Cara Mengatasi Akun BRImo Yang Terblokir

Aplikasi BRImo merupakan aplikasi internet banking yang dikembangkan oleh Bank BRI untuk memberikan pelayanan lebih mudah kepada para nasahab BRI dalam melakukan transaksi online, misalnya mengecek saldo rekening, melakukan mutasi rekening, transfer dana ke sesama rekening dan rekening lain, membayar PLN, membayar tagihan air, dan lain sebagainya.

Sebagaimana yang sudah disinggung di atas, bahwa aplikasi BRImo merupakan aplikasi internet banking BRI, maka apapun fitur dan fasilitas yang ada di dalam internet banking BRI atau IB BRI bisa kamu nikmati melalui aplikasi ini. Username dan password yang kamu gunakan pun sama antara keduanya.


Penyebab Akun BRImo Terblokir

Nah, terkait dengan aplikasi BRImo, pihak bank BRI juga memberikan fasilitas keamanan bagi para pengguna aplikasi ini. Tak perlu khawatir dan cukup wajar karena hal ini berkaitan dengan masalah finansial setiap pengguna aplikasi BRImo. 

Salah satu kendala yang cukup sering ditemui adalah akun BRImo yang diblokir, sehingga pengguna tidak dapat login ke dalam akun. Nah, sebelum membahas cara mengatasi akun BRImo yang terblokir, maka hendaknya kamu mengetahui beberapa penyebab mengapa akun BRImo terblokir :

  1. Salah memasukkan password aplikasi BRImo sebanyak 3 kali secara berturut-turut
  2. Salah memasukkan PIN aplikasi BRImo sebanyak 3 kali secara berturut-turut. Baca juga : Cara Mengatasi Lupa PIN Aplikasi BRImo.
  3. Salah memasukkan kode mToken dalam aplikasi BRImo sebanyak 3 kali secara berturut-turut
  4. Tidak segera melakukan aktivasi mToken dalam kurun waktu 7 hari sejak akun BRImo sudah diregistrasi
  5. Pengguna tidak login ke dalam akun BRImo dalam kurun waktu 45 hari
  6. Adanya indikasi bahwa pihak ketiga yang sedang mengakses (membobol) akun BRImo milikmu


Cara Aktivasi Akun BRImo Yang Terblokir

Apabila akun BRImo milikmu terblokir sebagaimana penyebab-penyebabnya yang sudah diulas di atas, maka tidak perlu khawatir dan tidak perlu panik, karena cukup mudah untuk melakukan aktivasi kembali akun BRImo yang sudah terblokir.

1. Meminta Bantuan Costumer Servise BRI di Kantor Cabang Terdekat

Untuk mengatasi masalah akun BRImo yang diblokir, kamu bisa segera datang ke kantor cabang BRI terdekat di daerahmu. Mintalah bantuan kepada Costumer Servise BRI untuk menyelesaikan masalahmu dalam aplikasi BRImo. Jangan lupa siapkan pula beberapa hal yang mungkin diperlukan :

  • KTP
  • Buku rekening BRI
  • Kartu ATM
  • Email
  • Nomor HP
  • Username, password, dan PIN baru yang mudah untuk diingat.

Opsi mengatasi masalah akun BRImo yang terblokir ini sebenarnya memang tidak ribet. Masalahnya adalah menempuh perjalanan ke kantor cabang BRI, menunggu antrian, dan konsultasi masalah akun BRImo yang terblokir akan banyak menyita waktu. Untuk itu, direkomendasikan opsi selanjutnya dalam mengatasi akun BRImo yang terblokir. 

2. Cara Aktivasi Akun BRImo Yang Terblokir Tanpa Datang Ke Kantor BRI Cabang

Sebenarnya, aplikasi BRImo merupakan versi mobile dari Internet Banking BRI (IB BRI). Jadi, untuk mengetasi akun BRImo yang terblokir, kamu bisa membuka melakukannya secara mandiri baik melalui aplikasi BRImo langsung atau melalui Internet Banking BRI (IB BRI) di browser. Keduanya sama-sama satu paket.

1. Buka aplikasi BRImo, lalu klik "Login"

2. Klik "Lupa Password"

3. Baca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu, lalu klik "Kirim"

4. Isi formulir yang tersedia, lihat gambar di bawah :

Catatan :
> Nomor kartu ATM : isi dengan 16 digit nomor di kartu ATM
> User ID : isi dengan username akun BRImo yang sudah terdaftar
> Alamat email : isi dengan emailmu karena link akan dikirim via email
> Masukkan kode validasi : Tulis ulang kode di sampingnya

5. Klik "Kirim".lalu klik "Tutup" jika sudah.

6. Selanjutnya, buka email notifikasi BRI dan klik link yang ada di dalam pesan email

7. Isi kolom konfirmasi reset password, lihat gambat di bawah :

Catatan :
> Password baru : masukkan password baru yang mudah diingat
> Konfirmasi password baru : tulis ulang password baru dan harus sama
> Klik "Permintaan mToken" (link berwarna orange). Akan ada sms yang dikirim ke No. HP yang berisi kode mToken. Pastikan juga nomor HP masih tersisa pulsa yang cukup, apabila tidak ada pulsa maka akan terjadi error. Biaya permintaan mToken sekitar Rp. 2.500.
> mToken : masukkan kode mToken yang dikirim via SMS ke nomor HP.

8. Klik "Kirim", lalu klik "Tutup" jika sudah selesai.

Apabila langkah-langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka kamu bisa langsung bisa menikmati kembali aplikasi BRImo.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url