Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI

Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI

Kita tahu bahwa peran internet banking BRI memberikan kemudahan bagi para nasabah BRI untuk melakukan transaksi keuangan seperti transfer uang secara online, pembayaran pulsa, pembayaran listrik, mutasi rekening, dan lain sebagainya. Jadi, kamu pun seharusnya membuat dan memilikinya sebagai salah satu nasabah BRI.

Pastinya kamu ingin melakukan transaksi-transaksi lain lagi secara instan dan mudah di manapun kamu berada, apalagi hanya dengan HP genggam kamu pun bisa transfer uang saat ini. Jadi, sebagai salah satu nasabah bank BRI, kamu harus mengerti pentingnya hal ini, jika kamu belum membuat akun internet banking BRI, maka segeralah membuatnya.

Jika kamu sudah daftar SMS banking BRI (registrasi mToken) dan internet banking BRI, kamu masih harus melakukan langkah terakhir agar kamu bisa secara puas melakukan transaksi keuangan secara online, yaitu aktivasi mToken. Tujuan aktivasi mToken adalah sebagai perlindungan dan keamanan user ID nasabah bank BRI dalam melakukan transaksi keuangan secara online. Berikut cara dan langkah mudahnya :


Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI 

  1. Kunjungi situs resmi Internet Banking BRI atau IB BRI (sangat disarankan agar tidak login di warnet atau di tempat umum demi keamanan dan privasi akun BRI IB)
  2. Silahkan login sesuai dengan username dan password akun BRI IB
  3. Untuk pertama kalinya login, kamu akan diminta untuk mengganti password, silahkan password diganti sesuai keinginanmu. 
  4. Buka menu “mToken”
  5. Klik “aktivasi mToken”
  6. Pada halaman baru yang keluar, kamu akan diminta untuk memasukkan kode. Masukkan kode yang mToken yang sudah dikirim melalui sms nomor Hpmu
  7. Klik “Kirim”


Ketentuan Dalam Menggunakan mToken :

  • Nasabah BRI terlebih dahulu harus registrasi mToken (SMS Banking) dan aktivasi MToken
  • Jika ada permintaan mToken, maka sistem akan mengirim kode via sms HP
  • Nasabah BRI akan dikenakan biaya untuk setiap kali permintaan mToken. Biaya tersebut diambil dari pulsa nomor HP, sekitar Rp. 550,-
  • Nasabah akan mendapatkan 5 kode mToken untuk sekali permintaan mToken
  • Satu kode mToken hanya bisa digunakan untuk sekali transaksi
  • Masa berlaku kode mToken sudah tertera di dalam sms HP
  • Sekali melakukan permintaan mToken, maka mToken sebelumnya akan hangus
  • Jika nasabah salah memasukkan kode mToken sebanyak 3 kali, maka user ID (akun BRI IB) akan terblokir secara otomatis. Silahkan menghubungi call center BRI untuk memulihkan user ID tersebut, hubungi 14017 dari no HPmu untuk memulihkan user ID tersebut
  • Satu no HP hanya bisa digunakan untuk satu user ID (satu akun BRI IB)
  • Jika nasabah BRI ingin mengganti nomor HP untuk pengiriman mToken, maka nasabah harus menghubungi call center atau costumer service di kantor cabang bank BRI untuk meminta menghapus nomor lama dan registrasi dengan nomor yang baru.
  • Kamu juga bisa aktivasi mToken internet banking BRI melalui mobile smartphone, baca Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI via Mobile Smartphone.

CATATAN PENTING:
Situs Internet Banking BRI (IB BRI) telah DITUTUP oleh pihak Bank BRI, sehingga tutorial ini TIDAK BERLAKU. Namun, sebagai ganti layanan Internet Banking BRI, nasabah BRI dianjurkan untuk mengisntall aplikasi BRImo BRI dengan fungsi dan fitur yang sama, bahkan lebih lengkap.