Bagaimana cara verifikasi Paypal dengan memanfaatkan Bank BNI ?

Sebenarnya, untuk mendapatkan akun Paypal yang terverifikasi, anda membutuhkan kartu kredit. Lalu bagaimana jika Anda belum memiliki kartu kredit ? Tidak usah khawatir, masih ada beberapa cara untuk mendapatkan verifikasi dari Paypal, misalnya Anda menyewa jasa VCC. Baca selengkapnya di Apa itu jasa VCC ? Apa keuntungan dan kekurangannya ?

Nah, saya menyarankan kepada Anda untuk melakukan verifikasi Paypal dengan memanfaatkan Bank BNI jika Anda belum mempunyai kartu kredit untuk melakukan verifikasi Paypal, karena saya pikir ini adalah cara yang mudah dan efektif untuk melakukan verifikasi tanpa kartu kredit. Dengan BNI.


Bagaimana cara verifikasi Paypal dengan memanfaatkan Bank BNI ?

Sebenarnya, tidak sulit untuk melakukan verifikasi Paypal dengan memanfaatkan bank BNI. Anda hanya membutuhkan beberapa langkah. Nah, silahkan Anda perhatikan langkah-langkah berikut ini :

1. Buatlah rekening BNI terlebih dahulu
Anda bisa membuat rekening BNI di beberapa cabang Bank BNI di daerah Anda.

2. Aktifkan SMS banking dan phone banking dari rekening BNI Anda
Ketika Anda membuat rekening BNI baru, mintalah kepada consumer servis bank BNI untuk mengaktikan sms banking dan phone banking. Anda hanya akan dimintai nomor HP untuk mengaktifkan sms banking dan phone banking. Tetapi, phone banking biasanya langsung bisa dimnafaatkan setelah aktif, tetapi SMS banking terkadang membutuhkan waktu beberapa hari agar bisa digunakan, Anda bisa menunggu sekitar 3 hari agar bisa menggunakan sms banking.

Lalu, bagaimana jika Anda sudah membuat rekening BNI tetapi sms banking dan phone banking belum aktif ? Tenang, anda bisa pergi ke bank BNI terdekat dan meminta untuk mengaktifkan keduanya. Atau anda bisa mengaktifkan sms banking dan phone banking sendiri melalui ATM.

3. Gunakan SMS banking untuk meminta VCN (Virtual Credit Number)

Untuk mendapatkan VCN, Anda harus mengetik REQ [spasi] VCN [spasi] Nominal kirim ke 3346. Misalkan REQ VCN 70000 lalu kirim ke 3346, maka Anda akan mendapatkan sms balasan untuk menyebutkan 2 PIN dari sms banking Anda, biasanya bank BNI memberikan PIN dengan 123456. Misalnya Jika Anda diminta untuk menyebutkan PIN yang ke 3 da ke 4, Anda harus membalas dengan ketik 34 kirim lagi ke 3346. Atau jika Anda diminta menyebutkan PIN ke 1 dan ke 5, maka Anda harus membalas dengan ketik 15 kirim ke 3346.

Setelah itu Anda akan mendapat balasan dari 3346 berupa nomor dari mastercard yang harus Anda masukkan di kolom verifikasi akun Paypal Anda. Silahkan pilih mastercard lalu masukkan nomor yang ada di dalam sms, masukkan 3 nomor, lalu pilih tanggal batas terakhir dari nomor mastercard tersebut, biasanya untuk nominal 70000 akan mendapatkan batas selama 2 tahun terverifikasi.

4. Gunakan phone banking untuk mendapatkan 4 digit angka verifikasi Paypal
Setelah Anda mengisi kolom verifikasi Paypal, maka pihak Paypal akan meminta Anda untuk memasukkan 4 digit angka, di sinilah gunanya phone banking. Silahkan Anda menelfon call center BNI dengan nomor 021500046. Tetapi, untuk mendapatkan 4 digit angka, nomor HP yang Anda gunakan harus sudah terdaftar di phone banking BNI, itulah mengapa Anda harus mengaktifkan phone banking.

Jika nomor Anda sudah terdaftar di phone banking BNI, silahkan memanggil 021500046 dari nomor Anda yang terdaftar. Pada awal menelfon, Anda akan diminta memasukkan nomor ATM dan PIN phone banking Anda. Ketik 16 angka nomor ATM di HP Anda dengan cepatmketika Anda diminta memasukkan nomor ATM, lalu ketik PIN phone banking Anda (PIN sms banking biasanya 123456, tetapi PIN phone banking hanya Anda sendiri yang tahu).

Nah, setelah Anda berbicara dengan consumer service, silahkan anda menjelaskan bahwa Anda meminta 4 digit angka untuk verifikasi Paypal kepada consumer service. Biasanya anda akan diminta untuk menyebutkan nomor rekening BNI, tanggal lahir Anda, dan nama ibu Anda. Lalu mereka akan memberikan 4 digit angka dari Paypal yang Anda minta.

5. Masukkan 4 digit angka veriikasi dari Payal
Masukkan 4 digit angka yng sudah Anda dapatkan kedalam kolom 4 code verifikasi di halaman situs Paypal.  Setelah itu, akun Paypal anda akan terverifikasi.


Baca juga artikel terkait :