Inilah Uniknya Nonton Serial Upin dan Ipin | Pelangi Blog

Inilah Uniknya Nonton Serial Upin dan Ipin

Serial Upin dan Ipin bukan hanya lucu, tetapi banyak menyimpan pendidikan di dalamnya

Inilah Uniknya Nonton Serial Upin dan Ipin

PelangiBlog.Com – Upin dan Ipin merupakan serial televisi animasi yang berasal dari negara Malaysia. Namun, tahukan Kamu bahwa meskpun serial Upin dan Ipin berasal dari Malaysia, tetapi ternyata serial ini lebih populer di Indonesia. Serial Upin dan Ipin saat ini tidak hanya digemari oleh anak-anak Indonesia, tetapi juga remaja.

Dalam alur ceritanya, serial Upin dan Ipin memang memiliki banyak kemiripan dengan karakter dan budaya orang Indonesia. Inilah salah satu alasan mengapa Upin dan Ipin banyak digemari di Indonesia, dan ternyata serial ini tidak hanya lucu, tetapi banyak sekali manfaat dan pendidikan yang disampaikan dibalik alur ceritanya. Lalu, apa sajakah itu ?

1. Memberikan Pendidikan Kepada Anak-anak
Jika Kamu melihat kembali serial Upin dan Ipin lebih cermat, serial animasi televisi ini tersirat makan pendidikan yang baik bagi anak-anak. Kehidupan sehari-hari Upin dan Ipin banyak menceritakan tentang sekolah, hormat kepada guru, sopan santun, rajin mengerjakan PR, mengaji, bertanggung jawab, toleransi, kebersihan, saling membantu, dan lain sebagainya. Tentu saja tontonan seperti inilah yang bagus untuk anak-anak karena bersifat mendidik.

2. Kasih Sayang Terhadap Keluarga
Upin dan Ipin tinggal bersama Kak Ros (kakak wanita) dan Opah (nenek), 4 anggota sederhana keluarga. Tingkah laku mereka selalu diiringi dengan penuh kasih sayang, meskipun Upin dan Ipin sering bertengkar dengan Kak Ros. Kehidupan keluarga yang penuh dengan kasih sayang ini mengajarkan penonton bahwa keluarga adalah harta yang begitu berharga dibanding abatan atau kekayaan.

3. Indahnya Persahabatan
Selain keluarga, kehidupan sehari-hari Upin dan Ipin dijalani bersama teman-teman mereka. Eshan, Jarjit Singh, Fizi, Mei Mei, Mail, Ijat, Dzul, Devi, dan Susanti, mereka adalah teman-teman yang selalu menemani keseharian Upin Ipin. Mereka melakukan banyak hal bersama-sama, belajar, bermain, berpetualang, dan tak ada permusuhan di antara mereka. Ini menunjukkan betapa berartinya sebuah persahabatan.

4. Kesederhaan Hidup
Upin dan Ipin tinggal di sebuah desa yang permai, di rumah kayu yang nyaman. Latar belakang, suasana dan tempat yang disuguhkan di dalam ceritanya pun sangat natural, sungai, persawahan, hutan, dan kebun. Ini juga merupakan salah satu alasan mengapa serial Upin dan Ipin lebih digemari lagi.

5. Kehidupan Yang Damai dan Rukun
Memang Upin dan Ipin bukanlah serial aksi, sehingga tidak ada tokoh antagonis di dalamnya. Justru karena itulah serial ini jadi lebih menarik dan mendidik. kehidupan Upin dan Ipin tidak hanya sederhana, tetapi juga damai dan rukun, baik dengan keluarga, teman, dan tetangga.

6. Budayanya Mirip Dengan Budaya di Indonesia
Selain itu, budaya-budaya yang disuguhkan di dalam serial Upin dan Ipin pun hampir mirip dengan budaya-budaya di Indonesia. Kamu pastinya menemukan budaya-budaya yang mirip dengan budaya kamu sehari-hari, seperti sopan santun, menghormati orang lain, tolong menolong, bahkan sampai budaya bermain.

7. Mengingatkan Kembali Masa Kecil
Jika Kamu sering menonton serial Upin dan Ipin, jangan sampai terharu jika Kamu mengingat kembali masa-masa kecil bersama teman-teman Kamu, apalagi Kamu dulu pernah hidup di desa. Cobalah mencermati bagaimana Upin dan Ipin bermain bersama teman-teman, ketika mereka bertengkar dengan Kak Ros, ketika Opah (nenek) memeluk mereka, dan lain-lain.

Nama

Bisnis Online Blogging Doa-doa Elektronik Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Teknologi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Inilah Uniknya Nonton Serial Upin dan Ipin
Inilah Uniknya Nonton Serial Upin dan Ipin
Serial Upin dan Ipin bukan hanya lucu, tetapi banyak menyimpan pendidikan di dalamnya
https://4.bp.blogspot.com/-6d0DzLrDn9k/WFUSB1_FDwI/AAAAAAAACn4/iGjLmhYzfJECODENzajWscIvXmC_MPPpQCLcB/s640/Inilah%2BUniknya%2BNonton%2BSerial%2BUpin%2Bdan%2BIpin.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-6d0DzLrDn9k/WFUSB1_FDwI/AAAAAAAACn4/iGjLmhYzfJECODENzajWscIvXmC_MPPpQCLcB/s72-c/Inilah%2BUniknya%2BNonton%2BSerial%2BUpin%2Bdan%2BIpin.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2016/12/inilah-uniknya-nonton-serial-upin-dan.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2016/12/inilah-uniknya-nonton-serial-upin-dan.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy