Cara Memasang Backlink Berkualitas di Viva.coid

PelangiBlog.Com - Menggunakan backlink  tentu bisa meningkatkan trafik blog, asalkan backlink yang digunakan tidak berlebihan karena backlink berlebihan juga bisa menjadi ancaman bagi blog sendiri. Untuk itu sangat penting pula memanfaatkan backlink berkualitas.

Nah, berbicara tentang backlink berkualitas, beberapa waktu lalu saya mendapatkan pertanyaan seputar cara backlink di Viva.co.id, saya kira ini mungkin cukup penting bagi kita yang memiliki trafik bog rendah. Ya, memasang backlink di Viva bisa meningkatkan trafik blog juga tentunya, ini biasa digunakan oleh blogger dengan trafik rendah, seperti blog saya.

Untuk memenuhi pertanyaan tersebut, mungkin saya akan membahas tentang bagaimana cara memasang backlink di Viva.co.id, caranya tentu dengan mengirim artikel unik ke sana. Setelah artikel yang dikirim sudah dimuat, ratusan bahkan ribuan pengunjung akan datang di blog. Menarik bukan ? lalu bagaimana jika artikel blog Anda bisa dimuat di Viva setiap hari ? pasti pengunjung akan lebih banyak dan trafik akan meningkat dari hari ke hari.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba, Anda bisa memperhatikan langkah-langkah berikut untuk memasang backlink berkualitas di Viva :


Langkah Pertama : Register Terlebih Dahulu

Untuk memasang backlink berkualitas di Viva, Anda harus register di Viva terlebih dahulu. Caranya pun sama seperti ketika Anda register di situs-situs lain, dan juga tidak ada biaya untuk register dan memasang backlink, pihak Viva malah sedikit terbantu dengan artikel Anda.


Langkah Kedua : Mengirim Artikel ke Viva.co.id

Setelah Anda sudah selesai register, anda bisa mengirim artikel ke Viva, perhatikan caranya :

1. Kunjungi http://log.viva.co.id

2. Klik “Kirim blog” di sidebar kanan tengah

3. Akan ada halaman baru yang muncul, Klik “Login” di sebelah atas header

4. Isilah judul dan kategori artikel, URL blog, dan lain-lain sesuai dengan kolom permintaan

Catatan :
  • Untuk isi blog atau kolom artikel, Anda bisa mengisi sebagian kecil saja dari artikel (bagian pendahuluan artikel), jangan semua artikel Anda isi di sana
  • Artikel Anda wajib ada gambar dan upload gambar di Viva sesuai dengan gambar di artikel blog Anda
  • Gambar minimal berukuran 663 x 382 pixel dengan besar maksimal 1 Mb
5. Jika sudah selesai, klik “Kirim Vlog


Catatan Penting :
  • Jika Anda sudah mengirim artikel, maka akan ada pemberitahuan bahwa artikel sedang diproses
  • Jika artikel Anda dimuat di Viva, maka akan ada pemberitahuan melalui email. Tetapi, Anda bisa mengecek dari view artikel yang lebih banyak dari biasanya, Anda juga bisa mengecek dengan berkunjung di http://log.viva.co.id.
  • Tidak mudah agar artikel yang Anda kirim bisa dimuat, pastikan Anda mengirim artikel yang menarik dan unik. lainIngat bahwa Viva tidak melihat dari label blog Anda, baik blog gratisan atau blog berbayar, konten sangat penting bagi Viva.
  • Jika artikel Anda tidak dimuat, maka Anda bisa mencoba untuk mengirim artikel lainnya
  • Ini juga yang terpenting, pasang kode script Viva pada widget blog Anda jika artikel Anda ingin dimuat. Kode script ini bisa Anda ambil ketika Anda mengisi kolom artikel, di bagian atas atau bagian kanan halaman pengisian kolom artikel.