7 Tips Rayakan Liburan Lebaran Bareng Keluarga di Desa

PelangiBlog.Com - Lebaran merupakan momen yang besar untuk berkumpul kembali bersama keluarga, apalagi jika Anda bekerja dan menempati posisi jauh dari orang tua dan sanak famili Anda. Pastinya akan menjadi momen yang sangat menggembirakan saat Anda bisa berkumpul bersama mereka, serta melihat senyum dan canda mereka kembali. Momen bahagia seperti inilah yang paling dinanti untuk menyegarkan kembali pikiran dari kesibukan dunia pekerjaan.

Tentu saja ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk merayakan indahnya liburan lebaran bersama keluarga di desa. Dan berikut ini sudah saya sajikan beberapa tips menarik yang bisa Anda lakukan untuk mengisi momen liburan lebaran menjadi lebih nyaman bersama keluarga Anda di desa:

7 Tips Rayakan Liburan Lebaran Bareng Keluarga di Desa

1. Siapkan Kado Spesial Lebaran
Sebelum mudik lebaran, tentu Anda sudah mempunyai planning untuk memberikan oleh-oleh dan bingkisan kecil untuk keluarga Anda di desa, khususnya untuk orang tua. Tentu saja akan kurang pantas jika Anda mudik hanya dengan tangan hampa.

Tidak perlu terlalu mewah, kado spesial lebaran untuk keluarga di desa bisa dengan memberikan beberapa pakaian dan jajan hari raya. Kado-kado tersebut adalah bentuk dari rasa syukur serta bahagia saat Anda berkunjung kembali ke desa.

2. Mengunjungi Keluarga dan Sanak Famili di Desa
Memang sudah menjadi sebuah budaya di hari lebaran untuk mengunjungi keluarga dan kerabat, begitu pula dengan Anda. Pastikan Anda juga mengunjungi keluarga dan kerabat di desa Anda, pastinya mereka akan turut bahagia dengan kedatangan Anda.

3. Liburan ke Beberapa Tempat Pariwisata
Merayakan liburan di hari lebaran dengan pergi ke tempat-tempat pariwisata juga tidak kalah menariknya, bahkan meskipun Anda tidak mudik ke desa. Tetapi, momen indah tersebut akan lebih menarik jika Anda bisa mengajak beberapa keluarga dan kerabat untuk turut menikmati lebaran dengan pergi ke beberapa tempat pariwisata.

4. Pergi Bareng ke Rumah Makan Istimewa
Pergi ke rumah makan dan memesan menu istimewa memang hal yang biasa, tetapi tidak di hari lebaran. Ada momen indah tersendiri saat Anda bisa makan bersama keluarga di rumah makan. Jika Anda memang tidak mempunyai planning untuk pergi ke rumah makan, menyiapkan hidangan spesial lebaran sendiri bersama keluarga juga akan sangat menarik.

5. Mengingat Kembali Nostalgia Masa Kecil di Desa
Jika Anda mudik ke desa, maka tentu saja suasana di desa akan mengisi pikiran Anda untuk menjelajahi masa kecil yang terlewati, khususnya bagi Anda yang dalam waktu lama belum mudik. Mengingat kembali masa kecil akan menjadi momen yang indah untuk diingat, tentu saja ada tempat dan suasana yang masih membekas menjadi kenangan abadi di sana.

6. Reuni Bersama Teman Masa Kecil di Desa
Selain itu, teman-teman masa kecil juga merupakan bagian dari nostalgia yang indah. Anda bisa mengunjungi mereka, menanyakan kabar dan saling berbagi cerita. Jika memang memungkinkan, mengadakan acara reuni pun akan semakin menjadi menarik.

7. Mengabadikan Momen Liburan Dengan Sebuah Kamera
Rasanya, momen indah yang sudah Anda jalani bersama mereka akan kurang lengkap tanpa sebuah kamera. Momen-momen indah tersebut menjadi lebih mudah diingat ketika Anda bisa mengabadikannya dengan membuat foto bersama, kemudian diupload di beberapa media sosial online.