Apa itu jasa VCC ? Apa keuntungan dan kerugian memanfaatkan jasa VCC ?

Apa itu jasa VCC ?

Jasa VCC (Virtual Credit Card) adalah sebuah situs yang memberikan sebuah fasilitas berupa jasa verifikasi Paypal, transfer dana ke akun Paypal, pembuatan akun Paypal, dan lain-lain, bagi mereka yang belum memiliki kartu kredit untuk mendapatkan akun Paypal yang terverifikasi. Anda bisa menemukan banyak situs jasa VCC di internet. Biasanya situs seperti ini banyak dimanfaatkan untuk verifikasi akun Paypal.


Apa keuntungan memanfaatkan jasa VCC ?

Jasa VCC dapat memudahkan Anda untuk membuat akun Paypal yang terverifikasi dengan mudah tanpa harus repo-repot mengurus pembuatan kartu kredit, dan beberapa hal yang terkait dengan Paypal. Anda juga bisa memanfaatkan jasa seperti ini untuk menambah dana di akun Paypal Anda jika Anda ingin membeli barang secara online di negara lain.


Apa kerugian memanfaatkan jasa VCC ?

Meskipun memanfaatkan jasa VCC dapat memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan akun Paypal Anda, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan sebelum memanfaatkan jasa VCC ini. Hal-hal tersebut terkait dengan kerugian yang akan Anda terima :

1.    Penipuan
Karena jasa VCC dilakukan secara online, maka ini memungkinkan banyak penipuan. Banyak orang yang sudah menjadi korban karena penipuan sesudah mentransfer uang. Misalnya, jika Anda ingin memanfaatkan jasa VCC untuk verifikasi Paypal, maka Anda akan mentranfer beberapa uang yang telah ditentukan ke rekening pemilik jasa ini. Dan memungkinkan Anda bisa menjadi korban penipuan.

2.    Kekecewaan
Saya pernah memanfatkan jasa VCC dari salah satu situs VCCmurah ketika saya memulai akun Paypal saya. Saya telah mentranfer uang sebesar Rp. 95.000 kepada pemilik VCC, dan dia memberikan saya nomor dan mastercard, tetapi dia meminta saya untuk menunggu selama tiga hari untuk mendapatkan 4 digit angka dari Paypal. Setelah 3 hari, saya masih belum mendapatkan 4 digit angka tersebut, bahkan saya sempat sms dan telfon selama berulang kali, tetapi dia tidak membalas saya. Akhirnya, saya menggunakan jasa VCC pada situs yang lain. Pada malam hari, situs pertama memberikan 4 digit angka Paypal melalui sms, padahal saya sudah menggunakan jasa VCC lain dan akun paypal saya sudah terverifikasi. Tentu saya sangat kecewa dengan pelayanan yang seenaknya saja seperti ini, saya tidak tahu apakah pemilik jasa sangat sibuk atau tidak, tetapi yang jelas saya telah dikecewakan oleh pelayanan yang kurang baik.

3.    Lepas tanggung jawab
Jika ada suatu masalah yang terjadi pada akun paypal Anda seperti limited account karena adanya transaksi yang tidak jelas, pemilik situs biasa tidak akan bertanggung jawab dengan masalah ini, mereka hanya melakukan apa yang menjadi kewajiban.

Saran :
Saya menyarankan jika Anda berencana menggunakan jasa VCC, pilih situs VCC yang terpercaya dan bertanggung jawab, Anda bisa bertanya kepada teman Anda atau orang yang sudah berpengalaman tentang ini. Tidak semua situs jasa VCC itu penipu dan mengecewakan, masih banyak dari mereka yang bisa dipercaya.

Baca juga artiket terkait :