Kecantikan Yang Abadi

Kecantikan dan ketampanan merupakan idola bagi hampir semua orang khususnya bagi para remaja. Den...

Kecantikan dan ketampanan merupakan idola bagi hampir semua orang khususnya bagi para remaja. Dengan wajah yang cantik dan tampan, membuat seseorang menjadi percaya diri dan bersemangat. Wajah cantik dan tampan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi yang memilikinya. Bahkan sebagian oang menganggap bahwa kecantikan dan ketampanan adalah harta yang harus dijaga. Tidak hanya sekedar itu, dengan kecantikan dan ketampanan tersebut ia akan bangga menjadi idola banyak orang. 

Memang kecantikan dan ketampanan adalah suatu anugerah yang diberikan tuhan. Namun, jangan membalas anugerah yang diberikan tuhan dengan kebanggaan dan kesombongan. Ingatlah wahai saudaraku, kecantikan dan ketampanan merupakan sesuatu yang tidak abadi. Kecantikan dan ketampanan itu hanya bersifat sementara.

Pernakah kita berpikir saat kita menjadi tua ?. 
Mungkin saat masih muda, kita memiliki wajah yang cantik dan tampan. Kita akan sangat bersyukur atas kelebihan pada diri kita. Seolah dunia ini terasa sangat indah seindah wajah yang kita miliki. Namun pakah itu bisa bertahan lama ? sampai berapa tahun ?. Tentu itu hanya sementara, seiring dengan berjalannya waktu, semakin wajah kita akan berkerut dan akhirnya kita menjadi tua. Wajah yang dulu halus dan mulus yang mana setiap orang ingin memiliki wajah seperti kita dan ingin mendapatkan dirikita, saat tua akan terasa kasar dan berkerut. Wajah yang dulu menjadi dambaan banyak orang, kini akan sirna begitu saja. Hal yang kita banggakan waktu masih muda akan hilang termakan waktu dan usia. Lalu apa yang kita banggakan dengan wajah cantik dan tampan yang bersifat sementara ini ?. Masihkah kita berpikir bahwa wajah yang cantik dan tampan adalah segalanya ?

Pernakah kita berpikir bahwa masih ada kecantikan dan ketampanan yang abadi ?
Ini adalah fakta dan sudah menjadi hukum alam, wajah yang cantik dan tampan akan menjadi buruk dan mengkerut termakan oleh waktu dan usia, semua orang pun akan merasakannya. Namun, kecantikan dan ketampanan sesungguhnya ada pada hati kita. Seseorang yang memiliki hati yang cantik dan tampan dengan dihiasi akhlak dan pribadi yang baik, saat ia masih muda semua orang akan mengatakan bahwa ia memiliki hati yang baik dan cantik. Bahkan saat ia sudah menjadi tua renta, semua orang masih mengatakan bahwa ia memiliki hati yang cantik. Kecantikan dan ketampanan pada hati bersifat abadi bahkan sampai mati dan sesudah mati, waktu dan usia tidak bisa menghilangkannya. 

Apa buktinya ?
Contoh yang real dalam kehidupan adalah seseorang memiliki wajah cantik dan tampan semasa masih remaja, seolah semua orang ingin menyentuh wajah indahnya. Saat ia sudah menjadi tua, mungkin tidak akan ada orang yang mengagumi kecantikannya. Lalu saat ia meninggal, wajah yang dulu indah kini akan terkubur ke dalam tanah dan membusuk. Tidak akan ada orang yang mau menyentuhnya bahkan melihatnya sekali pun. Wajah yang dulu indah, bersinar dan dikagumi banyak orang, kini tiada lagi orang yang sudi menyentuh dan melihatnya. Jelas kecantikan itu sudah luntur oleh usia dan waktu.

Sedangkan orang yang mempunyai budi pekrti yang luhur dan baik, saat masih mudah, saat sudah tua bahkan setelah meninggal dan dipendam ke dalam tanah, semua orang di sekelilingnya masih merasa bahwa ia memiliki hati yang cantik dan tampan. Begitu pula kisah para pahlawan, para wali songo, dan ulama’-ulama’ terdahulu, semua orang masih bisa merasakan kecantikan hati mereka, semua orang masih mengenang mereka dan mendoakan mereka. Itu semua karena mereka mempunyai hati yang indah, budi pekerti dan akhlaq yang mulia. Inilah kekuatan hati yang bersifat abadi selamanya.

Ingatlah kawan, Tuhan tidak melihat hamba-hamba-Nya dari kecantikan dan ketampanan wajah dan tubuh, tetapi Dia melihat hamba-hamba-Nya dari kecantikan hati mereka. Maka beruntunglah bagi orang-orang yang mempunyai hati yang bersih dan murni.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Kecantikan Yang Abadi
Kecantikan Yang Abadi
http://2.bp.blogspot.com/-JhrOvLw5rew/Uu5huoDpBGI/AAAAAAAAAGs/ikOM1o7cj1o/s1600/fdsd.png
http://2.bp.blogspot.com/-JhrOvLw5rew/Uu5huoDpBGI/AAAAAAAAAGs/ikOM1o7cj1o/s72-c/fdsd.png
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/02/kecantikan-yang-abadi.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/02/kecantikan-yang-abadi.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy