Lafadz Doa Kedua Orang Tua dan Terjemah

PelangiBlog.Com – Kedua orang tua memiliki jasa yang amat sangat besar kepada kita, karena mereka berdualah yang telah merawat dan mendidik kita dengan penuh kasih sayang hingga sampai saat ini kita dapat berdiri dan tersenyum. Dan tentu saja kita tidak akan bisa membalas dan menyamai kasih sayang yang berek berika untuk kita.

Namun, kita masih diwajibkan untuk berbuat baik kepada kedua orang tua, dengan berusaha membahagiakan mereka berdua, menyayagi mereka bedua, membalas perlakuan baik mereka berdua, peduli dan perhatian kepada mereka berdua, dan senantiasa mendoakan mereka berdua setiap hari.

Mendoakan kedua orang tua setiap hari sangat penting karena kita tidak bisa melebihi bahkan menyamai jasa yang telah mereka berikan untuk kita. Doa kedua orang tua adalah sebagai bentuk balasan baik atas apa yang telah mereka berikan untuk kita hingga saat ini.

Tak peduli apakah kedua orang tua kita masih hidup ataupun sudah meninggal dunia, doa yang kita panjatkan untuk mereka akan sampai kepada mereka sebagai bingkisan kecil dari seorang anak. Untuk itu, di bawah ini adalah lafadz dan doa kedua orang tua yang disertai terjemahnya :

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِيْ ذُنُوْبِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَرْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرًا

“Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, sayangilah mereka sebagaimana mereka telah mendidikku (dengan penuh kasih sayang) di waktu kecil”

Baca juga : Kumpulan Bacaan dan Doa Sehari-hari Serta Terjemah Lengkap