Cara Membuat Aplikasi Android Gratis di MIT App Investor 2 (AI2) Tanpa Koding

Cara Membuat Aplikasi Android Gratis di MIT App Investor 2 (AI2) Tanpa Koding

Pada posting kali ini, saya ingin menyambung topik posting lalu mengenai MIT App Investor 2 (AI2). Di sini, saya akan menyuguhkan tentang cara membuat aplikasi android tanpa keahlian koding, tentu saja di MIT App Investor 2 (AI2).

Sekali lagi, jika kamu ingin membuat aplikasi android sedangkan tidak memiliki pengetahuan di bidang koding, maka saya sangat merekomendasikan memnfaatkan fasilitas dan layanan dari Google, MIT App Investor 2 (AI2). Ya, saya pikir MIT App Investor 2 (AI2) lebih menarik dan memuaskan dibanding dengan layanan web penyedia pembuatan aplikasi android gratis lainnya.

Jika kamu masih belum faham tentang apa sih MIT App Investor 2 (AI2) itu ?, maka link berikut ini akan menjelaskan singkat dari pertanyaanmu, sekaligus sedikit penjelasan mengenai kelebihan MIT App Investor 2 (AI2) dibanding layanan web penyedia pembuatan aplikasi android gratis lainnya.

Coba kunjungi : Apa Itu MIT App Investor 2 (A12) ? Apa Manfaatnya ?.

Oke, saya mulai saja agar posting ini tidak terlalu panjang lebar. Silahkan di simak langkah-langkah berikut ini untuk memulai membuat project di MIT App Investor 2 (AI2) :

Cara Membuat Aplikasi Android Gratis di MIT App Investor 2 (AI2) :

1. Kunjungi : http://ai2.appinventor.mit.edu/

2. Masuk dengan email Googlemu, jika belum punya silahkan registrasi dulu.

3. Jika sudah masuk, klik “Start New Project


4. Ketik nama project (nama aplikasi android yang ingin dibuat)


Jika kamu suda membuat nama project, maka kamu bisa memanfaatkan beberapa komponen dalam menu sebelah kiri. Kamu bisa membuat Screen atau layar aplikasi, mengetik text, membuat tombol, mengupload gambar, mengupload audio, mengupload video, dan lain-lain.

Tutorial dan cara memanfaatkan beberapa komponen itu, insya’allah akan saya ulas pada posting-posting selanjutnya, karena akan sangat banyak mengulasnya di posting ini. Untuk lebih jelas mengenai komponen dan fungsi serta cara membuatnya project selangkah demi selangkah, kamu juga bisa klik tombol “Guide” pada menu atas di akun MIT App Investormu.

Untuk lebih jelas, kamu bisa tonton video tutorial berikut ini :