Ciri-ciri dan Karakter Situs Bisnis Scam (Penipu)

Internet saat ini menjadi hal yang vital dalam kehidupan sehari-hari. Ini karena di dalam internet sendiri menyediakan berbagai macam kebut...

Internet saat ini menjadi hal yang vital dalam kehidupan sehari-hari. Ini karena di dalam internet sendiri menyediakan berbagai macam kebutuhan Anda, mulai dari informasi dunia, berita, sejarah, ilmu pengetahuan, komunikasi, bisnis, pendapatan online, dan lain-lain. Semuanya bisa Anda dapatkan di dalam internet, dan Anda hanya perlu memanfaatkannya untuk membantu menemukan apa yang Anda cari.

Salah satu hal penting yang sangat dibutuhkan manusia di dalam internet adalah bisnis online dan mendapatkan penghasilan online. Ini merupakan hal yang familiar dan bahkan banyak pengguna internet mencari dan memanfaatkannya. Ada banyak situs yang menyediakan penghasilan online bagi Anda, saya tidak harus menyebutkan beberapa contoh karena mungkin Anda telah banyak mengetahui hal ini.

Namun, yang menjadi masalah adalah banyaknya situs yang tidak konsisten pada janji dan promosi mereka, situs-situs itu disebut situs scam atau situs penipu. Nah, jika Anda ingin bergabung dengan situs-situs bisnis online, sebelumya Anda harus mengerti dulu apakah situs yang akan Anda ikuti adalah situs scam atau benar-benar situs yang bisa dipercaya.  Anda bisa mengetahui ciri-ciri situs scam sebagai berikut ini :

1.   Deskripsi kerja kurang jelas
Bisnis online terpercaya akan menjelaskan tentang deskripsi kerja dengan sangat detail, mulai dari produk yang dipasarkan, biaya administrasi, sistem pembayaran anggota, dan hasil yang diperoleh bagi anggota.

2.   Identitas situs kurang jelas
Biasanya, situs scam mencoba untuk menyembunyikan identitas asli dengan memberikan identitas yang palsu. Pastikan Anda mencoba memeriksa identitas situs yang akan Anda ikuti, mulai dari pemilik situs, alamat situs, nomor yang bisa dihubungi, dan beberapa informasi tentang staff dan admin.

3.   Income terlalu menggiurkan
Income yang menggiurkan adalah trik untuk mendapatkan korban, apalagi bagi Anda yang belum berpengalaman. Setidaknya Anda bisa berpikir secara logika dan mempertimbangkan kembali tentang income yang diberikan. Misalnya Anda ditawari income sebesar 300.000 per hari, jika dipikir secara logika, income tersebut sudah sangat banyak dan tentu banyak orang akan sukses dengan income di atas. Namun fakta berbicara bohong tentang itu bukan ?. Hal utama yang harus Anda persiapkan dalam mengikuti bisnis online adalah jangan mudah tergiur dengan income yang besar.

4.   Pembatasan komunikasi dengan staff admin
Situs scam sengaja memberikan batasan dan mencoba menghindari komunikasi secara langsung dengan para anggotanya. Biasanya mereka hanya membolehkan kontak pesan melalui sms dan email. Bisnis online besar dan terpercaya seperti yang banyak dimiliki oleh situs luar negeri, mereka tidak segan-segan menelfon anggota untuk memberikan pelayan yang jelas dan ramah.

5.    Testimoni sedikit dan palsu
Testimoni merupakan dukungan dan promosi oleh para member untuk meningkatkan bisnis tersebut. Setiap situs bisnis pasti memiliki beberapa testimoni sebagai upaya membantu meningkatkan bisnis juga sebagai promosi. Tetapi semakin banyak dan kuat testimoni bisnis tersebut, itu menandakan banyaknya member yang mengikuti dan mendukungnya. Anda bisa melihat testimoni dari beberapa komentar pada halaman situs bisnis yang akan Anda ikuti. Namun, banyaknya testimoni juga belum jaminan, karena banyak situs scam telah memanipulasi testimoni palsu untuk mendukung bisnis mereka.

6.   Situs bisnis menggunakan versi gratisan
Tidak semua situs bisnis versi gratisan (seperti menggunakan blogspot) adalah situs scam. Tetapi, situs bisnis online yang besar biasanya menggunakan hosting berbayar, karena itu menunjukkan tingkat profesionalisme pada situs tersebut.

7.   Tidak ada bukti sukses dari member
Setiap bisnis online menarik simpati dan kepercayaan dengan memberikan bukti dari anggota yang telah sukses baik berupa photo, pernyataan, laporan rekening, dan lainya. Tetapi itu juga tidak menjamin karena masih banyak situs scam menggunakan bukti palsu untuk memberikan kepercayaan pada pelanggan.

8.   Situs yang tidak terkenal dan jumlah anggota tidak jelas
Banyaknya korban yang meninggalkan situs scam membuat situs itu tidak populer. Tentu banyak informasi dan posting di berbagai blog, forum, dan komentar yang menjelaskan tentang penipuan situs tersebut, ini juga menyebabkan orang lain enggan mengikuti situs tersebut. Tidak hanya itu, jumlah anggota pun berkurang sehingga informasi anggota pun tidak jelas dan palsu.

Untuk menghindari situs bisnis scam, Anda perlu membaca arikel berikut : Tips Memilih Situs Bisnis Terpercaya.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Ciri-ciri dan Karakter Situs Bisnis Scam (Penipu)
Ciri-ciri dan Karakter Situs Bisnis Scam (Penipu)
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/03/ciri-ciri-dan-karakter-situs-bisnis.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/03/ciri-ciri-dan-karakter-situs-bisnis.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy