Tips Membuat Judul Konten Yang Menggoda Pengunjung

Judul konten adalah hal yang penting dan mempengaruhi minat pengunjung untuk membaca blog Anda. Hal pertama yang dinilai oleh para pengunju...

Judul konten adalah hal yang penting dan mempengaruhi minat pengunjung untuk membaca blog Anda. Hal pertama yang dinilai oleh para pengunjung saat akan membaca konten Anda adalah judul konten. Semakin menarik judul konten blog Anda, maka akan semakin menggoda para pengunjung untuk membaca lebih lanjut tentang isi konten. Anda pun bisa membayangkan dan merasakan sendiri saat sedang mengakses di internet, hal yang pertama Anda lihat dan membuat tertarik untuk mengklik adalah judul konten, benar bukan ?. Inilah alasan utama mengapa judul konten sangat penting untuk konten Anda.

Lalu bagaimana membuat judul yang dapat menggoda pembaca untuk membaca konten ?
Judul itu ibarat sebuah umpan untuk memancing pengunjung. Semakin menarik umpan Anda, maka akan semakin menggoda, dan begitu sebaliknya. Nah, ada beberapa tips yang munkin dapat membantu Anda dalam membuat judul agar para pengunjung blog Anda tertarik untuk membaca konten Anda, di antaranya adalah :

1.   Buatlah judul dengan keyword blog Anda
Keyword merupakan kata kunci yang banyak digunakan oleh pengunjung untuk mengakses blog Anda si mesin pencari. Buatlah judul dengan keyword yang banyak di akses oleh para pengunjung, Misalkan keyword yang paling mendominasi blog Anda adalah kata “Tips”, makan perbanyaklah menggunakan kata “Tips” untuk membuat judul. Anda bisa mengetahui beberapa keyword konten Anda dengan mendaftarkan blog Anda di Google Webmaster Tools, baca lebih lanjut Apa itu Google Webmaster Tools itu ? Apa Manfaatnya ?

2.   Buatlah judul seperti menjawab masalah dan pertanyaan
Kebanyakan pengunjung mengakses sebuah blog karena mereka mempunyai masalah dan pertanyaan yang harus dijawab. Pastikan Anda membuat judul dengan mengira-ngirakan pertanyaan dari pengunjung Anda. Misalnya jika pengunjung mempunyai masalah dan sebuah pertanyaan, “Bagaimana cara Mengganti Menu Horizontal Pada Template Baru”, maka Anda bisa menggunakan judul dengan menjawab pertanyaan seperti itu, Cara Mengganti Menu Horizontal Pada Template Baru.

3.   Tambahkan kata yang meyakinkan dan membuat penasaran pengunjung
Salah satu judul yang membuat pengunjung tergoda adalah menambahkan kata yang membuat penasaran dan menarik, misalnya Anda bisa menambahkan kata “mudah, menarik, efektif, ampuh, free, dan lain sebagainya” seperti Tips Menarik Untuk Mempromosikan Blog. Anda bisa mengira-ngirakan sendiri kata apa yang tepat, Anda juga bisa melihat dari beberapa blog yang banyak menggunakan kata-kata yang saya contohkan di atas.

4.   Buatlah judul dengan gaya bertanya
Seperti yang telah saya jelaskan di atas, bahwa pengunjung mengakses blog dengan membawa pertanyaan dan mencari jawaban. Anda bisa memanfaatkan moment ini untuk membuat judul yang menarik dan menggoda pengunjung, misalkan Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog ?.

5.   Buatlah judul dengan kata petunjuk
Anda juga bisa menggunakan kata-kata yang memberikan petunjuk seperti “tips, trik, manfaat, langkah, dan lain sebagainya”. Biasanya kata-kata tersebut banyak dicari oleh pengunjung, Anda bisa memanfaatkan kata-kata tersebut. Banyak blogger juga menggunakan kata-kata yang saya contohkan dalam membuat judul konten.

6.   Buatlah judul yang menjelaskan tentang perbedaan sesuatu
Perbedaan menjadi suatu ketertarikan bagi pengunjung blog Anda. Anda juga bisa memanfaatkan moment ini untuk membuat judul artikel blog Anda. Misalnya Apa Perbedaan Gmail dan Ymail ?

7.   Buatlah judul dengan topik yang bersifat kontroversial di masyarakat
Masalah kontroversial di masyarakat menjadi masalah yang sangat hangat dan banyak dibicarakan. Tentu saja ini juga akan menarik minat pengunjung untuk mengetahui lebih dalam tentang masalah kontroversial tersebut, misalnya Facebook vs Twitter, Mana Yang Menang ?

8.   Buatlah judul dengan menerangkan tutorial dan pengalaman pribadi
Salah satu ketertarikan pengunjung untuk membaca konten Anda adalah dengan menceritakan beberapa tutorial dan pengalaman pribadi Anda. Banyak masalah yang dimiliki oleh pengunjung, mereka mencoba mencari solusi di berbagai blog. Jika Anda menceritakan keberhasilan pengalaman Anda, itu bisa menarik minat pengunjung untuk membaca konten Anda.

9.   Menggunakan judul dengan menambahkah angka
Hal ini juga kerap dilakukan oleh kebanyakan blogger dalam membuat judul yaitu menambahkan angka, yang mana angka tersebut bersifat meyakinkan dan menerangkan. Misalnya 7 Trik SEO Media Sosial Dalam Mengembangkan Bisnis Kecil.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Tips Membuat Judul Konten Yang Menggoda Pengunjung
Tips Membuat Judul Konten Yang Menggoda Pengunjung
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/03/tips-membuat-judul-konten-yang-menggoda.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/03/tips-membuat-judul-konten-yang-menggoda.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy