6 Alasan Mengapa Cowok Malas Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Seperti yang sudah terjadi pada umumnya, cowok pasti malas mengerjakan beberapa pekerjaan rumah. Ya, jika dibandingkan dengan cewek, mereka memiliki kepribadian feminim, menyukai hal-hal bersih dan indah, sehingga sudah wajar jika pekerjaan rumah biasa dilakukan cewek.

Baca selengkapnya : Cowok Pasti Paling Malas Melakukan Pekerjaan Rumah Ini.

Lalu, mengapa kebanyakan cowok malas mengerjakan pekerjaan rumah ?. Tentu saja ada beberapa alasan untuk membuktikan hal ini, yang akan saya rangkum dalam beberapa point di bawah ini :

1. Tidak Terbiasa Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Alasan yang paling sederhana di sini adalah karena cowok memang tidak terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah. Bahkan saat masih kecil, para cowok tidak dibiasakan oleh orang tua mereka untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah, sehingga setelah dewasa nanti hal ini masih berlaku. Ini adalah fakta yang terjadi pada kebanyakan cowok, bukankan demikian ?.

2. Pekerjaan Rumah Memang Pekerjaan Cewek

Seperti yang sudah saya kemukakan di pendahuuan di atas, bahkan cewek menyukai kerapian, kebersihan, dan keindahan di mana ini sudah menjadi watak mereka, mereka tentu kurang betah jika berada di tempat kumuh. Nah, karena kebanyakan cowok beranggapan bahwa pekerjaan rumah adalah pekerjaan cewek, maka tidak ada inisiatif untuk mengerjakan pekerjaan kecil dalam rumah.

3. Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Kepala Rumah Tangga

Selain itu, cowok dilahirkan menjadi kepala rumah tangga yang bertugas untuk mencari dan memberi nafkah. Jadi, mereka beranggapan bahwa pekerjaan kecil dalam rumah tidak harus dikerjakan karena memang sudah menjadi tanggung jawab cewek. Padahal tidak ada salahnya juga jika cowok juga suka kebersihan dan kerapian dalam rumah bukan ?.

4. Kesibukan Pekerjaan

Kesibukan bekerja juga bisa menjadi alasan mengapa cowok malas mengerjakan pekerjaan rumah. Tentu setelah bekerja tubuh sudah cukup lelah, apalagi masih kepikiran dengan progam kerja yang belum terselesaikan.

5. Watak Cowok Suka Dengan Kebebasan

Berbeda dengan watak cewek, cowok memiliki watak lebih suka dengan hal-hal yang bersifat bebas dan melakukan sesuai dengan keinginan, baik di dalam maupun di luar rumah. Watak seperti ini tentu menimbulkan kebanyakan cowok malas melakukan bersih-bersih, merapikan barang-barang, atau memperindah ruangan, dan lain sebagainya.

6. Cowok Suka Mengerjakan Pekerjaan Yang Bisa Memicu Adrenalin

Selain watak cowok suka dengan kebebasan, mereka juga suka melakukan pekerjaan yang bisa memicu adrenalin dan ketegangan. Sedangkan pekerjaan rumah dianggap sebagai pekerjaan yang tidak memiliki kesan dan rasa, tentu ini menyebabkan mereka malas melakukan pekerjaan itu.