7 Tips Menyambut dan Menikmati Tahun Baru Bagi Orang Dewasa

Image by Pixabay Tahun baru adalah moment yang indah untuk dinikmati, bukan hanya bagi para re...

Image by Pixabay
Tahun baru adalah moment yang indah untuk dinikmati, bukan hanya bagi para remaja tetapi juga orang dewasa. Perasaan senang bercampur gembira mengiringi setiap detik-detik menjelang pergantian tahun. Ya, berbagai macam acara dan hiburan telah dipersiapkan untuk menyambut tahun baru. Suasana pun menjadi agak ramai di setiap jalan dari pada biasanya.

Bagi para remaja, tahun baru terlihat sangat berkesan apalagi bagi mereka yang memiliki pacar. Sedangkan bagi para orang dewasa, tahun baru adalah moment spesial untuk acara keluarga. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menikmati penyambutan tahun baru bagi orang dewasa :

1.       Berkumpul bersama keluarga
Masa dewasa berbeda dengan ketika berada di masa remaja. Masa remaja merupakan masa yang bergejolak dan lebih suka menuruti keinginan hati. Sedangkan masa dewasa harus lebih bertanggung jawab dan lebih mengutamakan kepentingan keluarga daripada kepentingan ego.

Bagi kebanyakan orang dewasa, tahun baru adalah kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama anak istri dan merayakannya dengan penuh canda tawa. Ada banyak acara yang bisa disiapkan keluarga untuk merayakannya, misalkan makan malam.

Baca juga : Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga Lebih Asyik.

2.       Mudik
Seperti yang sudah saya papar diatas bahwa tahun baru merupakan moment yang indah untuk berkumpul bersama keluarga. Memanfaatkan hari free untuk mengunjungi sanak, saudara, dan orang tua, khususnya bagi orang yang bekerja di kota besar. Mudik lalu merayakan tahun baru bersama keluarga sangatlah menyenangkan. Inilah alasan mengapa banyak orang yang mudik ke desa ketika tahun baru.

3.       Mempersiapkan makan malam spesial
Makan malam selalu menjadi acara rutin yang dilakukan oleh banyak orang ketika penyambutan tahun baru, bahkan para remaja. Orang dewasa juga sering kali menyiapkan makan malam spesial untuk penyambutan tahun baru, baik menyiapkan masakan di rumah atau menyewa tempat di lestroran.

4.       Melihat kembang api bersama anak istri
Perayaan malam tahun baru biasanya di lakukan dengan menyalakan gemercik suara dan cahaya kembang api. Ini adalah kesempatan yang indah untuk mengajak anak dan istri keluar dan melihat keindahan kembang api di langit.

5.       Menyiapkan kado spesial tahun baru
Salah satu cara untuk membuat moment tahun baru lebih menyenagkan dalam keluarga adalah menyiapkan kado spesial tahun baru untuk anak dan istri atau sebaliknya. Tentu saja mereka akan sangat senang dan merasa diperhatikan.

6.       Makan malam dalam acara kampung
Orang dewasa juga tidak mau kalah dengan para remaja, tetapi acara yang dilakukan kebanyakan orang dewasa saat malam tahun baru lebih bersifat kekeluargaan dan kebersamaan. Seperti yang biasa dilakukan oleh tetangga-tetangga saya ketika malam tahu baru, mereka membuat masakan untuk kampung dan makan bersama. Tentu ini adalah acara kampung yang sangat meriah dan menyenangkan.

7.       Berdoa
Sebagai orang yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, tahun baru seharusnya disambut dengan upacara doa kepada Tuhan dengan harapan agar diberikan umur panjang, berkah, keselamatan, dan kesejahteraan sampai tahun baru yang akan datang. Umat islam biasanya merayakannya dengan mengadakan acara istighosah dan pengiriman doa tahlil kepada orang-orang yang mendahului. Begitu juga dengan umat kristen, hindu, dan budha, ada doa masing-masing yang dipanjatkan kepada tuhan mereka untuk menyambut tahun baru.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 7 Tips Menyambut dan Menikmati Tahun Baru Bagi Orang Dewasa
7 Tips Menyambut dan Menikmati Tahun Baru Bagi Orang Dewasa
http://2.bp.blogspot.com/-jaUWR13iJ_Y/VKN3tR6-eXI/AAAAAAAAAzs/2g4JsvrhyQs/s1600/7%2BTips%2BMenyambut%2Bdan%2BMenikmati%2BTahun%2BBaru%2BBagi%2BOrang%2BDewasa.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-jaUWR13iJ_Y/VKN3tR6-eXI/AAAAAAAAAzs/2g4JsvrhyQs/s72-c/7%2BTips%2BMenyambut%2Bdan%2BMenikmati%2BTahun%2BBaru%2BBagi%2BOrang%2BDewasa.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/12/7-tips-menyambut-dan-menikmati-tahun.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/12/7-tips-menyambut-dan-menikmati-tahun.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy