Apa Penyebab Video Youtube Anda Tidak Populer ?

Mendengar kata-kata Youtube, bagi Anda sudah tidak asing lagi bukan ?. Youtube merupakan sebuah ...

Mendengar kata-kata Youtube, bagi Anda sudah tidak asing lagi bukan ?. Youtube merupakan sebuah situs yang memberikan sarana, media, dan fasilitas baik bagi anggota maupun bagi para penonton untuk memanfaatkan berbagai informasi dunia dalam bentuk video. Namun, pernahkah tersirat sekilas di pikiran Anda mengapa video yang Anda upload tidak popular dan sangat sedikit yang melihat ?. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan yang bisa menjawab pertanyaan pada pikiran Anda :

1. Video tidak menarik
Orang tentu ingin melihat dan mencari informasi yang menarik dan hangat, baik itu melalui tulisan atau bentuk video seperti di Youtube. Jika hasil upload video Anda di Youtube kurang menarik dan tidak menggoda, tentu orang lain pun akan malas dan bosan melihatnya. Jadi, upload video dengan tema yang menarik sehingga orang lain pun merasa puas saat melihatnya. Video menarik bisa sangat bermacam-macam, bisa bertema lucu, berita yang sedang hangat dibicarakan, pendidikan, dan lain-lain.

2. Judul video tidak menarik
Judul video juga sangat mempengaruhi para penonton yang ingin melihat video Anda. Jika judul video Anda sangat menarik, maka banyak penonton pun akan tertarik untuk melihat video Anda. Jadi buatlah judul video yang bisa menggoda para penonton untuk melihat video Anda. Judul yang tidak menarik bisa diabaikan oleh para penonton apalagi video tanpa judul.

3. Judul video dengan isi video tidak sesuai
Orang akan sangat tertarik pada judul yang juga menarik, tetapi jika antara judul video dan isi video tidak sesuai, maka akan benyak mengecewakan penonton. Dan mungkin mereka tidak ingin lagi kembali melihat video Anda. Jadi judul dan isi harus sesuai dan berkaitan.

4. Banyak menerima “dislike atau tidak suka”
Para penonton bisa mengetahui video yang menarik dan menyenangkan jika video tersebut memiliki banyak “like atau suka”. Tetapi sebaliknya, jika video tersebut banyak menerima “dislike atau tidak suka”, itu menunjukkan bahwa banyak penonton yang kecewa. Penonton lain yang melihatnya pun akan mengurungkan niat untuk menonton video Anda.

5. Pendahuluan dan Isi video terlalu panjang
Jika Anda meng-upload sebuh video dengan pendahuluan atau isi yang terlalu panjang (kecuali film), penonton pun akan berpendapat bahwa video tersebut sangat berbelit-belit dan tidak to the point, apalagi bagi mereka yang memiliki koneksi internet lambat. Pastikan Anda memberikan informasi yang jelas dan singkat kepada orang lain meskipun melalui video.

6. Tidak ada sinopsis tentang video
Biasanya para penonton akan membaca sinopsis sebelum mereka melihat isi video, apalagi video tersebut adalah video original dan masih sangat baru. Jika isi sinopsis menarik dan membuat penasaran, para penonton pun akan menyempatkan waktu untuk menonton video Anda.

7. Sedikit komentar
Banyaknya komentar pada video Youtube, menunjukkan video tersebut menarik, meskipun komentar tersebut isinya mencaci dan memaki. Nah, balaslah komentar dari penonton jika ada, satu komentar bisa menarik komentar lainnya.

8. Video tidak dipromosikan
Penyebab lain video Youtube Anda tidak populer karena Anda tidak mempromosikannya baik share lewat facebook, twitter, dan beberapa jaringan sosial lainnya. Anda hanya berniat untuk mengunggah video saja tanpa peduli pada jumlah penonton.

9. Video Error
Anda mungkin pernah mengalami hal ini tentunya, melihat video youtube dan terjadi error di tengah menonton atau pada awal menonton. Tentu saja ini menyebabkan banyak penonton pergi. Sebenarnya banyak penyebab video error, bisa karena memang videonya rusak, koneksi lambat, video dihapus oleh tim Youtube, dan lain-lain.

10. Banyak iklan
Mungkin Anda pernah melihat video yang dipenuhi banyak iklan di Youtube, lalu bagaimana menurut Anda ? tentu sangat super menjengkelkan dan super membosankan. Begitulah saat orang lain melihat video Anda jika dipenuhi banyak iklan.

11. Video yang tidak original
Kualitas video yang baik adalah video yang asli dan original, bukan hasil dari copy paste atau plagiat. Jika Anda bisa membayangkan, dari hasil karya seni yang asli dan tiruan, mana menurut Anda yang paling baik dan berkualitas ? tentu Anda akan lebih menyukai hasil karya seni yang asli dan original. Begitu juga dengan para penonton Youtube, mereka lebih menyukai dan menghargai video original yang diupload.

Ingin Dapatkan Ribuan Subcribers Youtube, Follower Facebook, dan Twitter ?
Anda bisa baca lebih lanjut di sini : Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Followers Fans Page, Free.

Baca juga artikel terkait :
Cara Alami Agar Video Youtube Menjadi Populer dan Terkenal
Cara Mendapatkan Uang Dari Video Youtube
Cara Monetisasi dan Menampilkan Iklan di Youtube (With Images)
Cara Mengaitkan Youtube dan Google Adsense (Email yang sama)
Cara Mengaitkan Youtube dan Google Adsense (Berbeda Email)

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Apa Penyebab Video Youtube Anda Tidak Populer ?
Apa Penyebab Video Youtube Anda Tidak Populer ?
https://3.bp.blogspot.com/-a3DR2xjdWDw/UwhrTqVt8SI/AAAAAAAAARM/Vtut_uJDwGI/s1600/Untitleddfsfse.png
https://3.bp.blogspot.com/-a3DR2xjdWDw/UwhrTqVt8SI/AAAAAAAAARM/Vtut_uJDwGI/s72-c/Untitleddfsfse.png
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/02/apa-penyebab-video-youtube-anda-tidak.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/02/apa-penyebab-video-youtube-anda-tidak.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy