11 Ciri Orang Yang Tidak Bisa Mengerti Perasaan Orang Lain | Pelangi Blog

11 Ciri Orang Yang Tidak Bisa Mengerti Perasaan Orang Lain

Yuk intropeksi diri apakah kita adalah orang yang tidak bisa memahami dan mengerti perasaan orang lain ?

11 Ciri Orang Yang Tidak Bisa Mengerti Perasaan Orang Lain

PelangiBlog.Com – Memiliki sifat mampu memahami dan mengerti perasaan orang lain sangatlah penting dalam menjalin hubungan, baik hubungan sosial, keluarga, percintaan, pertemanan, dan lain sebagainya, akan tetapi faktanya tidak semua orang memiliki sifat terpuji seperti itu. Sifat tidak bisa memahami dan mengerti orang lain justru akan menjadi duri dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Untuk itulah, yuk intropeksi diri apakah kita adalah orang yang tidak bisa memahami dan mengerti perasaan orang lain atau tidak, berikut ciri-cirinya :

1. Selalu Berpikir Berdasarkan Sudut Pandang Diri Sendiri
Bisa dikatakan bahwa orang tidak bisa mengerti perasaan orang lain memiliki ego yang tinggi. Dia tidak mau mencoba untuk berpikir berdasarkan sudut pandang orang lain dan berusaha merasakan apa yang orang lain rasakan. Wajar saja jika dia memiliki harga diri tinggi tanpa mencoba untuk memberikan penghargaan kepada orang lain.

2. Kurang Bisa Menjaga Perasaan Orang Lain
Orang yang tidak bisa mengerti perasaan orang lain pastinya tidak bisa pula menjaga perasaan mereka. Dia melakukan suatu hal, misalnya lelucon, meremehkan, atau lainnya, tetapi dia tidak sadar bahwa apa yang dilakukan menyakiti hati orang lain. Bahkan dia juga berpikir bahwa apa yang baik baginya pastilah baik bagi orang lain, tentu saja ini salah.

3. Kurang Bisa Menghargai Karya dan Kontribusi Orang Lain
Orang yang tidak bisa mengerti perasaan orang lain, biasanya dia menganggap sepele atas hasil karya, jerih payah, dan kebaikan orang lain padanya. Padahal, bisa jadi apa yang dilakukan orang lain untuknya berasal dari lubuk hati yang tulus dan penuh kasih sayang, meskipun hanya hal kecil.

4. Tidak Tahu Arti Dari Rasa Terima Kasih
Baginya, kebaikan apapun yang telah orang lain berikan padanya adalah hal sepele, tak ada rasa terima kasih baik bentuk ucapan maupun perbuatan. Terkadang dia membalas kebaikan itu dengan balasan setimpal, tetapi tak ada rasa tulus dalam hati sebagai bentuk rasa terima kasih, hanya sebagai balas budi.

5. Mudah Mencela Kesalahan Orang Lain
Memang sudah menjadi watak orang semacam itu, apa yang dia lihat dari orang lain tidak lain hanya kelemahan, kekurangan, dan kesalahan. Dia lupa mengingat apa kebaikan orang lain padanya, sehingga dia mudah mencela dan menyalahkan orang lain.


6. Selalu Mengingat Bahkan Mengungkit Kebaikan Diri Sendiri
Tak hanya sampai di situ, orang yang tidak bisa mengerti perasaan orang lain juga merasa bangga atas kebaikan yang telah dia perbuat. Tak kunjung dia mengingat-ingat bahkan mengungkit-ungkit atas kebaikan yang telah dia berikan untuk orang lain.

7. Sulit Membuka Pikiran Untuk Belajar Intropeksi Diri
Sifat egois tinggi dalam diri membuatnya tidak mau mencoba untuk membuka pikiran untuk mengoreksi dirinya sendiri, padahal dia selalu mengoreksi orang lain tanpa mengerti apa yang orang lain rasakan. Memang ada niatan untuk menjalin hubungan lebih baik ke depannya, tetapi dia lupa bahwa intropeksi diri adalah kunci untuk membuka peluang itu.

8. Lebih Banyak Bicara Tetapi Sedikit Mendengarkan
Dia suka menceritakan tentang dirinya, tetapi dia enggan mendengar cerita orang lain, dia suka memberi aturan tetapi dia enggan diatur, dia suka memberikan nasehat kepada orang lain tetapi dia enggan menerima nasehat dari mereka.

9. Merasa Diri Sudah Benar
Dia kadang tidak sadar bahwa dia menyalahkan orang lain sementara dia juga berbuat salah, dia juga tidak sadar bahwa apa yang dikatakan kadang tidak sesuai dengan apa yang dilakukan. Tentu saja hal itu disebabkan karena dia merasa sudah benar atas tindakannya, sehingga tidak sulit untul mengintropeksi diri dan meminta nasehat orang lain.

10. Ingin Mendapat Perhatian Tetapi Tidak Mau Memberi Perhatian Kepada Orang Lain
Seperti halnya semua orang ingin mendapatkan perhatian, begitupun dia yang ingin mendapatkan perhatian, pengakuan, dan kasih sayang orang lain. Tetapi sikap yang dilakukannya tidak mencerminkan bahwa dia memberikan perhatian, pengakuan, dan kasih sayang kepada orang lain.

11. Kurangnya Antusias dan Kepedulian Terhadap Orang Lain
Secara umum, orang semacam itu memang cuek dan tidak peduli terhadap kesedihan serta penderitaan orang lain, dia ingin diperhatikan tetapi tidak memperhatikan, dia ingin didengar tetapi tidak mau mendengarkan, dia ingin dibantu tetapi tidak mau membantu. Bagaimana tidak ? dia bahkan tidak mau menyelami perasaan orang lain dan hanya berpikir dari sudut pandang diri sendiri.


Catatan penting :
Posting ini bukan bertujuan untuk menjatuhkan atau semacamnya, posting ini bertujuan agar kita bisa intropeksi diri terhadap karakter kita dalam berhubungan dengan orang lain, terima kasih.
Nama

Bisnis Online Blogging Doa-doa Elektronik Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Teknologi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 11 Ciri Orang Yang Tidak Bisa Mengerti Perasaan Orang Lain
11 Ciri Orang Yang Tidak Bisa Mengerti Perasaan Orang Lain
Yuk intropeksi diri apakah kita adalah orang yang tidak bisa memahami dan mengerti perasaan orang lain ?
https://3.bp.blogspot.com/-hGv_OHlrIP8/WVx_rLBnEcI/AAAAAAAAENU/6LEshCuJsCAFEGacgWykNGIAr8quQr6zACLcBGAs/s640/11%2BCiri%2Bdan%2BTanda%2BOrang%2BYang%2BTidak%2BBisa%2BMengerti%2BPerasaan%2BOrang%2BLain.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-hGv_OHlrIP8/WVx_rLBnEcI/AAAAAAAAENU/6LEshCuJsCAFEGacgWykNGIAr8quQr6zACLcBGAs/s72-c/11%2BCiri%2Bdan%2BTanda%2BOrang%2BYang%2BTidak%2BBisa%2BMengerti%2BPerasaan%2BOrang%2BLain.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2017/07/11-ciri-orang-yang-tidak-bisa-mengerti.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2017/07/11-ciri-orang-yang-tidak-bisa-mengerti.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy