Cara Mengaitkan URL Blog ke Akun Youtube

Jika Anda adalah seorang blogger sekaligus seorang youtuber, maka ada hal yang harus Anda lakukan, yaitu mengaitkan blog Anda di Youtube. Ini cukup penting untuk Anda lakukan karena pelanggan akan dapat mengetahui informasi tentang Anda juga tentang blog Anda. Tentu bagi pelanggan setia, mereka akan datang mengunjngi blog Anda dan membaca tulisan Anda, sederhana bukan ?

Anda bisa menampilkan link blog Anda di setiap catatan pada konten video yang Anda terbitkan. Selain itu, Anda juga harus mengaitkan blog Anda secara resmi ke akun Youtube Anda. Ini untuk keperluan internal seperti menampilkan link eksternal (link blog) pada anotasi video, dan lain sebagainya.

Cara mengaitkan URL blog ke akun Youtube sangalah mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah. Silahkan perhatikan tutorial di bawah ini :

1. Login ke akun blog Anda

2. Klik “My Channel”, lalu klik “Video Manager

3. Klik “Channel”, lalu klik “Advanced

4. Isilah URL blog Anda pada kolom “Associated website

5. Klik “Save

Nah, dengan demikian URL blog Anda telah terhubung pada akun Youtube Anda. Jika Anda ingin mengganti URL blog Anda, Anda hanya perlu mengklik “Remove” pada tombol di bawah “Associated website”. Anda pun bisa melakukan itu kapanpun Anda mau. Saya sangat menyarankan untuk melakukan pengkaitan ini jika Anda aktif di blog dan youtube.