10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone | Pelangi Blog

10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

Smartphone kian waktu kian dikembangkan mengingat semakin meningkatnya peminat untuk memiliki smartphone

10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

PelangiBlog.Com – Tak bisa dipungkiri lagi bahwa produksi smartphone kian waktu kian dikembangkan mengingat semakin meningkatnya peminat untuk memiliki smartphone. Ya, banyaknya konsumen smartphone menunjukankan bahwa produksi smartphone begitu laris di pasaran elektronik mobile saat ini. Pastinya kamu pun tak pernah ketinggalan untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai smartphone yang akan dirilis.

Nah, berbicara mengenai smartphone, kamu pun mungkin ingin memiliki dan membeli smartphone yang cukup menarik bagimu atau kamu ingin membeli smartphone tipe baru yang baru dirilis. Untuk itulah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu membeli smartphone :

1. Kondisi Fisik Luar Smartphone
Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah kondisi fisik luar smartphone yang akan dibeli. Kamu bisa meneliti dengan bertanya pada CS penjual atau mencari informasi di internet, baik dalam hal kondisi body, dari bahan apa body dibuat, layar, pelindung anti gores, lensa kamera, posisi sound, dan lainnya. Ini penting karena performa body menjadi hal pertama yang dilihat oleh para pembeli smartphone. Jika kamu sudah merasa bahwa kondisi fisik luar baik-baik saja, maka silahkan baca tips selanjutnya.

2. Prosessor
Prosessor merupakan otak dalam kinerja smartphone, sama dengan laptop. Maka, kamu perlu meneliti seberapa baik kualitas prosessor yang akan kamu beli karena semakin baik kualitas prosessor maka akan semakin baik pula kinerja smartpnone. Jika kamu ingin membeli smartphone baru, maka cek terlebih dahulu apa tipe prosessornya. Mungkin di sini ada beberapa jenis prosessor yang sudah diakui secara umum, yaitu Qualcomm, Intel, dan Mediatek.

3. RAM (Random Access Memory)
RAM merupakan memori yang mendukung akses dan kinerja prosessor, baik pada smartphone maupun pada laptop. Biasanya, smartphone yang berkualitas baik memiliki standar minimal RAM 2 GB, RAM lebih dari 2 GB pastinya akan lebih baik lagi.

4. Memori Internal
Di laptop, kamu mungkin mengenal kapasitas penyimpanan data sebagai hard disk, sedangkan di smartphone adalah memori internal. Memori internal ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan semua data, baik data sistem, aplikasi, dan data-data tambahan seperti musik, gambar, video, dan audio. Nah, semakin besar memori internal, maka akan semakin baik juga kualitas smartphone, standar minimal 32 GB sudah bagus.

5. OS (Sistem Operasi)
Kamu juga perlu memperhatikan sistem operasi pada smartphone yang akan dibeli. Pastikan smartphone tersebut dilengkapi dengan sistem operasi terbaru. Mengapa demikian ? karena scurity terjamin, kinerja smarphone lebih bagus, support dengan banyaknya aplikasi, dan pastinya sangat ideal untuk konsumen smartphone. Adapaun sistem operasi yang paling populer dan banyak digunakan secara umumnya adalah Android, Apple, dan Windowsphone.

6. Kamera
Kamera memang sudah menjadi kebutuhan yang cukup diutamakan bagi para pengguna smartphone, baik untuk menangkap gambar maupun merekam video. Kasus umum penggunaan penting kamera smartphone adalah untuk selfie bukan ?. Jadi, perhatikan berapa kualitas kamera pada smartphone yang akan kamu beli, standar baik adalah 13 MP (megapixel).

7. Baterai
Salah satu masalah utama bagi pengguna smartphone adalah pemborosan baterai. Bagaimana tidak kecewa jika sehari harus mengisi baterai sebanyak 2 – 3 kali. Pastinya kamu tidak ingin kan punya smartphone yang boros baterai. Jadi perhatikan kualitas baterai sebelum membeli smartphone, standar minimal yang bisa jadi patokan adalah baterai 2.200mAh.

8. Fitur-fitur Lain Smartphone
Kamu juga perlu mempertimbangkan sekaligus memperhatikan masalah fitur lain pada smartphone yang akan dibeli. Saat ini, fitur smartphone yang sudah umum dikenal adalah sebagai berikut :
  • FingerPrint, untuk mengakses kode keamanan membuka smartphone melalui sensor sidik jari
  • Fast Charging, agar pengisian baterai lebih cepat dibanding pengisian baterai secara normal
  • Wireless Charging, memungkinkan pengisian baterai tanpa kabel colok USB
  • Remote, memungkinkan meremote TV, AC, kipas angin, DVD, kamera digital, projektor, dan lainnya melalui smartphone
  • Dan tentu masih banyak fitur-fitur lainnya.
9. Tempat Di Mana Kamu Membeli
Pastikan kamu membeli smartphone di tempat yang bisa dipercaya, misalnya galeri resmi smartphone atau toko-toko elektronik yang sudah dikenal baik. Ini akan dapat meminimalisir keraguan hati dan tentu saja tempat-tempat tersebut lebih mampu mempertanggungjawabkan atas barang yang dijual. Kamu juga bisa membeli smartphone melalui toko online, tetapi pastikan kamu membeli di toko-toko online terpercaya atau toko online yang direkomendasikan oleh teman-temanmu.

10. Harga Smartphone
Nah, hal terakhir yang harus kamu pertimbangkan adalah masalah harga. Kamu tentu ingin mendapatkan harga yang terjangkau dengan kualitas barang bagus. Kamu bisa memilih dan menawar harga di beberapa toko elektronik, kemudian bandingkan harga dari masing-masing toko dan pilihlah harga yang paling terjangkau.
Nama

Bisnis Online Blogging Doa-doa Elektronik Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Teknologi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone
10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone
Smartphone kian waktu kian dikembangkan mengingat semakin meningkatnya peminat untuk memiliki smartphone
https://1.bp.blogspot.com/-VS_4Wt5fyyM/WICQDcyH1sI/AAAAAAAAC8M/qj5SStQeA1Mbl5ZGzz5s_5t6xkdSxQCnQCLcB/s640/10%2BHal%2BYang%2BHarus%2BDiperhatikan%2BSebelum%2BMembeli%2BSmartphone.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VS_4Wt5fyyM/WICQDcyH1sI/AAAAAAAAC8M/qj5SStQeA1Mbl5ZGzz5s_5t6xkdSxQCnQCLcB/s72-c/10%2BHal%2BYang%2BHarus%2BDiperhatikan%2BSebelum%2BMembeli%2BSmartphone.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2017/01/10-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2017/01/10-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy