7 Karakter Unik Orang Yang Menyukai Anak Kecil

Menyukai anak kecil bisa dibilang merupakan karakter yang cukup unik. Terlepas dari anak sendiri atau anak keluarga, tidak semua orang memiliki karakter menyukai anak kecil. Bersyukurlah jika kamu merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai anak kecil, karena mungkin kamu belum menyadari fakta tentang dirimu sendiri. Lalu, apa sajakah fakta unik dari karaktermu ? yuk kita simak :

1. Kamu Adalah Orang Yang Memiliki Kepedulian dan Kasih Sayang

Percaya atau tidak, orang yang menyukai anak kecil memiliki sifat kasih sayang yang cukup besar, begitu pun denganmu. Perasaan suka yang kamu miliki terhadap setiap anak kecil jelas didasarkan pada rasa kasih sayang dalam hatimu. So, rasa kasih sayangmu ini juga pasti kamu berikan bukan hanya untuk anak kecil, tetapi juga kepada sesama manusia secara umum.

2. Kamu Adalah Tipe Orang Yang Cukup Humoris

Memang serba repot jika berurusan dengan anak kecil, apalagi kamu adalah orang asing baginya, rasanya rangsangan menolak sudah pasti iya, entah karena takut atau bagaimana. Namun, rasa sukamu terhadap anak kecil tidak membuatmu kehabisan akal, pasti ada saja hal lucu yang kamu lakukan agar mampu menghibur dan membuatnya merasa nyaman.

Ya, kemampuanmu membuat anak kecil tertawa juga pasti sudah biasa kamu lakukan kepada orang dewasa di sekitarmu, baik teman-teman, saudara, maupun pasanganmu. Tak diragukan lagi, inilah kelebihan yang kamu miliki dalam dirimu.

3. Orang Lain Menganggapmu Kekanakan ? Justru Kamu Lebih Dewasa

Orang lain mungkin tak sadar dan menganggapmu melakukan hal kekanak-kanakan, padahal justru sebaliknya kamu lebih dewasa dari yang mereka kira. Pasalnya, bagi kebanyakan anak kecil, mereka tentunya kurang nyaman dengan orang dewasa yang asing baginya. Jadi, tidak semua orang mampu bergaul baik dengan anak kecil, apalagi mampu menghiburnya.

Dan dilihat cari caramu menghibur anak kecil, sebenarnya kamu sudah mampu berprilaku seperti orang dewasa, kamu memiliki jiwa sebagai orang tua yang baik dan penyayang. Meskipun saat ini kamu masih remaja, tentunya kamu bakal siap memiliki anak jika sudah tiba waktunya.

4. Kamu Suka Melakukan Hal Yang Membuat Orang Lain Bahagia

Jika dipikir-pikir lagi, memang seperti menyia-nyiakan waku bermain dengan anak kecil dan membuatnya terhibur, tetapi itu salah. Waktu yang kamu berikan untuknya menunjukkan perhatianmu kepada mereka. Dan sebenarnya, kamu suka melakukan hal-hal yang membuat orang lain tertawa dan bahagia, sama seperti yang kamu lakukan kepada anak kecil.

5. Dibalik Gayamu Yang Cukup Seram, Kamu Memiliki Sisi Lemah Lembut

Entah seberapa garamnya penampilanmu (misalnya), tentunya ada sisi lemah lembut dalam dirimu, ibarat penampilanmu seperti durian berduri tetapi hatimu seperti strawberi. Dan sisi lembutmu inilah yang bisa membuatmu untuk tetap mudah bergaul dengan teman-temanmu.

6. Kamu Mampu Menahan Egomu Demi Orang Lain

Terlepas dari penampilanmu, caramu menghibur anak kecil menunjukkan bahwa ada banyak hal tentangmu yang mungkin tak diketahui orang lain. Kamu mampu menahan egomu sendiri dan lebih mementingkan orang lain, kamu pun jadi lebih menghargai apa yang orang lain inginkan.

7. Kesabaranmu Menghadapi Anak Kecil Menunjukkan Bahwa Kamu Adalah Orang Yang Tekun dan Sabar

Coba perhatikan kehidupan sehari-harimu, pastinya sangatlah langka seorang pria yang jadi guru play group. Dan tahukah kamu mengapa kebanyakan guru-guru play group adalah wanita ?. Salah satu alasan utamanya adalah wanita lebih mampu tekun dan bersabar saat menghadapi anak-anak kecil. Tentunya, bukanlah hal mudah loh menghadapi pola tingkah anak kecil, kamu pun jadi lebih tekun dan bersabar, dan semua hal yang kamu lakukan adalah membuatnya percaya bahwa kamu juga adalah temannya.