Doa Sebelum dan Sesudah Tidur Serta Terjemah

PelangiBlog.Com – Kata orang, tidur adalah bagian kecil dari kematian. Ketika Anda sedang tidur lelap, Anda tentu saja tidak bisa mengingat atau merasakan apapun, ini seperti Anda berada di bawah alam sadar sehingga seolah seperti sedang mati.

Bahkan, terkadang saat sedang tidur pun Anda sedang bermimpi, baik mimpi baik maupu mimpi buruk. Untuk itulah, alangkah lebih baiknya jika setiap apapun yang akan dan sudah Anda kerjakan diawali dan diakhiri dengan doa, bahkan ketika Anda tidur.

Mungkin, ketika Anda masih kecil, orang tua, kakek, nenek, guru, bahkan ustadz-ustadzah pun mengajarkan doa-doa sehari-hari, khususnya doa sebelum dan sesudah bangun tidur. Masalahnya, doa-doa sepele ini sering diabaikan kebanyakan orang padahal doa ini juga penting. Apakah saat ini Anda masih hafal ?

Oke, pada kesempatan penuh bahagia ini, saya cuma ingin sekedar sharing tentang doa sebelum dan sesudah tidur. Saya harap ini bisa memberikan manfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk pembaca pada umumnya :

Doa Sebelum Tidur :


بِسْمِكَ اللّٰهُمَّ اَحْيَا وَبِسْمِكَ اَمُوْتُ
Artinya :
“Dengan menyebut nama-Mu, ya Allah, kami hidup, dan dengan menyebut nama-Mu, kami mati”.

Doa Sesudah Bangun Tidur :


اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ اَحْيَانَا بَعْدَ مَا اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Segala puji hanya bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami. Dan hanya kepada-Nya kami akan bangkit”.

Baca juga : Kumpulan Bacaan dan Doa Sehari-hari Serta Terjemah Lengkap