11 Tanda Orang Alay dan Lebay di Facebook | Pelangi Blog

11 Tanda Orang Alay dan Lebay di Facebook

Kenali tanda-tanda apakah kamu termasuk orang yang alay dan lebay saat online di facebook !

11 Tanda Orang Alay dan Lebay di Facebook

Media sosial merupakan tempat berinteraksi online yang bisa dibilang cukup unik, karena kamu tidak perlu takut kala tidak memiliki teman. Media sosial mengantarkanmu untuk mengenal orang lain dan ribuan teman baru secara online.

Khususnya facebook, dibanding dengan media sosial lainnya, facebook lebih praktis dalam menemukan teman baru, kamu bisa curhat, mengobrol, mengetahui apa yang dipikirkan mereka, chatting, sampai melalui proses jadian.

Namun, kamu juga akan menemukan teman-teman yang aneh dan alay saat berinteraksi di facebook. Tentu saja sebagain dari kamu pasti merasa “hhmmm” jika punya teman-teman alay dan lebay. Yuk kita simak bagaimana sih tanda orang yang alay di facebook !

1. Pakai Nama Samaran Alay dan Panjang Banget
Orang alay dan lebay di facebook bisa kamu ketahui dari namanya loh, nama yang dia gunakan bukan lagi nama asli, nggak rasional, dan panjang banget, misalnya :

“Silvy Clalu Mcintaimu Clamanya, Riana Imoet Sdunia, Cahyono Pejuang Mencari Cinta, dan lain-lain”

2. Tempat Tinggalnya Juga Nggak Nyambung
Untuk memberikan informasi alamat akurat kepada para pengguna lainnya, tim facebook sudah membekali fitur alamat dan tempat tinggal. Namun, karena ingin dilihat keren dan menarik, akhirnya informasi tempat tinggal juga alay dan lebay banget, misalnya :

“Barcelona, New York, South Korea, dan lain-lain”

3. Tempat Bekerja Bikin Males Ngeliat
Tim facebook sendiri sebenarnya juga mengharusnya pengguna untuk melibatkan informasi pekerjaan agar orang lain mengetahui informasi itu. Ya, namanya juga setiap orang punya watak tersendiri, kadang informasi pekerjaan dijadikan alay juga loh, misalnya :

“Bekerja di PT. Mencari Cinta Sejati, PT. Cinta Abadi Selamanya, PT. Pejuang Cinta Tak Kenal Lelah, dan lain-lain”

4. Statusnya Banyak Yang Nggak Mutu
Biasanya, temanmu yang suka alay di facebook suka membuat status yang nggak mutu, nggak mendidik, dan nggak memberi informasi bermanfaat, ini contohnya :

“Jomblo lagi jomblo lagi, Love you so much, Open BL, Open Wall, Open SN, Open TTM, dan lain-lain”

5. SPLM (Selfie Per Lima Menit)
Istilah SPLM (Selfie Per Lima Menit) adalah untuk temanmu yang suka dan sering kali upload-upload foto di facebook. Tujuannya apa ? sederhanya, dia cuma ingin dinilai cantik atau tampan sehingga banyak yang like, comment, dan share. Ya nggak salah, cuma kadang terlalu sering banyak upload dan selfie kadang sampai beranda facebookmu terpenuhi, ihh mirisnya.

6. Sering Ganti Foto dan Backgroud Profil
Dan tak hanya sering selfie loh, temanmu yang sering ganti-ganti foto dan background profil juga termasuk alay. Itu memang terserah dia karena itu akunnya dia sendiri, tetapi memang seperti prilaku remaja Indonesia saat ini, bahkan ibu-ibu juga ikut-ikut, makanya dinamakan alay.

7. Sering BL, SN, Wall, PM, dan TTM ke  Status Teman
BL (Boom Like), SN (Send Name atau tag nama), Wall (Dinding atau mengirim ke dinding status teman), PM (Promote atau promosikan teman agar diadd), dan TTM (Teman Tapi Mesra) merupakan istilah anak-anak alay zaman sekarang yang mana prakteknya sering dijumpai di facebook.

8. Punya Akun Banyak Banget
Ada lagi mungkin teman kamu yang alay dan lebay, jadi dia memiliki tidak cuma satu akun facebook, bahkan dua sampai lima akun. Aku sendiri berpikir, “apa dia nggak kerepotan ngelolah akun banyak seperti itu”. Nih contoh umumnya :

“Nina Cuaem Part 1, Nina Cuaem Part II, Nina Cuaem Part III, dan lain-lain”.

9. Share Tentang Kondisi dan Kepribadian Diri Melalui Situs Yang Dikaitkan Dengan Facebook
Saat ini memang lagi booming banyak pengguna facebook yang menggunakan situs yang dikaitkan dengan facebook untuk memberitahu tentang dirimu dan masa depanmu, seperti ID.TESTONY, misalnya :

“Siapakah jodohmu ?, Kenapa kamu masih jomblo ?, Seperti apa mantan sekarang ?, Apakah mantanmu masih mencintaimu ?, dan lain-lain”.

Tujuannya memang hanya untuk hiburan karena 100% informasi itu hanya berupa gambaran umum yang mana pertanyaan dan jawaban bisa diedit oleh semua orang, kamu pun bisa.

10. Sok Jadi Artis Dunia Maya Padahal Foto-fotonya Hasil Curian
Ada lagi orang yang begitu alay dan lebay di facebook, biasanya dia mengunggah foto-foto cantik dan sexy agar banyak yang memberi like, komentar, dan share. Tentu saja ini adalah ajang untuk menjadikan akun facebook terkenal,sehingga dia dengan leluasanya bisa promosi situs, jasa, atau lainnya. Cobalah cermati akun-akun seperti ini, beberapa foto yang diunggah adalah foto-foto hasil curian dari foto orang lain. Kamu cermati saja pada setiap foto-fotonya, foto satu berbeda dengan foto lainnya.

11. Sok Islami dan Sok Peduli Padahal Modus Cari Duit
Dan yang terakhir ini yang paling aku nggak suka, alay sih boleh, tetapi jangan pakek acara modus cari duit. Biasanya, akun-akun seperti ini mengunggah foto-foto cantik, foto-foto backgroud kyai dan ustadz, foto-foto tragedi, foto-foto misteri, foto-foto keajaiban dunia, foto-foto renungan, dan semacamnya, lalu meminta untuk like, komentar “AMIIN”, dan share, misalnya :

“Luangkan waktu untuk klik LIKE, beri komentar AMIIN, lalu share, semoga Allah SWT memberimu rizki yang tak disangka-sangka hari ini”.

COMMENTS

Nama

Bisnis Online Blogging Doa-doa Elektronik Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Teknologi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 11 Tanda Orang Alay dan Lebay di Facebook
11 Tanda Orang Alay dan Lebay di Facebook
Kenali tanda-tanda apakah kamu termasuk orang yang alay dan lebay saat online di facebook !
https://1.bp.blogspot.com/-lH32sSfYafk/WZQaHDh0HPI/AAAAAAAAETY/mxz5emLVINoOHww593QuwJFwH71If-wSgCLcBGAs/s640/11%2BTanda%2BOrang%2BAlay%2Bdi%2BFacebook.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lH32sSfYafk/WZQaHDh0HPI/AAAAAAAAETY/mxz5emLVINoOHww593QuwJFwH71If-wSgCLcBGAs/s72-c/11%2BTanda%2BOrang%2BAlay%2Bdi%2BFacebook.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2017/08/11-tanda-orang-alay-dan-lebay-di.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2017/08/11-tanda-orang-alay-dan-lebay-di.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy