9 Cara Agar Blog Ramai dan Banyak Komentar

PelangiBlog.Com – Jika Anda membaca judul posting ini, sebenarnya saya mungkin kurang pantas ...


PelangiBlog.Com – Jika Anda membaca judul posting ini, sebenarnya saya mungkin kurang pantas mengambil judul seperti di atas. Sebab, blog saya sendiri termasuk blog yang sepi komentar dibandingkan blog-blog lainnya. Tetapi, saya berpikir bahwa posting ini akan memberikan inspirasi dan kesadaran bagi saya secara khusus dan bagi Anda secara umumnya.

Langsung saja, salah satu ciri blog yang memiliki trafik tinggi adalah blog tersebut memiliki banyak komentar di setiap posting-posting. Ya, memang agak sulit juga agak gampang untuk mendapatkan banyak komentar di setiap posting. Tetapi, banyaknya komentar tidak datang dengan sendirinya, tentu ada usaha yang harus Anda lakukan. Dan berikut adalah langkah sekaligus tips agar blog Anda memiliki banyak komentar :

1. Konten Harus Menarik
Konten menarik memang sangat diserukan dalam hal blogging karena konten yang menarik adalah SEO alami. Untuk membuat konten menarik, Anda terlebih dahulu harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para pengunjung. Anda bisa mengetahuinya di beberapa konten blog yang berada di ranking penulusuran pertama di Google.

Dari sana, Anda harus menemukan ide baru dan menarasikan ide tersebut dalam bentuk kalimat. Ini bisa dilihat bagaimana Anda benar-benar peduli dengan pengunjung, arrtinya, konten yang Anda persembahkan memang untuk pengunjung, bukan untuk SEO atau trafik, baca selengkapnya SEO Bukan Prioritas Utama Dalam Menulis Blog.

2. Judul Pun Harus Menarik
Hal pertama yang dinilai dari sebuah konten adalah judul posting. Judul merupakan umpan untuk menarik pengunjung agar membaca konten Anda. Jika judul tidak menarik, maka pengunjung pun akanmenilai bahwa konten juga tidak menarik. Jadi, pastikan Anda membuat judul yang unik untuk setiap posting blog Anda. Baca juga cara membuat judul posting, Tips Membuat Judul Konten Yang Menggoda Pengunjung.

3. Blogwalking
Blogwalking adalah senjata yang digunakan para blogger untuk menaikkan trafik dan memperbanyak komentar. Sebenarnya, blogwalking bukan hanya sekedar berkunjung ke blog-blog lain, tetapi ada usha lain yang sangat penting dilakukan dalam blogwalking. Link berikut akan menjelaskan bagaimana seharusnya Anda melakukan blogwalking : 7 Manfaat Dan Keuntungan Blogwalking Untuk Membangun Blog Anda.

4. Admin Ramah
Selanjutnya, jika Anda mendapatkan komentar, jangan lupa untuk membalas komentar tersebut, apapun komentar itu, baik saran atau kritikan. Jadi, balaslah setiap komentar yang datang dengan kalimat yang ramah. Pengunjung bisa menilai keramahan Anda dari balasan komentar pada setiap posting Anda, bahkan mereka pun tidak akan sungkan untuk memberi komentar yang baru jika Anda ramah.

5. Sharing ke Media Sosial
Fungsi sharing ke media sosial sangat banyak dan penting untuk usaha blogging, salah satunya adalah untuk menambah komentar. Dengan sharing ke media sosial, Anda berarti memberitahu kepada pelanggan blog atas konten terbaru, bahkan tidak jarang pelanggan pun akan memberikan komentar.

6. Jalin Koneksi, Jangan Egois
Jangan egois jika Anda mendapatkan komentar baru, pastikan Anda membalas dan juga berkunjung balik ke blog yang memberi komentar. Berkunjung balik berarti Anda menjalin koneksi dengan pemberi komentar, koneksi sesama blogger ini tentu snagat penting baik untuk blog Anda ke depannya dan juga blog pemberi komentar. Ini seperti Anda menjalin simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan satu sama lainnya.

7. Jangan Memprotect Komentar Blog
Masalah komentar spam memang masih menjadi masalah umum dalam dunia blog. Tetapi, masalah seperti ini seharusnya tidak membuat keputusan untuk memprotect komentar dengan disable kolom komentar, minimal Anda harus menggunakan ID terdaftar bagi pengguna komentar.

Mematikan kolom komentar berarti mematikan usaha pengunjung untuk berinteraksi dengan blog dan Anda. Perlu dicatat bahwa banyaknya komentar juga bisa mempengaruhi peningkatan trafik blog Anda. Jadi, permudahkan pengunjung untuk berinteraksi dengan blog dan juga Anda sebagai admin.

8. Berpikirlah Dinamis
Berpikir dinamis artinya Anda memikirkan bagaimana perjalanan blog Anda ke depannya. Nah, Anda perlu mengetahui mengapa blog Anda memiliki trafik rendah, mengapa blog Anda sepi komentar, mengapa blog Anda jarang didatangi pengunjung, dan lain sebagainya. Baca juga penyebab blog sepi kometar : 10 Penyebab Blog Anda Sedikit Dan Sepi Komentar.

Pemikiran seperti itu akan membimbing Anda untuk menemukan penyebab lalu mencari solusi untuk mengatasinya. Carilah tips-tips dan saran dari blog lain baik melalui blogwalking dan lain sebagainya. Ini jelas penting bagi Anda, terutama juga bagi saya.

9. Gunakan Anonymous Sebagai Pengguna Komentar
Menggunakan Anonymous sebagai pengguna komentar akan mengundang banyak komentar yang datang. Mengapa ? karena pengunjung lebih mudah memberi komentar. Namun sayangnya, kebanyakan komentar yang datang biasanya berupa komentar spam, karena cara seperti ini justru membuka jalan bagi para spammer. Ini adalah cara yang dihindari oleh kebanyakan blogger, termasuk saya.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 9 Cara Agar Blog Ramai dan Banyak Komentar
9 Cara Agar Blog Ramai dan Banyak Komentar
http://2.bp.blogspot.com/-MoeMbelA4fE/VKId9yIwb1I/AAAAAAAAAzQ/UwQyxTpvzMI/s640/10%2BPenyebab%2BBlog%2BAnda%2BSedikit%2Bdan%2BSepi%2BKomentar.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-MoeMbelA4fE/VKId9yIwb1I/AAAAAAAAAzQ/UwQyxTpvzMI/s72-c/10%2BPenyebab%2BBlog%2BAnda%2BSedikit%2Bdan%2BSepi%2BKomentar.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/06/9-cara-agar-blog-ramai-dan-banyak.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/06/9-cara-agar-blog-ramai-dan-banyak.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy