Apa itu Paypal ? Apa Manfaat dan Keuntungannya ?

Apa itu Paypal ?

Paypal adalah sebuah perusahaan yang memberikan fasilitas untuk melakukan transaksi online seperti tranfer uang, pengambilan dan pengiriman uang, pembelian barang online, transfer ke rekening, dan lain-lain.

Anda bisa mengasumsikan bahwa paypal mempunyai fungsi seperti bank online internasioal, bedanya adalah Paypal dilakukan secara online melalui internet. Anda sudah bisa merasakan sendiri bahwa internet adalah kemajuan teknologi peradaban manusia, hampir semua transaksi bisa dilakukan di internet. Nah, Paypal memberikan fasilitas terbaik bagi Anda untuk melakukan transaksi online. 

Seperti yang saya terangkan di atas, bahwa Paypal berfungsi seperti bank, tentu ini menyangkut masalah uang. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, Paypal memberikan keamanan yang ketat dalam menjaga uang dan melakukan transaksi.


Apa manfaat menggunakan Paypal Account ?

Internet semakin bertambah waktu semakin maju, kebutuhan sehari-hari manusia banyak bersandar pada internet, seperti bisnis, promosi, penjualan, perdagangan, hiburan, dan lain-lain. Paypal pun berperang aktif untuk memberikan kontribusi yang penting di dunia internet. Paypal adalah situs terbesar yang memberikan fasilitas untuk melakukan transaksi online saat ini. Dengan demikian, manfaat Paypal sebenarnya banyak didapatkan pada hal yang terkait dengan transaksi online, seperti :
1.   Pembelian dan penjualan barang online
2.   Penerimaan dan pengiriman uang rekening
3.   Transfer uang secara online


Apa keuntungan menggunakan Paypal Account ?

Memanfaatkan Paypal Account untuk melakukan beberapa transaksi online sangatlah efektif dan membantu Anda. Nah, di antara keuntungan dalam menggunakan Paypal Account adalah sebagai berikut :

1.   Mempermudah melakukan transaksi online
Seperti yang telah saya jelaskan, bahwa kehidupan manusia sangat tergantung pada internet saat ini. Dengan demikian, Paypal dangat membantu Anda dalam melakukan transaksi online. Anda bisa membayangkan jika Anda ingin mengirim uang ke rekening di luar negeri, atau ingin melakukan pembelian online, tentu Anda akan kesulitan untuk melakukannya. Dengan menggunakan Paypal, masalah Anda tentang hal itu dapat terselesaikan.

2.   Terpercaya
Paypal adalah situs terbesar yang menyediakan fasilitas untuk melakukan transaksi online pada saat ini, penggunanya dapat ditemui di berbagai negara di dunia. Alasan utama mengapa hal itu bisa terjadi karena Paypal adalah situs yang terpercaya, bukan scam (penipu).

3.   Jaminan keamanan
Paypal memberikan jaminan keamanan yang ketat karena akun di dalamnya berkenaan dengan uang. Bahkan Paypal tidak segan-segan memberikan “limited” pada akun yang dideteksi melakukan tindakan yang mencurigakan. Karena alsan keamanan inilah para pengguna akun paypal sangat kesal karena banyak terkena “limited”. Jika Anda menggunakan akun Paypal, maka Anda harus melakukan aturan Paypal agar tidak mendapatkan limited account.

4.   Tanpa potongan tiap buan
Tidak seperti di beberapa bank Indonesia, jika Anda memiliki saldo pada di akun Paypal, meskipun Anda membiarkan itu sampai satu tahun, saldo tidak akan berkurang. Paypal hanya memotong bagian kecil dari uang Anda ketika Anda melakukan transaksi.

5.   Keuntungan pembeli
Salah satu keuntungan bagi pembeli : pembeli barang yang memanfaatkan fasilitas Paypal sebagai alat pembayaran, mereka dapat memberika komplain dan alasan tertentu kepada Paypal dalam kurun waktu sekitar 45 hari jika barang yang mereka beli belum sampai pada waktu yang telah ditentukan oleh penjual, atau barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan barang yang dijanjikan penjual. Pembeli bisa menunjukkan bukti terkait penipuan yang dilakukan penjual sehingga ia mendapatkan pengembalian uang dari kartu kredit.

6.   Keuntungan penjual
Paypal juga melindungi penjual dari triuk licik pembeli. Kebijakan juga diberikan Paypal untuk melindungi penjual dari claim dan tipuan pembeli yang bisa merugikan penjual. Paypal akan memberikan perlindungan dari keduanya, pembeli dan penjual.