Cowok Pasti Paling Malas Melakukan Pekerjaan Rumah Ini


PelangiBlog.Com – Pekerjaan rumah merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari yang harus dilakukan dalam sebuah rumah. Namun secara umum, cowok lebih sensitif malas melakukan beberapa pekerjaan rumah jika dibandingkan cewek.

Hal semacam ini memang sudah tidak lagi mengerankan, dan berikut ini beberapa pekerjaan rumah yang palig malas dilakukan oleh cowok, baik masih single maupun sudah berumah tangga :

1. Mencuci Pakaian
Cowok kerap kali malas mencuci pakaian, ia lebih memilih mengirim pakaian kotor ke tempat pencucian pakaian atau jasa laundry, terkadang terpaksa mencuci pakaian karena memang sudah tidak ada lagi pakaian bersih yang tersisa. Bahkan, sampai dewasa pun masih saja ibu yang mencucikan pakaian, ini terjadi pada beberapa cowok.

2. Menyetrika Pakaian
Berbeda dengan cewek yang lebih suka dengan kerapian, misalkan dalam hal berpakaian, cowok kurang memperdulikan hal itu. Asalkan pakaian itu bersih dan bisa digunakan, tak masalah jika tidak rapi dan tidak licin.

3. Mencuci Piring Setelah Makan
Cowok yang tinggal bersama keluarga pasti melas mencuci piring dan gelas, ini karena memang sudah ada yang melakukannya, baik ibunya atau saudara perempuannya. Jika ia tinggal di kos-kosan, sehabisa makan pun piring tidak akan dicuci sampai ia akan makan lagi nanti.

4. Merapikan Tempat Tidur
Jika Anda adalah cowok, apa Anda akan merapikan tempat tidur setelah bangun tidur ?. Saya rasa angat sedikit Anda yang melakukannya, untuk itulah kamar cowok sering terlihat kumuh dan berantakan.

5. Membersihkan Kamar
Tidak hanya tempat tidur, tetapi bahkan kamar pun tidak terurus dengan baik. Tempat tidur yang berantakan, pakaian yang berserakan, buku tidak tertata rapi, potongan kertas yang berceceran di lantai, dan lain sebagainya, seperti itulah suasana kamar cowok. 

6. Membersihkan Rumah
Menyapu dan mengepel lantai, membersihkan debu di jendela kaca, dan beberapa pekerjaan bersih-bersih rumah lainnya adalah pekerjaan kecil yang cukup membosankan. Ini adalah pekerjaan wanita yang mana cowok tidak mengerjakannya.

7. Meletakkan Sesuatu Pada Tempatnya
Meletakkan sepatu dan kaos kaki di sembarang tempat, tidak menempatkan pakaian pada lemari pakaian, bahkan sampai putung rokok berserakan di dalam kamar, hal-hal seperti ini memang sudah biasa bagi cowok.

8. Belanja Untuk Keperluan Memasak
Bagi cowok, pergi ke pasar atau toko untuk membeli sayuran, lauk, dan daging adalah pekerjaan wanita. Jadi, kebanyakan cowok tidak mau melakukannya dengan alasan malu atau kurang percaya diri.

9. Memasak
Tentu jarang ditemui cowok yang hobi memasak karena memasak adalah kewajiban seorang wanita. Bahkan jika tinggal di kontrakan atau kos-kosan, membeli masakan langsung jadi lebih praktis daripada repot-repot memasak, ini anggapa para cowok.

Baca juga : 6 Alasan Mengapa Cowok Malas Mengerjakan Pekerjaan Rumah.