10 Toko Online Terbesar dan Terpopuler di Indonesia

PelangiBlog.Com – Dibandingkan dengan zaman dulu ketika Anda masih kecil, rasanya sudah banyak perubahan besar di dunia dalam bidang apapun, khususnya di bidang teknologi. Ya, era sekarang ini, dunia online begitu dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk belanja, menggali pengetahuan, belajar, bisnis, menemukan berita, mencari jodoh, dan lain-lain. Inilah dunia online yang sekarang Anda rasakan, bukan begitu ?.

Mari kita bicara lebih spesifik lagi, dengan berkembangnya teknologi online, saat ini Anda sudah bisa belanja apapun meskipun Anda berada di dalam kamar rumah. Anda tentu tidak perlu repot-repot pergi ke toko tertentu untuk menemukan barang yang Anda cari karena banyaknya situs-situs dan toko online yang bisa Anda temukan di internet, ya cara yang simple untuk berbelanja dengan mudah. Oke, dari sinilah saya akan menyajikan referensi apa saja toko online yang paling besar dan paling populer di Indonesia :

10 Toko Online Terbesar dan Terpopuler di Indonesia

1. TokoPedia.Com
Anda mungkin sering melihat dan mendengar iklan Tokopedia di TV atau iklan banner di situs-situs online. Ya, Tokopedia merupakan salah satu toko jual beli online terbesar di Indonesia. Barang-barang yang diperjualbelikan di sana juga sangat banyak, mulai dari eletronik, kesehatan, olahraga, makanan dan minuman, rumah tangga, fashion, dan lain sebagainya. Bahkan di Tokopedia, Anda juga bisa membeli tiket kereta api, pulsa, dan membuka cabang dari Tokopedia juga.

2. Kaskus.Co.Id
Sebenarnya, Kaskus lebih cocok dikatakan sebagai situs komunitas dan forum terbesar di Indonesia. Namun, di dalamnya juga ada komunitas jual beli online, tentu saja banyak barang-barang yang diperjualbelikan di sana. Selain itu, komunitas jua beli di kaskus juga banyak menjualbelikan barang-barang game, voucher, item, dan lainnya.

3. BukaLapak.Com
Bukalapak juga merupakan salah satu situs jual beli online yang memiliki ribuan pelanggan, tentu saja sangat populer di Indonesia. Namun, saat ini kebanyakan barang-barang yang dijualbelikan di sana masih terbatas pada barang-barang elektronik dan fashion. Jika Anda mencari handphone, komputer, laptop, printer, dll, mungkin Bukalapak bisa menjadi tempat mampir bagi Anda.

4. Lazada.Co.Id
Lazada.co.id adalah Lazada Indonesia yang merupakan cabang dari Lazada Group di Singapura dengan misi untuk membangun bisnis Amazon.com di Asia Tenggara. Selain Indonesia, Lazada Group juga mempunyai beberapa cabang di negara-negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Philiphina, Anda akan bisa menemukan barang-barang yang Anda butuhkan di sini, mulai dari barang kesehatan, olahraga, kecantikan, elektronik, dan masih banyak lagi.

5. Elevenia.Co.Id
Elevenia juga tidak kalah bagus dengan beberapa toko online Indonesia di atas. Situs jual beli online ini mulai menjajahkan kaki di dunia internet pada 1 Maret 2014 di bawah naungan PT. XL Planet. Di sana, ada ribuan dari banyaknya kategori barang yang diperjualbelikan di sana, sama seperti toko-toko online di atas.

6. Olx.Co.Id
Sebelum jadi Olx, situs ini bernama Tokobagus, Anda pasti mengingatnya bukan ?. Tetapi, jika disebut toko online, sepertinya Olx lebih tepat disebut sebagai komunitas jual beli online, tentu ini mungkin situs yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menjual barang secara online.

7. Blibli.Com
Blibli juga salah satunya di Indonesia, ada ribuan barang yang dijual secara online di sana, mulai dari handphone, tablet, komputer, laptop, kamera, alat elektronik, fashion, dan lain sebagainya. Toko online ini sepertinya lebih bersifat seperti toko di mall-mall, di mana ada diskon pada barang-barang tertentu pada hari-hari yang berbeda.

8. Binneka.Com
Jika beberapa toko online di atas menyediakan penjualan barang dari banyak kategori, maka Binneka ini lebih khusus pada penjualan barang-barang elektronik secara online, seperti laptop, komputer, notebook, gadget, tablet, dan lain-lain. Jika Anda ingin membeli barang elektronik, cobalah untuk mampir ke situs ini.

9. Zalora.Co.Id
Seperti halnya Lazada.co.id, Zalora.co.id merupakan cabang yang ada di Indonesia. Adapun cabang-cabang toko online satu ini juga ada di beberapa negara lainnya, seperti Malaysia, Philiphina, Hong Kong, Thailand, dan lain-lain. Berbeda dengan lainnya, Zalora Indonesia lebih fokus pada penjualan barang-barang fashion, seperti pakaian, busana, kostum, produk kecantikan, tas, dan lain-lain.

10. MatahariMall.Com
Tidak beda dengan toko online lainnya, Mataharimall juga menjual banyak produk dan barang, mulai dari barang-barang fashion pria dan wanita, handphone, smartphone, tablet, kamera, laptop, komputer, dan lain-lain.

Baca juga : 10 Toko Online Terbesar dan Terpopular di Dunia.