Cara Daftar Internet Banking BRI (BRI IB) di Kantor Bank BRI

Cara Membuat Akun Internet Banking BRI (BRI IB)

BRI adalah salah satu layanan perbankan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan tranfer, menyimpan uang, tranksasi online, dan sebagainya. Selain itu, BRI juga memberikan banyak fasilitas yang diperlukan masyarakat mengingat kebutuhan sehari-hari, misalnya pulsa, listrik, dan lain-lain.

Nah, saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan yang mendukung bagi kehidupanmu sehari-hari. Dalam hal ini, internet banking BRI atau BRI IB juga demikian, kamu bisa melakukan transaksi dan transfer uang secara online tanpa perlu repot-repot pergi ke mesin ATM. Tentu saja masih banyak sekali fungsi BRI IB yang akan bisa kamu temukan.

Untuk itulah saya menyarankan jika kamu adalah pengguna BRI, maka segera buat akun internet banking BRI agar transaksi yang kamu lakukan bisa secara instan melalui internet. Caranya cukup mudah, coba perhatikan langkah-langkah berikut ini :


Cara Membuat Akun Internet Banking BRI Melalui Costumer Service

Kamu bisa membuat akun BRI IB melalui costumer service, tetapi kamu perlu agak sabar karena biasanya membutuhkan waktu menunggu antrian yang cukup lama.

Berikut ini beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum pergi ke kantor cabang BRI :

  • KTP asli
  • Buku rekening BRI
  • Nomor HP aktif (telkomsel, indosat, XL, three, telkom flexi, bakrie telecom)
  • Email aktif

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan :

  1. Pergilah ke kantor cabang BRI terdekat
  2. Ambil nomor urutan antrian
  3. Datanglah ke costumer service jika sudah sampai pada nomor urut antrianmu
  4. Serahkan KTP dan buku rekening BRI, dan katakan kepada costumer service bahwa kamu ingin mengaktifkan sms banking (registrasi mtoken) dan internet banking BRI
  5. Siapkan nomor HP aktif dan email yang nantinya akan diminta oleh costumer service
  6. Ikuti petunjuk yang diberikan costumer service BRI, termasuk meminta memasukkan PIN internet banking BRI, meminta alamat email dan nomor HP, dan lainnya
  7. Jika costumer service sudah memproses datamu, dan selesai.

Jika kamu belum memiliki rekening BRI, sedangkan kamu ingin membuat rekening BRI, kartu ATM BRI, sms banking BRI, dan internet banking BRI sekaligus, maka katakan kepada costumer service bahwa kamu ingin membuat keempatnya sekaligus : Cara Membuat Rekening dan Menabung di Bank BRI, BCA, BNI, dan MANDIRI.

Nah, memang cukup ribet jika harus datang ke costumer service BRI karena membuang-buang waktu, kamu harus menunggu antrian cukup lama. Jadi, cara termudah adalah membuat akun BRI IB sendiri melalui mesin ATM.


Apa Saja Yang Bisa Kamu Dapatkan Jika Sudah Mempunyai Akun Internet Banking BRI?

Jika kamu sudah mempunyai akun BRI IB, kamu hanya bisa menerima uang tranfer, mengecek saldo rekening, dan melihat aktivitas rekening terakhir secara online. Kamu masih belum bisa melakukan transaksi pembayaran seperti transfer uang, mengubah password, mengubah alamat email, dan lain sebagianya.

CATATAN PENTING:
Untuk beberapa alasan, bank BRI telah MENUTUP AKSES INTERNET BANKING BRI (IB BRI). Nasabah BRI tidak lagi bisa mengakses internet bangking BRI melalui browser. Namun, mendaftarkan internet banking BRI bisa dilakukan untuk aktivasi penggunaan aplikasi BRImo BRI. Aplikasi ini memiliki fungsi dan fitur yang lebih lengkap daripada situs web internet banking BRI.