Apa Penyebab Akun Paypal Anda Terkena Limited atau Dibatasi ?


“Your account has been limited”, ini adalah kata-kata yang mengejutkan saat Anda mendapatkannya dari Paypal. Ya, masalah limit atau dibatasi adalah masalah yang serius dan sangat menyebalkan. Ini telah dirasakan oleh banyak pengguna Paypal, baik di Indonesia maupun di luar Indonesia. Limited tidak hanya terjadi pada akun yang telah diverifikasi tetapi juga akun yang belum diverifikasi.

Apa yang bisa Anda lakukan jika akun Anda terkena Limit atau dibatasi ?
  1. Anda hanya bisa memperbarui informasi akun Anda seperti mengubah alamat dan nama
  2. Anda bisa menambah kartu kredit ke akun Paypal Anda
  3. Anda bisa menambah rekening bank ke akun Paypal Anda
  4. Anda  bisa menggunakan logo Paypal pada daftar aksi atau pada website Anda

Apa yang bisa Anda lakukan jika akun Anda terkena Limit atau dibatasi ?
  1. Anda tidak bisa mengirim dana atau mengirim pengembalian dana
  2. Anda tidak bisa menarik dana atau withdraw dari akun Paypal ke rekening bank Anda
  3. Anda tidak bisa menerima dana masuk
  4. Anda tidak bisa menghapus rekening dan kartu kredit Anda di informasi akun Paypal

Mengapa Akun Anda terkena limit atau dibatasi ?
  1. Paypal mendeteksi adanya login akun oleh pihak ketiga selain Anda, misalnya Anda dari Indonesia lalu ada orang Australia login ke akun Anda, maka Paypal akan membatasi akun Anda.
  2. Paypal mendetekasi ada 2 atau lebih IP komputer yang login ke akun Anda secara bersamaan, atau login secara bergantian dengan waktu yang sangat cepat.
  3. Paypal mendeteksi ada 2 akun yang login secara bersamaan atau secara cepat di satu IP komputer, misalkan Anda dan teman Anda login ke akun masing-masing di warnet secara bersamaan.
  4. Akun Paypal Anda masih baru, tetapi Anda menerima dana dalam jumlah yang besar
  5. Anda menerima sejumlah dana yang besar, lalu Anda melakukan withdraw (penarikan dana) ke rekening bank Anda atau Anda mengirimkan dana ke akun Paypal yang lain, padahal akun Anda masih baru.
  6. Anda memiliki dua akun atau lebih dengan nama dan identitas yang sama
  7. Anda sering salah memasukkan password ketika login
  8. Anda menjalankan transaksi dengan deskripsi yang tidak jelas, misalkan Anda mengirim dana ke akun Paypal lain dengan deskripsi yang tidak jelas atau Anda menerima dana dari pihak lain dengan deskripsi yang tidak jelas.
  9. Anda mendapatkan email dari Paypal dengan label noreplay atau jangan balas email ini, tetapi Anda membalasnya langsung melalui email Anda. Anda hanya diperbolehkan untuk mengirim keluhan atau pertanyaan melalui tombol “Contact” pada situs Paypal.

Catatan :
Jika Anda terkena limit, maka Anda harus memberikan beberapa dokumen pendukung untuk membebaskan limit tersebut. Jika dokumen Anda tidak jelas atau Anda membalas email noreplay secara langsung, maka akun Paypal Anda akan terkena permanent limited. Anda harus menunggu selama 180 hari atau 6 bulan untuk bisa membuka limit tersebut.

Baca artikel terkait :
Apa itu Paypal ? Apa Manfaat dan Keuntungannya ?
Perbedaan Akun Paypal Personal, Premier, dan Bisnis
Bagaimana cara verifikasi Paypal dengan memanfaatkan Bank BNI