Ciri-ciri dan Karakteristik Template SEO Blog

PelangiBlog.Com - Pada artikel sebelumnya, saya telah menjelaskan beberapa tips untuk memilih tem...

PelangiBlog.Com - Pada artikel sebelumnya, saya telah menjelaskan beberapa tips untuk memilih template pada Tips Menarik Untuk Memilih Template Blog Gratisan.

Itu adalah hal penting yang harus Anda lakukan, karena template yang Anda gunakan juga sangat mempengaruhi perkembangan blog Anda. Hal yang paling saya sarankan dalam memilih template baru gratisan adalah pilihlah SEO template.

Apa itu template SEO blog ?

Jika Anda sendiri belum mengerti, sebenarnya SEO template adalah template yang didesain dengan baik untuk mempermudah pengguna dan penggunjung dalam mengakses blog tersebut. Semua didesain menarik dan dapat mempermudah pengunjung dalam menemukan konten Anda. Ini mungkin masih sedikit membingungkan bagi Anda tentunya, untuk lebih jelasnya, Anda bias membaca beberapa cirri dari SEO template blog.


Apa ciri-ciri template SEO blog ?

Template bawaan blogger adalah template yang biasa dan masih bersifat dasar. Untuk menjadikan template tersebut SEO, maka Anda harus mengotak-atik beberapa kode HTML. Tentunya jika Anda sangat paham dengan kode-kode HTML. Nah, bagaimana jika Anda bahkan tidak paham sama sekali ? Jangan khawatir, Anda bisa mendownload beberapa template SEO di beberapa Blog. Anda bias mengetahui bagaimana template itu dikatakan SEO sebagai berikut :

1.   Navigasi menu jelas
Anda bisa melihat bagaimana template SEO dari navigasi menu, tetepi navigasi menu biasanya pasti ada pada setiap template gratisan selain dari template bawaan blogger. Navigasi menu sendiri berfungsi untuk mempermudah pengunjung agar mereka mengetahui kategori konten yang Anda siapkan di blog Anda untuk mereka. Nah, saat Anda mengupload template baru, pasti navigasi menu merujuk pada link yang tidak karuan, jadi Anda harus mengaturnya sendiri. Baca  Cara Mengganti Menu Horizontal Pada Template Baru.

2.   Template responsive dan sederhana
Biasanya, template SEO blog adalah template yang responsif, sederhana, dan tidak terlalu berlebihan dalam penampilan. Mengapa demikian ? Ini terkait dengan kecepatan loading blog Anda saat diakses. Baca artikel terkait : Apa Penyebab Loading Lambat Pada Blog Anda ?

3.    Template dengan warna background putih pada halaman posting dan text berwarna hitam
Pastikan Anda memilih template dengan background putih pada halam posting dan text berwarna hitam, kecuali pada text yang mengandung link. Anda bisa membayangkan sendiri bahwa warna background putih dengan text berwarna hitam, memudahkan pengunjung untuk membaca tulisan konten Anda. Hampir semua blog besar dan telah sukses pun demikian, dan menurut beberapa pendapat bahwa mesin pencari juga sangat menyukai halaman posting dengan warna putih dan text dengan warna hitam, kecuali link.

4.   Kolom “Search” tidak menimbulkan duplikat konten
Pada semua template pasti telah menyediakan kolom “Search”, tetapi hamper semua kolom “Search” menimbulkan duplikan konten ketika pengunjung mencari konten Anda dari kolom itu. Mengapa demikian ? karena setiap Anda mencari melalui kolom “Search”, akan ada URL baru yang berasal dari pencarian kolom “Search”.

Template SEO blog, didesain untuk mengatasi masalah duplikat konten juga. Pada template SEO blog, saat Anda mencari konten melalui kolom “Search”, maka tidak muncul halaman dan URL baru, tetapi sebuah kolom Scroll yang berisi konten-konten sesuai keyword yang Anda cari. Anda bisa menemukan konten yang Anda cari dalam kolom baru tersebut, seperti pada kolom “Search” milik blog saya, Anda bisa mencobanya. Lihat pada gambar di bawah ini :


5.   Tombol “Older posts” tidak menimbulkan duplikat konten
Banyak di antara tombol “older posts” pada beberapa blog, akan menimbulkan duplikan konten saat diklik. Ini karena saat Anda klik, maka akan muncul halaman dan URL yang baru. Nah, Anda bisa memperhatikan “Older post” atau “Load more post” milik saya, ketika Anda klik tombol itu, maka Anda tidak menemui halaman dan URL baru yang menyebabkan duplikat konten.

6.   Link Dofollow dan Nofollow
Template SEO blog pasti menggunakan atribut Dofollow untuk link internal, jika link ekternal biasanya menggunakan link Nofollow. Baca selengkapnya di Apa itu Dofollow dan Nofollow ? Apa Perbedaannya ? dan Tips Penting Memanfaatkan Dofollow dan Nofollow Blog.

7.   Fasilitas sharing media sosial
Sharing Media sosial merupakan salah satu trik untuk meningkatkan trafik blog Anda. Demikian pula, template SEO blog pasti menyediakan sarana untuk sharing ke berbagai media sosial seperti facebook, twitter, google plus, dan lainnya.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Ciri-ciri dan Karakteristik Template SEO Blog
Ciri-ciri dan Karakteristik Template SEO Blog
https://1.bp.blogspot.com/-yhjS1WVsuws/U0GA9VWvy7I/AAAAAAAAAXg/YNJg_6Eo0Lw/s1600/Ciri-ciri+dan+Karakteristik+Template+SEO+Blog.png
https://1.bp.blogspot.com/-yhjS1WVsuws/U0GA9VWvy7I/AAAAAAAAAXg/YNJg_6Eo0Lw/s72-c/Ciri-ciri+dan+Karakteristik+Template+SEO+Blog.png
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/04/ciri-ciri-dan-karakteristik-template.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/04/ciri-ciri-dan-karakteristik-template.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy