Cara Mudah Membuat Form Contact Us di Foxy Form

Tombol contact us merupakan sesuatu yang penting yang harus ada di blogmu. Ini memungkinkan pengunjung untuk mengirimkan pesan kepada admin jika mereka mendapati masalah, saran, pertanyaan, dan lainnya. Sebuah blog tanpa tombol contact us akan menyulitkan pengunjung untuk menjalin komunikasi dengan pemilik blog. Kamu pun bisa melihat bahwa semua blog besar pasti memiliki halaman contact us yang dipersiapkan untuk pengunjung.

Memang, membuat halaman contact us tidak harus dengan sebuah form yang berisi kolom nama, email, dan pesan, Kamu cukup memberitahu email yang bisa terhubung antara emailmu dan email pengunjung. Tetapi, untuk memudahkan, form contact us akan sangat membantu.


Cara Membuat Form Contact Us di Foxy Form

Nah, di sini saya ingin berbagi tentang cara membuat form contact us melalui Foxy Form. Ini adalah cara yang mudah, gratis, dan simple. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah sebagaimana di bawah ini :

1. Kunjungi Foxy Form

2. Pada menu “Settings”, silangkah centang bagian yang diperlukan, misalnya seperti gambar di bawah ini :

3. Pada menu “Advanced settings”, kamu bisa mengatur warna bachground, warna font, jenis font dan ukurannya

4. Pada menu “Target e-mail address”, silahkan masukkan emailmu. Ini adalah email untuk menampung pesan yang akan dikirim oleh pengunjung.

5. Centang captcha, lalu klik “Create Formular

6. Selanjutnya, copy kode HTML yang muncul dan letakkan di widget blog atau di posting contact us.


Setelah menyusun form Contact Us di situs Foxy Form sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, kamu harus mengcopy kode HTML yang sudah dibuat. Nah, setelah demikian, silahkan pastekan kode HTML tersebut ke blog. Kamu bisa meletakkannya di widget blog, namun saya lebih menyarankan untuk meletakkan form contact us ini di posting khusus mengenai contact us di blogmu.

Dan perlu dicatat juga, kamu juga perlu untuk mengatur ukuran dan panjang form jika kamu meletakkannya di blogmu, baik di widget sidebar, widget footer, maupun di posting contact us di blogmu. Tentu saja agar tampilan lebih pas dan elegan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url