7 Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Atasan

Menjalin hubungan baik dengan atasan bukan hanya bermanfaat demi kelancaran bekerja, tetapi juga untuk jenjang karir masa depan

7 Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Atasan

PelangiBlog.Com – Menjalin hubungan baik dan positif antara karyawan dengan atasan sangatlah penting dalam dunia pekerjaan. Ya, ini tentunya sangat berguna untuk kelancaran pekerjaan, Anda bisa lebih semangat dan produktif dalam bekerja. Selain itu, hubungan baik yang sudah Anda jalin dengan atasan juga sangat mempengaruhi jenjang karir Anda ke depannya.

Tetapi, tidak semua orang bisa melakukan hal ini meskipun dirasa sangat penting untuk masa depan pekerjaan. Dunia pekerjaan memang dipenuhi dengan tekanan dan emosi yang bisa memunculkan permasalahan dan konflik dengan atasan, sehingga ini bisa menjadikan ketidaknyamanan dalam bekerja.

Untuk itulah, Anda perlu menyiapkan beberapa trik untuk menjalin hubungan baik serta positif dengan atasan, tentu saja demi kelancaran dan jenjang karir Anda ke depannya :

1. Jaga Profesionalisme Dalam Bekerja
Pertama, yang Anda perlukan adalah pengakuan dari atasan Anda, tunjukkan kepadanya bahwa Anda adalah karyawan yang profesional. Anda harus mengerjakan pekerjaan yang ditargetkan dengan baik, tepat waktu, dan teliti. Dengan begitu atasan Anda akan lebih puas, sehingga ini akan menjadikan kepercayaan yang baik antara Anda dan atasan.

2. Jadilah Karyawan Yang Lebih Produktif Lagi
Dalam dunia pekerjaan, profesionalisme saja masih kurang cukup, Anda juga perlu mengembangkan tingkat produktivitas dalam bekerja dengan membuka pikiran untuk memunculkan ide-ide cemerlang yang berguna bagi perusahaan tempat Anda bekerja. Tentu saja ini akan semakin mendekatkan hubungan Anda dengan atasan lebih baik.

3. Terima Kritikan Dengan Lapang Sebagai Evaluasi
Kebanyakan orang memang tidak suka mendapatkan kritikan dari orang lain atas apa yang dilakukan. Tetapi, jika Anda bisa bersikap bijaksana maka sebenarnya kritikan tersebut merupakan pelajaran yang harus Anda terima agar menjadi lebih baik. Begitu pula dalam bekerja, terima apapun kritikan dari atasan meskipun bersifat menjatuhkan, justru kritikan tersebut akan menjadi bahan pelajaran yang berharga untuk meningkatkan kinerja Anda.

4. Pahami Karakter Atasan Anda Dengan Baik
Selain itu, Anda juga perlu memahami karakter atasan Anda dengan baik. Dari sini, tentu Anda bisa mengerti apa yang seharusnya Anda lakukan untuk menjaga hubungan terjalin dengan baik, dengan mengetahui apa yang membuatnya lebih puas dengan pekerjaan Anda, apa yang membuatnya kecewa, bahkan kapan ia merasa bad mood. Semakin Anda bisa mengetahui karakter atasan lebih banyak, semakin pula memperlebar peluang Anda untuk mendekatinya.

5. Selalu Jaga Etika dan Moral Anda
Ingatlah bahwa atasan Anda hanya manusia biasa, memang sudah menjadi watak manusia lebih condong untuk mendapatkan penghormatan dari orang lain, apalagi Anda sadar akan posisi Anda saat ini. Jadi, pastikan Anda tetap menjaga etika dan moral, misalnya :
  • Gunakan bahasa yang baku dan sopan dalam berkomunikasi
  • Jadilah orang pertama yang menyapa saat bertemu
  • Jangan mencari-cari kesalahan atasan Anda
  • Jangan ikuti komunitas para haters
  • Hindari sifat egois, dan lain-lain.
6. Bersikaplah Secara terbuka
Apapun masalah dalam pekerjaan, akan lebih baik jika Anda mendiskusikannya dengan atasan jika memang Anda mengalami jalan buntu. Demikian pula jika Anda memiliki konflik dengan atasan, jangan takut untuk mendiskusikan masalah tersebut, mintalah ia untuk menasehati Anda atas apa yang seharusnya Anda lakukan, terima dengan hati jernih atas kesalahan Anda.

7. Pahami Batasan Anda dan Ingatlah Diri Sendiri
Seakrab apapun Anda dengan atasan, sadarilah posisi Anda, Anda bukanlah teman tetapi masih bawahan. Jadi, tetap jaga sikap hormat Anda kepadanya dan fokuslah untuk tetap membangun kepercayaan anatar Anda dengannya.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 7 Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Atasan
7 Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Atasan
Menjalin hubungan baik dengan atasan bukan hanya bermanfaat demi kelancaran bekerja, tetapi juga untuk jenjang karir masa depan
https://3.bp.blogspot.com/-E7taWsfQ2Io/V7_WtqKREhI/AAAAAAAACao/IOqu486kJAUpsyLjO-WPCEThSCM7Y94rQCPcB/s640/5%2BTips%2BMenjalin%2BHubungan%2BBaik%2Bdengan%2BAtasan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-E7taWsfQ2Io/V7_WtqKREhI/AAAAAAAACao/IOqu486kJAUpsyLjO-WPCEThSCM7Y94rQCPcB/s72-c/5%2BTips%2BMenjalin%2BHubungan%2BBaik%2Bdengan%2BAtasan.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2016/09/7-cara-menjalin-hubungan-baik-dengan.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2016/09/7-cara-menjalin-hubungan-baik-dengan.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy