Free Cara Membuat App Mobile Sendiri Tanpa Koding di Appy Pie

Free Cara Membuat App Mobile Sendiri Tanpa Koding di Appy Pie

Memiliki aplikasi blog mobile milik sendiri merupakan hal yang juga penting mengingat serba-serbi dunia mobile yang meledek saat ini. Namun, yang menjadi masalah jika kamu ingin memiliki aplikasi mobile, semisal game, app blog, atau semacamnya adalah tidak memiliki keahlian mengkoding, sehingga kadang ini membuatmu hanya bisa menjadi penonton bag mereka yang ahli dalam koding.

Jangan khawatir, dunia selalu berkembang dari masa ke masa. Kini, banyak sekali website-website yang memberikan kesempatan sekaligus peluang untuk membuat aplikasi mobile sendiri secara gratis, terutama bagi kamu yang ingin memiliki aplikasi mobile blog sendiri tanpa memiliki keahlian koding, salah satunya adalah Appy Pie.

Apa itu Appy Pie ?
Apply Pie adalah salah satu dari sekian banyak website yang menyediakan peluang bagi kamu untuk membuat aplikasi mobile milik sendiri, app blog, platform mobile, dan aplikasi-aplikasi mobile lainnya tanpa perlu repot-repot koding.

Apakah Appy Pie Berbayar ?
Sebernarnya, website satu ini diperuntukkan secara berbayar, namun kamu bisa memanfaatkan fasilitas free alias gratis dari situs ini. Dan dari beberapa fitur berbayarnya, ada yang bisa digunakan free dalam pembuatan dan pengeditan app selama 48 jam setelah pendaftaran.

Bagaimana Cara Membuat App Mobile Milik Sendiri Tanpa Koding di Appy Pie ?
Kamu punya blog, toko online, jasa online, dan sebagainya ? Cobalah untuk membuat aplikasi mobilemu di Appy Pie, gratis loh. Caranya sangat mudah dan sederhana, kamu hanya perlu mengatur tampilan, warna, dan tata letak menu. Lihat tutorial membuat aplikasi mobile di Appy Pie di bawah ini :

1. Kunjungi situs Appy Pie

2. Silahkan registrasi terlebih dahulu (Gratis), jangan lupa konfirmasi melalui email setelah registrasi

3. Jika sudah registrasi, klik “Create New App”, lihat gambar :

Buat Aplikasi Mobile Gratis di Appy Pie

4. Isi nama app yang ingin dibuat dan pilih kategori yang sesuai, lalu klik “Next”

Isi Nama App dan Kategori App

5. Masukkan URL Halaman Facebook, jika tidak punya klik “Skip”

Menghubungkan App Mobile Dengan Facebook Page

6. Masukkan URL blogmu, klik “Skip” jika tidak ingin

Menghubungkan App Mobile Dengan Blog

7. Pilih tampilan tata letak dan menu app yang akan dibuat, lalu klik “Next”

Appy Pie - Mengatur Tata Letak dan Tampilan App Mobile

8. Silahkan disetting tampilan app sendiri sesuai keinginan,

Catatan :
Untuk pengaturan tampilan APP PAGES dan DESIGN CUSTOMIZATION, silahkan diotak-atik sendiri, karena posting ini akan jadi rumit jika terlalu banyak menjelaskan tutorialnya satu per satu.

9. Klik “Save & Finish” jika sudah selesai, selamat berjuang dan semoga sukses.

Catatan :
Untuk mendownload hasil app yang sudah dibuat berupa file APK, silahkan buka email di sana akan ada pemberitahuan untuk link downloadnya.

Kamu tertarik ? Silahkan mencobanya sendiri, kunjungi situs APPY PIE.

Catatan penting :
Jika kamu sudah selesai membuat app, maka jangan kaget kalau app ini tidak live karena kamu menggunakan versi gratis. Versi gratisan hanya menyediakan server, sedangkan kamu tidak diperbolehkan menampilkan iklan admobmu. Jika ingin menampilkan admobmu sendiri di ap yang sudah dibuat, silahkan upgrada $ yang sudah ditentukan appy pie,