11 Alasan Menjadi Seorang Blogger

Blog merupakan tempat untuk menulis secara online, sangat menarik dan menyenangkan. Dengan menulis di blog, kamu bisa mengekspresikan semua yang ada dalam pikiranmu melalui tulisan yang bisa dibaca oleh banyak orang secara online.

1. Mengekspresikan Ide dan Perasaan

Kamu memiliki sesuatu untuk dikatakan, dan blog menyediakan tempat untuk mengatakannya dan didengar. Blog merupakan wadah untuk mengungkapkan apa yang ingin kamu katakan lewat sebuat tulisan.

2. Mempromosikan Produk dan Barang

Blog adalah cara yang bagus untuk membantu memasarkan atau mempromosikan diri, bisnis, produk, dan jasa. Blog merupakan salah satu media untuk membantu mendapatkan pelanggan dan konsumen.

3. Untuk Membantu Orang Lain

Banyak blog yang ditulis untuk membantu orang-orang yang mungkin akan melalui situasi yang sama, misalnya seorang dokter menulis tentang masalah kesehatan karena ia ingin membantu orang lain juga lewat tulisannya. Begitu juga orang tua yang ingin menulis tentang pengalaman pribadinya dalam mendidik anak-anaknya untuk membantu para orang tua lainnya.

4. Membangun Diri Sebagai Seorang Ahli

Blog adalah alat yang indah untuk membantu blogger membangun diri sebagai ahli dalam suatu bidang atau topik . Misalnya, jika kamu mencoba untuk mendapatkan pekerjaan di bidang tertentu atau berharap untuk menerbitkan sebuah buku tentang topik tertentu, blogging dapat membantu melatih keahlianmu dan memperluas koneksi online kamu sebagai seorang ahli dalam suatu bidang.

5. Membuat Koneksi Dengan Orang-orang Yang Berpikiran Sama

Blog membawa orang yang  mempunyai pikiran sama. Memulai sebuah blog dapat membantumu menemukan orang-orang dan berbagi pendapat dan pikiran antara satu sama lain.

6. Untuk Membuat Perbedaan

Banyak tulisan dan artikel di dalam blog yang mencoba untuk memberikan informasi untuk mempengaruhi pemikiran orang dalam arah tertentu. Selain itu juga, banyak blog yang menerbitkan tentang isu-isu sosial dan politik yang ditulis oleh seseorang untuk mencoba untuk membuat perbedaan dengan cara mereka sendiri. Penerbitan artikel di dalam blog tidak hanya dalam ruang lingkup sosial dan politik saja, tetapi juga tentang keyakinan dan agama dengan tujuan membuat perbedaan bahkan mengajak ke arah faham yang sama.

7. Untuk Tetap Aktif dalam Mengetahui Informasi Dunia

Kesuksesan seorang blogger, sebagian tergantung pada frekuensi posting dan memberikan update tentang informasi tebaru,masih segar, dan masih hangat. ini adalah cara sempurna untuk membantu blogger tetap mengikuti peristiwa dalam bidang atau topik tertentu menurut perkembangan dunia.

8. Untuk Tetap Terhubung dengan Teman dan Keluarga

Dunia telah menyusut sejak Internet telah menjadi lebih mudah diakses. Blog menyediakan cara sederhana untuk keluarga dan teman-teman untuk tetap terhubung dari berbagai belahan dunia dengan berbagi cerita, foto, video, dan banyak lagi.

9. Untuk Menghasilkan Uang

Sangat penting untuk menunjukkan bahwa kebanyakan blogger tidak menghasilkan banyak uang blogging, tetapi potensi itu ada untuk menghasilkan pendapatan dari blogmu dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi. Ada banyak blogger yang dapat menghasilkan uang besar melalui blognya dengan kesabaran dan praktek. Anda dapat menghasilkan uang melalui iklan dan kegiatan yang menghasilkan pendapatan lain di blog Anda.

10. Untuk Mendapatkan Kesenangan dan Kreasi Diri

Banyak orang memulai sebuah blog hanya untuk bersenang-senang. Mereka menulis sesuatu tentang ide dan kreasi diri, berharap ide dan kreasi tersebut bisa dilihat dan dibaca orang lain. Tidak hanya itu, banyak blogger menulis artikel tentang fans aktor dan selebritis di dunia entertainment. Salah satu kunci yang paling penting untuk sukses blogging adalah memiliki hasrat tentang topik blog, sehingga kamu dapat menulis tentang ekspresi hasratmu. Menulis merupakan hal yang menarik dan menyenangkan dalam mengembangkan kreasi diri.

11. Menyalurkan Ilmu dan Keyakinan

Demikian juga banyak blog yang isi artikelnya adalah tentang kajian ilmu dan pengajaran tentang keyakinan beragama. Media dan wadah dalam proses belajar mengajar tidak hanya di sekolah dan beberapa yayasan pendidikan, tetapi internet juga merupakan sarang dalam proses belajar dan mengajar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url