 – Rp. 200 per klik. Memang ini tidak banyak, tetapi bisa Anda manfaatkan untuk menambah uang jajan atau pulsa per bulan.

6. Mendapatkan Uang Tanpa Modal Dengan Sharing ke Media Sosial

Media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan lainnya, saat ini sudah menjadi multifungsi, salah satunya adalah untuk mendapatkan tambahan uang online. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu untuk sharing iklan ke media sosial dan Anda akan mendapatkan pembayaran. Tetapi, akun media sosial Anda harus selalu aktif dan memiliki banyak teman. Meskipun pembayaran sedikit, tetapi ini lumayan untuk pengalaman.

7. Mendapatkan Uang Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan URL Shortener

Sebenarnya, point ini masih berhubungan dengan point 1 dan 6. Anda pasti sudah mengenal tentang Adf.ly, Nov.io, Xa.ly, bc.vc, dan lainnya. Mereka adalah situs-situs pemendek URL yang akan membayar pengguna. Biasanya, banyak blogger yang menggunakan URL Shortener untuk menghasilkan uang tambahan. Tetapi, Anda juga bisa memanfaatkannya meskipun tidak memiliki blog, gunakan media sosial untuk share. Anda bisa mengambil artikel menarik di blog, memendekkan URLny, lalu share ke media sosial, khususnya ke Twitter.

Ya, masih banyak lagi cara mendapatkan uang dari internet tanpa harus mengeluarkan modal, tetapi saya kira bahwa ke 7 point ini sudah sangat umum. Dan sepanjang kemajuan dunia, internet pun akan semakin berkembang, di sana pasti ada cara yang lebih baru lagi.