9 Cara Jitu Agar Diterima Google Adsense Non Hosted

PelangiBlog.Com - Pada posting sebelumnya, saya sudah menerbitkan sebuah posting dengan topik te...

PelangiBlog.Com - Pada posting sebelumnya, saya sudah menerbitkan sebuah posting dengan topik tentang perbedaan akun Adsense Hosted dan Non Hosted. Jika Anda berkenan, Anda bisa membaca lebih banyak di Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted.

Berdasarkan pengalaman saya dan juga pendapat dari kebanyakan blogger, permintaan akun Adsense Non Hosted memang lebih sulit diterima dibandingkan dengan akun Adsense Hosted. Tidak jarang banyak blogger yang mengalami keputusasaan setelah berkali-kali permintaan akun Adsense Non Hosted ditolak, termasuk juga saya.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, selalu ada celah untuk mendapatkan kesempatan selanjutnya. Berdasarkan pengalaman, berikut saya ingin memberikan beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar permintaan akun Adsense Non Hosted Anda dapat diterima. Silahkan simak tips-tips berikut :

1. Pelajari Kebijakan Google Adsense Terlebih Dahulu
Hal pertama yang harus dilakukan jika Anda berencana ingin mendaftarkan blog Anda di Google Adsense Hosted maupun Non Hosted adalah mengetahui kebijakan Google Adsense, kunjungi link berikut untuk mengetahui lebih dalam, Kebijakan Progam Adsense.

Di sana Anda akan mengetahui beberapa kebijakan yang harus Anda lakukan agar permintaan Anda diterima. Ini tentu penting karena kebijakan tersebut menjadi acuan utama yang harus dilakukan oleh para blogger.

2. Pastikan Blog Anda Sudah Terdaftar di Google Search Engine
Jika blog Anda belum terdaftar di Google Search Engine, maka jangan berharap permintaan akun Adsense Non Hosted Anda akan diterima. Nah, untuk mendaftar di Google Search Engine, Anda bisa mengunjungi posting berkut : Cara Daftar Di Search Engine Google, Bing, Yahoo, Dan Banyak Search Engine.

3. Pastikan Blog Anda Sudah Terdaftar di Google Analytics dan Google Webmaster
Karena Blog Anda berada di lapangan Google, maka Anda pun harus mendaftar blog Anda di progam yang bisa meningkatkan kualitas blog Anda di Google Search Engine, yaitu Google Analytics dan Google Webmaster. 

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Google Webmaster, Anda bisa mengunjungi posting berikut : Apa Google Webmaster Tools Itu ? Apa Manfaatnya ?.

4. Konten Blog Harus Unik dan Berkualitas
Google Adsense sangat sensitif terhadap konten, jadi pastikan Anda selalu membuat konten yang unik dan berkualitas. Saya membaca banyak keluhan dari para blogger tentang permintaan mereka yang telah ditolak karena konten tidak unik dan tidak memenuhi kualitas Webmaster. Ya, ini banyak terjadi dan sering di alami oleh para blogger.

Google tidak menginginkan iklan mereka ditampilkan di blog dengan sedikit konten asli. Jadi hindari copy paste konten dan pastikan konten Anda berisi sekitar 500 kata. Selain itu, Google menyarankan agar konten Anda berisi dengan gambar dan video agar memudahkan pengunjung untuk menerima informasi dari Anda.

5. Gunakan Desain Template Yang Baik
Meskipun Anda menulis konten dengan bahasa dan pemikiran sendiri, terkadang Google Adsense masih menolak permintaan Anda dengan alasan konten tidak unik. Ini seperti pengalaman saya dan beberapa keluhan blogger lainnya.

Berdasarkan pengalaman, permintaan upgrade dari akun Hosted ke Non Hosted blog saya diterima setelah saya mengganti template sebanyak dua kali. Pada template yang ketiga (yang saat ini saya gunakan), upgrade akun Non Hosted baru bisa diterima. Anda bisa membaca kisah saya pada Akun Google Adsense Diterima Setelah Ganti Domain.

Jadi, saya hanya bisa menyarankan agar Anda menggunakan desain template yang baik sehingga pengunjung lebih mudah memahami konten-konten di blog Anda. Setelah Anda menggunakan desain template yang baik, Anda masih harus melakukan point berikut.

6. Buatlah Navigasi Blog Dengan Jelas
Setelah mendesain template dengan baik, Anda perlu untuk mengatur navigasi template. Tujuannya adalah agar pengunjung memahami dan memiliki alasan untuk mengklik konten Anda melalui navigasi tersebut. Buatlah menu navigasi, widget, footer, dan bagian-bagian di dalam blog, atur dengan simple dan jelas agar memudahkan pengunjung untuk menemukan konten-konten Anda.

7. Buatlah Halaman About, Contact, Disclaimer, Sitemap, dan Policy Privacy
Anda mungkin sudah sering membaca tentang point ke enam ini di tips-tips blog. Jadi saya tidak perlu menjelaskan banyak tentang point ke enam ini. Anda hanya perlu membuatnya karena ini adalah syarat yang penting untuk mendaftarkan blog Anda ke akun Adsense baik Hosted maupun Non Hosted.

8. Hapus Iklan Lain
Jika Anda memasang iklan publisher lain, sebaiknya Anda menghapusnya sebelum Anda mengirimkan permintaan. Google Adsense tentu tidak menginginkan mereka diduakan dengan memasang iklan publisher lainnya.

9. Berdoa Kepada Tuhan
Jangan pernah menyepelekan doa, Anda hanya dinugrahi usaha sedangkan penentuan ada di tangan Tuhan. Doa bisa mempengaruhi kesuksesan usaha Anda, jadi jangan pernah berhenti berdoa ketika blog Anda masih dalam proses review.

Catatan :
  1. Google Adsense tidak melihat blog Anda dari tingginya trafik dan lamanya umur blog (kecuali untuk negera India dan China, Google mewajibkan minimal umur blog harus 6 bulan).
  2. Jika permintaan Anda ditolak, Anda tidak perlu putus asa. Google Adsense selalu memberikan kesempatan pada Anda untuk mengirim permintaan, bahkan blog saya pun sudah pernah ditolak sekitar 15 kali sejak upgrade ke akun Non Hosted.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 9 Cara Jitu Agar Diterima Google Adsense Non Hosted
9 Cara Jitu Agar Diterima Google Adsense Non Hosted
http://2.bp.blogspot.com/-xSeXUhDWsWQ/VFTmGkUrN7I/AAAAAAAAAf0/E07zGPn3pJo/s1600/Tips%2BDiterima%2BGoogle%2BAdsense%2BBerdasarkan%2BPengalaman.png
http://2.bp.blogspot.com/-xSeXUhDWsWQ/VFTmGkUrN7I/AAAAAAAAAf0/E07zGPn3pJo/s72-c/Tips%2BDiterima%2BGoogle%2BAdsense%2BBerdasarkan%2BPengalaman.png
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/03/9-cara-jitu-agar-diterima-google.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/03/9-cara-jitu-agar-diterima-google.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy